Cara Merawat Wajah Untuk Wanita Di Atas Usia 40 Tahun Ke Atas

tips merawat wajah wanita usia 40 tahunan ke atas
Memiliki wajah yang senantiasa sehat dan awet muda, menjadi hal yang paling didambakan oleh seluruh wanita khususnya yang berusia 40 tahun ke atas. Tapi sayangnya, pengaruh usia dan cara perawatan kecantikan di masa lalu, ditengarai sebagai penghambatnya.

Bila soal usia, memang tak bisa dihindari. Semua wanita cepat atau lambat pasti akan mengalaminya. Tapi untuk perawatan wajah, idealnya harus rajin dikerjakan semenjak masih remaja dulu. Supaya tidak terlambat penanganan.

Berikut trik merawat wajah yang baik dan benar untuk wanita di atas usia 40 tahun ke atas!

1. Rajin membersihkan wajah

Sesibuk apapun, urusan membersihkan wajah adalah sebuah keharusan. Tidak remaja atau mereka yang telah berusia matang, tidak boleh diabaikan. Sebab ini cikal bakal faktor pendukung kecantikan di masa depan. Kulit yang senantiasa terawat sehat, sangat berpengaruh pada kecantikan seseorang pada masa sekarang.

2. Gunakan pelembab wajah yang sesuai

Kulit wajah pada usia ini sudah mulai tak seelastis, seperti saat masih remaja dulu. Banyaknya pigmen wajah yang mengakibatkan ketuaan, kulit terlihat kusam belum lagi keriput. Menjadi kasus signifikan yang sering ditemukan pada wanita berusia tersebut.

Oleh sebab itu sering-seringlah mengenakan pelembab wajah supaya tetap halus dan terasa lembab. Apalagi bila kedapatan secara intens melakukan aktivitas di luar rumah. Maka penggunaannya harus diatur sedemikian rupa, sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

3. Gunakan skincare khusus anti aging

Anti aging dipakai untuk mengatasi ketuaan di kulit wajah. Pilih yang banyak mengandung retinoid, collagen, vitamin C dan hyluric acid. Ingin aman, beli jenis kosmetik organik. Kemungkinan berbadget sedikit agak mahal, tapi hasil yang nanti didapatkan tidak mengecewakan.

4. Eksfoliating kulit semingu sekali

Bila punya dana lebih, boleh ke salon guna kepentingan perawatan wajah. Namun bila ingin lebih hemat, dapat dikerjakan sendiri di rumah. Beli peeling atau skincare exfoliator yang berbahan aktif AHA (Alpha Hidroxy Acid). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan rusak pada lapisan kulit epidermis.

Sehingga wajah terlihat lebih sehat dan cerah, sebab digantikan oleh sel kulit baru. Namun pengguanaannya jangan terlalu sering. Sesekali saja. Sebab dapat mengakibatkan kulit kering setelahnya.

5. Gunakan krim mata

Masalah kantung mata juga turut andil dalam mengurangi kecantikan wanita usia 40 tahun ke atas. Meski terlihat sederhana, tidak boleh dianggap sembarangan. Pilih eye cream yang cocok, guna mencegah kelopak mata bagian bawah turun menggelambir dan terlihat keriput.

6. Perbanyak minum air putih

Kegunaan air putih, terbukti ampuh mampu mengatasi dehidrasi pada kulit, sehingga kulit muka tidak mengalami kekeringan. Bahkan tubuh juga sangat memerlukannya, tak hanya wajah saja. Karenanya, disarankan untuk melakukannya secara rutin, minimal 2 liter atau 8 gelas dalam sehari.

7. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran segar

Selain air putih, buah dan sayuran segar juga penting. Ketiganya bersinergi melindungi kulit wajah dari penuaan dini dan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Termasuk pula minumlah vitamin kulit sebagai penunjang.

8. Rajinlah memakai masker wajah

Perawatan secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan natural di sekitar kita, mudah dan praktis dilakukan. Tentu saja dalam hal ini penggunaannya harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing wanita, supaya tak salah kaprah. Walau tak harus sering dikerjakan, tetap tak ada salahnya untuk diperhatikan.

0 Response to "Cara Merawat Wajah Untuk Wanita Di Atas Usia 40 Tahun Ke Atas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel