Wisata Ayunan Paling Seru Dan Hits Di Indonesia

Wisata Ayunan Paling Seru Dan Hits Di Indonesia

Wisata Ayunan Paling Seru Dan Hits Di Indonesia

7 wisata ayunan paling seru di Indonesia
Berbagai cara dilakukan oleh para pengelola wisata, demi mendapatkan perhatian wisatawan datang. Beberapa bahkan terdengar sangat anti mainstream. Hanya orang-orang yang memiliki nyali lebih, yang dapat melakukan permainan tersebut.

Seperti wisata ayunan yang tersebar di seluruh wilayah tanah air kita. Dilansir dari laman situs www.idntimes.com, berikut ini daftar lokasinya. Silakan catat, mungkin suatu saat Anda butuh.

1. Ayunan Angkasa

Lokasinya di Brebes Jawa Tengah, tepatnya di Kalibaya Park. Nah, buat Anda yang suka menantang adrenalin dalam beraktifitas dapat mengunjungi tempat itu. Tiket masuknya terbilang sangat murah, yakni sebesar 10 ribu saja.

Beragam permainan digelar di area wisata ini. Mulai ATV, berkuda, off road, ayunan angkasa, dan masih banyak lagi. Soal berayun tak usah cemas, sebab menggunakan tali tambang yang kuat.

2. Swing Extreme

,,      Berada di Bukit Cekong, Sulawesi Selatan. Bagaimana rasanya, berada di ayunan di ketinggian sekitar 150 sampai 1000 meter di atas permukaan laut? Rasakan sendiri sensasinya. Yang pasti terasa berada di negeri awan.

Anda yang berani, coba mampir ke sini. Tiketnya terbilang murah, hanya sekitar 20 ribu rupiah saja, sudah puas menikmati pemandangan dan bermain.

3. Ayunan Ketapel

Beralamat di kawasan Enrekkang, Sulawesi Selatan tepatnya di Buttu, Mecca. Keindahan yang ditawarkan yaitu Gunung Buttu, Kabobong atau Gunung Nona. Karcis masuknya dihargai sekitar 15 sampai 20 ribu rupiah.

4. Ayunan Coban Rais

Lokasi persisnya di kawasan Oro-oro Ombo, Coban Rais, Batu Jawa Timur. Tiket masuknya hanya sekitar 8 ribu, sedang jika ingin berayun harus mengeluarkan kocek lagi sebanyak 10 ribu rupiah. Dibuka setiap hari, mulai pukul 07.30 sampai 15.00.

5. Ayunan Langit Watu Jaran

Ada di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo. Cukup mendebarkan bila berada di ketinggian 10 meter dari tempat tersebut. Apa yang menjadikan tempat ini berbeda, adalah tentang perbukitan Menoreh dan Bandara Kulonprogo.

Buka setiap jam 7 pagi. Biasa yang dikenakan untuk tiap pengunjung sebesar 30 ribu perorang.

6. Ayunan Danau Buyan

Terletak di pulau Bali, di desa Wanagiri, kecamatan Sukadasa. Sedikit lain dari yang telah disebutkan di atas. Pemandangan yang diunggulkan di sini yakni soal panorama yang langsung bisa Anda nikmati dari ketinggian 1000 mdpl. Tiketnya cuma 10 ribu rupiah.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

7. Sky Wing

Hampir mirip dengan Coban Rais di Batu Jawa Timur, tepat inipun menawarkan hal yang sama. Ada deretan hutan pinus yang bisa nikmati sembari berayun. Fasilitas yang disediakan juga beraneka macam.

Tak hanya permainan ayunan saja, akan tetapi terdapat wahana seru lain seperti sky tree, dan sky blue. Pada hari biasa tiketnya dibandrol seharga sekitar 15 ribu rupiah. Sedang saat weekend, Anda harus merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah.

Bagaimana pendapat Anda? Tak tertarikkah datang kemari? Semua hal yang ditawarkan dijamin akan membuat ketagihan kembali berkunjung.

Baca juga: Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

Seperti telah disinggung tadi, Anda tak perlu merasa cemas. Sebab peralatan yang ada tentu saja telah melalui uji keamanan yang ketat, dan tidak mungkin bukan mempergunakan sembarang alat? Nah, oleh sebab itu Anda tak usah cemas dan takut akan hal ini.

Percaya fasilitas aman-aman selalu. Dari yang ditulis tadi, mana yang pernah Anda kunjungi dan tempat favorit? Pasti semuanya disukai ya?
Buka Komentar