Skip to main content

Berita Viral Islami, Sebuah Video Beredar Di Malaysia! Pria Salat Di Tengah Jalan

berita viral, sebuah video beredar di malaysia! pria salat di tengah jalan
Makin hari semakin aneh saja manusia zaman sekarang. Apalagi semenjak keberadaan gadget merajai  kehidupan. Ada atau menemui hal sedikit aneh ataupun lucu, langsung direkam, diambil gambarnya kemudian diposting di akun sosial miliknya.

Tanpa terkecuali yang menyangkut hal tak pantas dan lazim dipertontonkan ke publik. Hingga tak jarang mengundang reaksi berlebih dari warga net. Seperti juga yang dilakukan oleh seorang pria yang tak diketahui secara jelas identitasnya baru-baru ini di negara Malaysia, sedang melakukan salat di tengah jalan.

Beribadah memang kewajiban seorang hamba, seperti mengenai perintah mengerjakan salat lima waktu. Memang hal tersebut merupakan kewajiban tersendiri bagi umat Islam dan tak boleh ditinggalkan, apapun alasannya. Sekalipun tengah sakit, hanya bisa menggerakkan bola mata saja, ibadah satu ini tetap wajib dijalankan. Tentu pelaksanaannya menyesuaikan keadaan yang terjadi. Bila memang sakit parah, harus ada pembimbing yang menuntun, untuk tetap beribadah rutin dan tidak ditinggalkan, sampai maut menjemputnya nanti.

Atau di keadaan yang berbeda, semisal terdampar di tengah hutan atau daerah tertentu, memilih tempat yang nyaman, guna mengerjakan salat juga sebuah keharusan tersendiri bagi seorang muslim. Dan bukannya di jalan raya, seperti yang dikerjakan pria tadi di Malaysia. Dilansir dari liputan6.com (14/12/2018) seorang pria menjadi berita viral di sosial media, kedapatan sedang mengerjakan ibadah salat di tengah jalan tol.

Sudah pasti hal tersebut sangat membahayakan keselamatan jiwanya. Namun anehnya, para pemakai jalan seolah paham kebutuhannya, merekapun memilih menghindari untuk tidak menyentuhnya dengan kendaraan yang dikemudikannya. Namun  aksinya tadi direkam oleh salah satu pengendara mobil yang ikut melintas di samping dia, dan langsung diunggah di akun twitter miliknya.

Dalam gambar tersebut, tampak lelaki itu mengenakan peci berserta sarung, tengah serius serta khusyuk mengerjakan salat, di tengah lalu-lalang mobil yang berjalan. Kejadiannya diperkirakan di Selangor, Malayasia. Sontak saja postingan itu menuai beragam reaksi dari nitizen yang melihatnya. Sebagian bertanya-tanya mengenai kesehatan mental pria ini. Seperti cuitan berikut!

‘’Mungkin sakitkah? Karena itu ‘kan sangat berbahaya sekali,’’ tanya akun @roymangunsong.

Sedang yang lain akun @widasatyo, mempertanyakan hukum Islam. ‘’Dia ngerti fiqihnya salat ndak ya???’’

Sementara ada lagi yang meragukan kesungguhannya melakukan salat. ‘’Saya takutnya ini hanya candaan atau justru ada pihak-pihak tertentu, yang ingin memojokkan kelompok tertentu.’’ Ujar sebuah akun bernama @uncleimbo.

Nah, teman-teman bagaimana kalian menyikapi kejadian tersebut? Menurutmu ia sedang mencari sensasi saja, pikiran dan jiwanya terganggu atau ada maksud lain yang masih tersembunyi. Meskipun kewajiban salat adalah kewajiban orang Islam, akan tetapi dalam melakukannya tetap masih berlaku aturan tertentu. Bila sudah demikian, apakah sah dan diterima ibadahnya oleh Allah?

Dalam Islam telah menganjurkan secara gamblang dan terperinci, mengenai peraturan yang harus ditaati semua muslim di dunia. ‘Kan faktanya, masih banyak tempat aman dan ideal untuk mengerjakannya, biar kata jauh dari masjid atau tempat beribadah lain. Tidak harus membahayakan diri sendiri di tengah jalan seperti itu.

Selain mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar, pikiran orang juga akan terganggu melihat keadaan itu. Cemas dan takut, kalau-kalau orang yang salat tadi menjadi celaka, sebab terlanggar kendaraan yang lewat. Ini sangat tidak baik bukan? Oleh karenanya, perhatikan kepentingan orang lain, jangan hanya memikirkan diri sendiri ya.

Salam!

Sumber :
https://m.liputan6.com.com/citizen6/read/3813095/viral-video-pria-di-malaysia-salat-di-tengah-jalan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar