Uniknya Modem Wifi Mini atau MIFI Smartfren

Uniknya Modem Wifi Mini atau MIFI Smartfren

Uniknya Modem Wifi Mini atau MIFI Smartfren

uniknya modem wifi mini atau MIFI smartfren
Beberapa bulan yang lalu saya tertarik menggunakan modem yang bisa dibawak kemana-mana. Ketimbang pasang wifi dirumah, yang banyak pakar menyebutkan efek kurang baik bagi anak-anak. So. karena kebutuhan kerja diluar rumah yang selalu butuh terkoneksi dengan internet, dengan adanya modem mini yang bisa dibawak dengan mudah ini akan lebih efisien.

Tergerak dari kawan yang sudah pakai moden mini wifi dari smartfren, tertaksir dia beli dengan harga 300 ribuan, tapi belum sempat lihat tipenya. Saya pun langsung bergerak ke kota kisaran, kab asahan-sumatera utara.

Sampai di tokoh Mecca Ponsel yang berada di jalan Imam Bonjol, saya menanyakan terkait modem mini dengan harga 300 ribuan, dan jawaban dari seller 'barang lagi kosong', yang ada disini tipe terbaru yaitu Smartfren M6. Tak terlalu berpikir harga, saya putuskan untuk membelinya walau dengan harga 500 ribuan dan itupun belum paket datanya.

Baca juga: Cara Mengecek Kuota dan Berlangganan Paket Connex Smartfren atau Andromax dengan Mudah

Dan sayapun beli plus paket data dengan harga 65 ribu untuk 8 Gb malam, 8 Gb siang, dan sisanya bonus pembelian paket data sehingga totalnya 32 Gb.

Dari sudah 3 bulan lebih saya menggunakan moden tersebut ada hal unik yang bisa saya ambil manfaatnya dari modem smartfren mini ini, terkhusus yang saya pakai tipe M6.

1. Mudah dibawak kemana-mana

hal unik pertama dari moden smartfren mini ini adalah kemudahannya untuk dibawak. Sehingga kapanpun kita butuh untuk tersambung koneksi internet maka bisa langsung ON kan modemnya. Dengan seukuran kantong ini, bahkan membawanya tidak memerlukan tas.

2. Jaringan lumayan ok

Awalnya yang saya kwatirkan membeli modem smartfren ini adalah masalah jaringan. Sebab, saya tinggal di daerah yang masih plosok, bahkan jalan saja belum diaspal yang ketika hujan harus berbecek-becekan. Namun, tidak disangka jaringan/sinyal yang ada pada smartfren ini bisa tembus 4G, sehingga pemakaian begitu nyaman saat digunakan di pelosok desa sekalipun. Bahkan mengalahkan jaringan kartu yang lainnya.

Pokonya is the best untuk sinyal jika dipakai dikampung-kampung, tanpa hambatan lelet.

3. Pengisian paket data

Biasanya saat saya menggunakan kartu paket data internet, maka perlu membelinya baik itu langsung membeli paket data atau dengan membeli pulsa, lalu memilih paket data internetan.

Beda dengan modem wifi mini smartfren ini, sebab tidak perlu beli-beli paket, hanya cukup isi pulsa reguler dan kemudian secara otomatis akan di konvert ke paket data internet.

Jadi misalnya ingin membeli paket data 32 Gb, maka isi ulang pulsa saja sebesar 60 ribu, dan otomatis berubah ke paket data.

Baca juga: Cara Mengaktifkan dan Registrasi Kartu Modem Wifi Smartfren Atau Andromax

Itulah ke 3 hal perkara unik bagi saya dalam menggunakan modem mini smartfren ini. Jika teman-teman ingin berbagi cerita tentang pemakaian modem ini silahkan saja masukkan ke kolom komenter, terima kasih dan semoga tulisan ini menambah testimoninya.
Buka Komentar