Skip to main content

Cara Menabung Dengan Cepat Dan Benar Bagi Kaum Milenial

cara menabung dengan cepat dan benar bagi kaum milenial
Generasi minelial dikenal sebagai generasi dinamis, tanggap terhadap perubahan dan teknologi. Namun ada pendapat yang mengatakan bahwa generasi ini susah dalam mengelolah keuangan dan suka menghambur hamburkan uang untuk suatu hal yang tidak penting, Apakah mrnurut pendapat ini benar?

Di luar dugaan, faktanya sekitar 60% millennial di Amerika sudah memiliki kesadaran untuk menabung seperti yang tercantum dalam hasil survey situs keuangan Bankrate. Meningkatnya angka kebutuhan dan biaya hidup yang semakin tinggi di masa depan dan keadaan tak terduga, membuat mereka mempersiapkan hal itu.

Cara Menabung Cepat

Menanbung merupakan salah satu cara hemat untuk mengendalikan uang dikehidupan sehari hari dan merupakan cara cerdas buat pengeluaran dimasa mendatang, apabila ada pengeluaran yang tidak terduga. Beginilah langka langkan tips menabung cepat.

1. Sadari bahwa kebutuhan dimasa depan membuat kita harus mempunyai tabungan

Ada pendapat yang mrngatahkan bahwa Kebutuhan dimasa depan menuntut kita harus mempunyai tabungan, karna dikehidupan dimasa depan akan mengalami pengeluaran yang sangat tinggi. Hal ini harus kamu pikirkan baik baik misalnya saat dimasa depan nanti kamu akan menikah atau berumah tangga maka kamu akan membutuhkan biaya untuk membeli rumah, kendaran, berinvestasi dan lain lain. Dengan menabung sejak dini akan membuat mu lebih gampang untuk melewati masa masa sulit keuangan dengan uang yang sudah kamu tabung.

Baca juga: Milenial Ingin Cepat Kaya? Tekuni 5 Bisnis Tren Ini! Dijamin Kantong Terisi Uang!

2. Buatlah daftar kebutuhan dan pengeluaran

Mungkin kita pernah mengalami penghabisan keuangan tanpa kita sadarin. Hal ini terjadi karna kita tidak perna memantau pengeluaran yang kita lakukan, maka alangka baiknya setiap pengeluran yang kita lakukan dicatat kedalam daftar pengeluran, agar setiap pengeluaran uang yang kita lakukan tau jumlah uang yang kita gunakan secara rinci. Meskipin hal ini terlihat ribet tetapi hal ini bisa mengawasi keuang yang kita keluarkan.

3. Tentukan jumlah uang yang akan ditabung

Kita akan memiliki kepuasan batin jika kita berhasil melampaui atau meningkatkan jumlah tabungan atau berhasil membeli suatu barang dari hasil uang tabungan yang selama ini kita lakukan. Ada baiknya bagi kita merencanakan jumlah uang yang akan ditabungkan dalam jangaka pendek maupun jangka panjang untuk meningkatkan saldo tabungan.

4. Meminamalisir penggunaan kartu kredit

Ada baiknya kamu mempertimbangkan pengunaan kartu kredit jika tidak membutuhkan apalagi dengan mempunyai dua kartu kreduit, kerna itu bisa membuat Mu terjerat hutang dan bijaklah menggunakan kartu kredit dengam membelanjakanya hanya untuk kebutuhan hidup saja.

5. Menabung untuk membuka peluang bisnis

Dengan adanya tabungan kita bisa membuka peluang bisnis yang kita inginkan dengan modal yang ada didalamnya. Uang tabungan yang kita tabung akan menjadi modal awal untuk usah yang kita buka dan menjadi keuntungan yang akan kita proleh

6. Fokuslah mengunakan tabungan untuk satu barang

Pertimbangkan kembali jika ingin membeli lebih dari satu barang pada waktu bersamaan. Hal itu akan menguras Uang yang ada ditabungan, misalnya kamu ingin membeli rumah, maka fokuslah terlebih dahulu untuk membeli rumah, dan jangan sekali kali berniat untuk membeli barang lainnya

7. Membawa bekal

Hal ini pasti sering kalian dengar apalagi saat berada dibangku sekolah dulu, orang tua kamu pasti sering membawakan bekal dari rumah untuk menghemat pengeluaran yang ada dan membantu menjaga untuk tidak membeli makanan secara berlebihan.

Membawa bekal sendiri merupakan suatu tips menabung cepat yang efektif karnena faktanya banyak pengeluran untuk ongkos makan sebulan.

8. Jangan meremehkan kekuatan uang receh

Uang receh bisa digunakan Untuk transaksi dalam jumlah kecil dan kehadiranya kerap disepelekan. Padahal pada waktu tertentu uang receh bisa dibutuhkan untuk biaya parkir atau sebagainya tanpa harus memecahkan uang puluhan. Dari pada membiarkan uang receh atau membuangnya alangka baiknya uang receh dikumpulkan dan disimpan hingga jumlahnya cukup untuk ditukarkan keuang kertas dan ditabung kedalam tabungan, menabung uang receh adalah cara alternatif yang patut dicoba.

9. Menahan diri membeli hal hal yang tidak penting

Baca juga: Bisnis Anak Muda Yang Mudah, Gampang Kerjanya, Gede Untungnya

Efektif atau tidaknya tips menabung cepat pada akhirnya tergantung kepada kemampuan kita untuk tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan, kamu harus tau mana yang merupakan kebutuhan dan keinginan. Jika perlu kamu harus membuat daftar kebutuhan jangka panjang maupun jangka pendek, serta menyampingkan keinginan mu yang hanya membawa kenikmatan sesaat

10. Biasakan membeli gerosiran

Mungkin kamu perlu berbelanja digerosiran untuk menghemat. Barang barang seperti sampo, sabun, odol, sabun cuci piring dan sebagainya harganya sangat miring digerosir dari pada dikede, dan itu bisa membuatmu menghemat pengeluaran yang ada

11. Berfikiral secara kreatif dan fungsional

Demi melaksanakan tips menabung cepat kamu harus pintar pintar memanfaatkan sumber daya yang ada. Jika tempat kerjamu tidak jahu dari kantor, sebaiknya gunakanlah sepedah sebagai alat transportasi, selain dapat menghemat biaya transportasi juga baik bagi kesehatan mu dan mengurangi polusi udarah yang ada di ibukota

12. Jangan menunda bayar utang

Baca juga: Coba 3 Jenis Usaha ini! Prospek Menjanjikan untuk Jaman Now

Referensi:

  • UC NEWS
  • https://keepo.me/awawaw/catat-12-tips-menabung-cepat-untuk-generasi-milenial
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar