Skip to main content

Contoh Menu Sarapan Pagi Yang Layak Dijadikan Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga Di Rumah

5 menu sarapan pagi yang punya prospek dijual oleh ibu rumah tangga di rumah
Semua istri, pastinya ingin memiliki sebuah usaha yang menghasilkan di rumah, untuk membantu meringankan ekonomi keluarga. Namun tentu saja pelaksanaannya tak menganggu urusan suami dan anak-anak. Sebab seharusnya mereka memang prioritas kita, selaku istri sekaligus ibu.

Tapi tak usah cemas ya! Berikut telah dihadirkan ide-ide bisnis yang mudah dikerjakan bagi kaum ibu rumah tangga. Terbilang praktis dan tak begitu membutuhkan modal banyak, sebab ini hanya merupakan jenis kuliner untuk sarapan pagi saja.

1. Bubur Ayam

Konon menurut sebagian orang yang melakoni, untungnya berlipat-lipat dari modal semula yang telah dikeluarkan. Dengan catatan, masakan Anda harus lezat dan nikmat ya, supaya diburu terus oleh pembeli. Bahannya cukup beras, sedikit santan, bumbu-bumbu dan  bahan pelengkap lain, yang tentu saja daging ayam adalah lauk utamanya.

Bisa pula diselingin aneka beberapa sate untuk dijual. Misalnya : Sate telur puyuh, sate usus, sate jeroan ayam, dan masih banyak lagi. Cara membuatnya sedikit lama, tapi asal telaten pasti bisa. Anda pasarkan di depan rumah, sembari menunggu tetangga lewat atau pergi ke pasar, malah lebih cepat laku loh, karena dilihat banyak orang.

2. Nasi Uduk

Nasi uduk sekarang sangat familiar banget terkenal di seluruh Nusantara. Meski asalnya menu masak suku Betawi, namun kini keberadaannya benar-benar sangat digemari orang buat sarapan pagi. Cara memasaknya serta bumbu yang dibutuhkan, hampir serupa dengan cara membuat nasi kuning.

Pada umumnya pedagang nasi ini tak hanya nasi uduk saja yang dijual. Bersama itu ikut pula aneka jenis nasi lain, seperti : Nasi lodeh, nasi pecel, lontong sayur, serta nasi urap. Tapi untuk tahap perkenalan pasar, pilih salah satu saja ya, jangan sekaligus. Takutnya nanti mubazir bila tak habis, sebab belum dikenal pembeli.

3. Mie Ayam

Siapa bilang menu mie ayam tak bisa dijadikan menu sarapan pagi. Walaupun bila diperhatikan, rata-rata pedagang jenis ini mulai buka warung sekitar pukul 9 pagi, tapi Anda bisa memulainya sedari awal. Bukalah saat anak sekolah, para pegawai atau karyawan pergi ke kantor untuk berkerja. Maka dijamin diserbu pembeli! Coba saja.

Baca juga: Resep Masak Asem-asem Ayam

4. Aneka Kue Basah

Terkadang ada dari kita yang sangat malas untuk sarapan pagi. Nah, mengapa tidak menghadirkan sesuatu yang lain? Misalnya jualan kue-kue basah yang masih baru dan hangat.

Prospeknya bagus juga kok! Kue seperti : Donat, roti bakar, kue mocha, apem, bika ambon, lemper, cucur, brownis kukus atau panggang, muffin, pastel, dan sebagainya. Itu semua cukup mengenyangkan dan bisa mengganjal sementara perut yang lapar, tapi malas sarapan.

5. Aneka Gorengan

Selain kue basah, aneka gorengan juga cukup mampu mengatasi perut lapar. Sepotong atau beberapa potong gorengan yang dimasukkan ke mulut, lalu sesudahnya meminum segelas kopi atau teh hangat, sudah bisa mengusir rasa lapar, meski hanya sebentar. Dan ini juga termasuk ladang usaha menjanjikan buat Anda semua, bila tertarik untuk ditekuni.

Baca juga: Resep Cara Memasak Rica-Rica Tempe Untuk Menu Sarapan Pagi

Mengerjakan bisnis tak  harus dimulai modal besar dan terkesan mewah. Sederhana, mudah dikerjakan dan mempunyai kans tersendiri di hati konsumen, itu sudah lebih dari cukup loh, untuk ditekuni! Terpenting Anda sebagai ibu sekaligus istri, tak melalaikan tugas dan kewajiban. Sebab keluarga itu yang paling penting dan utama pada kehidupan wanita yang telah berumah tangga. Betul tidak?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar