Cara Untung Berhutang Di Bank Manapun

Cara Untung Berhutang Di Bank Manapun

Cara Untung Berhutang Di Bank Manapun

cara untung berhutang di bank manapun
Bagi banyak orang yang memiliki ide bisnis itu sangat keren, namun banyak sekali ide tersebut hanya sebatas khayalan dan mimpi belaka jika tidak dilaksanakan. Kendala yang biasa dihadapi adalah dana untuk memulai ide bisnis yang ada.

Cara yang mudah untuk memperoleh dana adalah dengan meminjam uang di bank. Tapi jangan coba-coba berhutang atau meminjam di bank jika tidak tau resikonya. Berhutang di bank fokuslah terlebih dahulu pada resikonya, jangan pada keuntungannya sebab dana yang di pakai dari berhutang akan membawa jalan kesengsaraan jika tidak tau caranya.

Berikut ini cara untung berhutang di bank manapun;

1. Bunga Bank

Bagi yang sudah mempunyai niat yang kuat untuk berhutang di bank. Perlu ditelusuri terlebih dahulu bunga pinjaman yang ada di bank. Setiap bank punya suku bunga yang berbeda-beda. So, carilah suku bunga pinjaman yang rendah. Dengan begitu dari selisih bunga bank yang dipilih dengan tepat dapat menghemat cicilan terhadap bunganya. Ini cara pertama memperoleh keuntungan dari selisih bunga yang ada.

2. Amankan Aset

Setiap meminjam di bank, apalagi dengan jumlah yang lumayan besar, tentu disertakan jaminan terhadap uang yang dipinjam di bank tersebut. Baik, itu berupa surat tanah, rumah, kendaraan dan lainnya. Oleh karena itu, carilah bank yang tidak tidak terlalu ekstrim. Ekstrim disini maksudnya, bila telat pembayaran 3-4 kali, pihak bank tidak langsung menyita aset Anda. Ada sebuah diskusi antara debitur dan kreditur, untuk mencari solusi terbaik selain dari menyita aset. Apakah itu dengan menurunkan suku bunga atau memperpanjang waktu pinjamannya.

3. Pengelolaan Dana Pinjaman Bank

Baca juga: Buat Pebisnis Pemula, Ini Dia Trik Mengajukan Pinjaman Modal Supaya Disetujui

Yang ke tiga ini cukuplah penting. Disinilah, letak keberhasilan pengelolaan dana pinjaman dari bank tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah suku bunga yang diberikan dari bank. Misalnya jika pihak bank memberikan bunga 10%, maka usaha kita setidaknya mempunyai keuntungan bersih 1,5-2 x lipatnya. Jika usaha kita tidak mempunyai selisih lebih dari bunga yang diberikan pihak bank, maka sudah bisa dipastikan dana utangan tersebut akan menyesatkan perjalanan keuangan Anda.

Harus hati-hati dalam menjalankan sebuah ide usaha, walau sudah dianggap bagus, namun jika prediksi keuntungannya belum bisa melebihi suku bunga banknya, lebih baik diurungkan saja dahulu.

4. Investasi

Bagi yang baru coba-coba bisnis lebih baik gunakan saja dana pribadi atau dana patungan bersama keluarga, rekan kerja atau juga sahabat. Tapi bagi yang sudah punya usaha yang berjalan, dan memiliki prospek besar jika dikembangkan, maka tidak masalah jika menggunakan data utangan dari bank.

Saran untuk memutarkan dana utangan bank sangat baik di bidang investasi, tapi jangan berinvestasi ke sesuatu yang jangka panjang dan sedikit aliran keuntungan, misalnya tanah, rumah, mobil, dll.

Hari ini investasi dibidang crytocurenncy cukup menjanjikan, namun harus tepat dalam memilih crypto yang handal. Berikut ini contoh saja dalam investasi crypto, yang jika Anda berminat memutarkan dana utangan tersebut. Misalnya ke ddkoin, silakan dapatkan infonya di berbagai referensi tentang ddkoin tersebut.

Baca juga: Cara Daftar Akun DDKoin dengan Mudah

Dan masih banyak investasi yang lainnya, yang bisa menjadi cara memperoleh keuntangan dari penggunaan dana utangan bank. Yang pada intinya, harus diputarkan ke investasi yang memberikan hasil melebihi bunga bank yang ada.

Baca juga: Potensi Harga DDKOIN Mencapai 38 x Lipat Dalam Setahun

Itulah cara untung berhutang di bank. Dimanapun banknya, strateginya tetap sama. Kehati-hatiannya sangat perlu dalam pengelolaan dana utangan. Jangan sampai niat mencari untung melah buntung.
Buka Komentar