Cara Memasarkan Bisnis Hijab Buat Ibu Pemula Supaya Cepat Laku

tips sederhana memasarkan hijab bagi ibu pemula agar cepat terjual
Hijab merupakan jenis item fashion, yang keberadaannya sekarang begitu sangat fenomenal disukai banyak wanita muslimah. Dapat kita perhatikan, dari usia balita, anak-anak, remaja hingga orang tua, semuanya mengenakannya. Sebab itu tak salah, jika hal tersebut jadi ladang empuk buat sebagian pebisnis, untuk ditekuni.

Buat yang sudah mahir berbisnis hijab, tentu bukan masalah lagi. Namun bagi pemula, perlu ilmu tersendiri, memulainya. Terutama dalam hal pemasaran, masih terbilang cukup sulit.

Tapi Anda tak perlu merasa bingung. Berikut trik-trik ringan dan mudah, cara memasarkan hijab supaya cepat laku.

1. Hunting harga murah

Saat menyetok barang, lakukan survey ke beberapa toko atau lebih bagus mendatanginya secara langsung ke produsen hijab. Ini untuk memutus rantai distributor atau agen yang menjadi perantara produk. Sehingga nantinya keuntungan yang didapatkan sedikit lebih banyak.

Hebatnya lagi, Anda tetap bisa bersaing dengan toko-toko besar yang menjual dengan harga murah. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin dari orang-orang yang telah terlebih dahulu eksis. Atau bisa pula Anda cari melalui internet, kemudian datang secara langsung ke tempat produksinya.

2. Mengikuti perkembangan mode

Produk hijab itu sama seperti yang lainnya, ia mengikuti mode yang berlaku di publik. Karenanya saat menyetok, penting kiranya Anda bersikap hati-hati. Jangan sampai Anda merugi.

Barang lama terjual, sebab saking banyaknya yang disediakan di toko dan rumah. Pintar-pintarlah menyiasati. Sedikit tak masalah, asalkan semua mode disediakan. Jadi pembeli bebas memilih ketika akan membeli.

3. Jangan mengambil untung terlalu banyak

Semua pedagang tentu maunya memperoleh keuntungan banyak serta barang cepat habis. Tapi persoalannya tak segampang itu. Sebab kita tahu di luar banyak pemain bisnis tersebut.

Yang perlu dilakukan adalah ambillah laba sewajarnya. Bila dirasa sudah memenuhi target dari pembelian awal, jauh lebih baik dilepaskan saja. Untuk apa dipertahankan, yang ujungnya pembeli lari memilih ke harga yang menawarkan kemurahan padanya. Bila terserang model baru, barang akhirnya ditinggal pembeli.

4. Pelayanan baik

Soal pelayanan yang baik dan memuaskan, juga mendapat perhatian sendiri dari konsumen. Anda dapat membandingkan hal tersebut bila suatu ketika menimpa Anda. Barang bagus menggiurkan di mata, tapi pelayanan buruk, apakah Anda tetap membeli?

Antara ya dan tidak, memang semua tergantung mood Anda pada saat itu. Tapi faktanya, orang tak selalu memiliki karakter seperti Anda yang baik hati. Terkadang ada yang langsung marah dan meninggalkan toko, karena merasa tak dihargai.

Nah, pikirkan itu dan jangan mencoba menerapkannya pada bisnis yang sedang Anda jalani. Sebuah bisnis disukai dan bertahan lama di pasaran, di samping produk memuaskan, juga cara pebisnis itu sendiri memperlakukan para konsumennya, apakah baik ataukah buruk.

5. Jujur serta bertanggung jawab

Jadi pengusaha atau pebisnis selain modal uang, juga modal kepercayaan. Maka jadilah orang jujur dan bertanggung jawab pada profesi yang tengah Anda geluti ini. Sedapat mungkin berlakulah demikian di mata relasi, dan konsumen  Anda, supaya bisnis tetap bertahan lama tak mudah goyah di tengah jalan.

Bila Anda tahu, prospek bisnis fashion ini sangat bagus perkembangannya di masa datang. Anda tak penting merasa ragu menjalannya. Pelajari saja berberapa tips yang diberikan penulis, yang ia pelajari dari orang-orang yang menekuni bidang ini. Tetap semangat ya dan selamat berbisnis produk hijab! Semoga sukses!

0 Response to "Cara Memasarkan Bisnis Hijab Buat Ibu Pemula Supaya Cepat Laku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel