Ide Bisnis Yang Bisa Dikerjakan Oleh Ibu Rumah Tangga, Selepas Mengantar Si Kecil Sekolah

7 ide bisnis yang dapat dilakukan seorang ibu selepas mengantar anak ke sekolah
Halo Bunda, biasanya ngapain nih selepas mengurus suami pergi berkerja dan mengantar si kecil berangkat sekolah? Apa, mainan gadget doang atau pergi ke tetangga ngerumpi? Jangan dong! Apakah pekerjaan rumah sudah beres, kok ditinggal bermain?

Nah, ngomong-ngomong masalah tersebut, daripada waktu Bunda dihabiskan hanya untuk hal yang tak berfaedah, kenapa enggak Bunda mencoba menekuni profesi yang akan disebutkan di bawah ini. Yang akan ditulis di sini, adalah beberapa jenis bisnis khusus ibu rumah tangga yang ringan serta gampang dikerjakan. Bunda penasaran?

1. Merajut

Bila Bunda termasuk orang sabar dan teliti, mengapa tidak mengerjakan bisnis merajut saja. Hasil dari ini bisa Bunda jual kok, seperti tas, baju hangat, baju bayi dan sebagainya. Selama anak-anak pergi, bukankah pikiran lebih tenang dapat mengerjakan pekerjaan itu, tidak ada yang mengganggu bukan?

2. Membuat souvenir

Mirip merajut, butuh kesabaran dan ketelatenan tinggi dalam membuatnya, merangkai dalam benang atau tali memerlukan konsentrasi tinggi loh, Bunda. Makanya pekerjaan tersebut hanya bisa dikerjakan selagi rumah sepi dari anak-anak. Bicara hasil, pastilah menguntungkan juga.

3. Menjahit pakaian

Sudah hal asing lagi ya, Bunda, semua orang membutuhkan skill tersebut. Bila Bunda terampil mampu mengubah bermacam-macam pola busana, buka praktik saja di rumah. Atau kalau tak mau ribet, menerima reparasi jasa membetulkan pakaian orang lain, atau tetangga juga bagus dikerjakan kok.

4. Bisnis toko sembako

Nah, ini juga pantas Bunda kerjakan di rumah. Asal Bunda punya modal banyak, bisa kok mendirikan usaha tersebut. Sediakan juga keperluan alat-alat tulis anak sekolah, mulai dari topi, dasi, kaus kaki, buku-buku dan keperluan penunjang belajar lainnya, anak-anak sekaligus ibu tetangga pasti suka, karena tak perlu pergi jauh-jauh membeli. Cukup datang ke toko Bunda di rumah.

5. Menanam bunga

Wah, yang ini pasti kesukaan semua wanita di dunia yakni bunga. Nah, bila Bunda telaten dan cukup sabar, manfaatkanlah pekarangan rumah atau teras Bunda, guna menanam tanaman bunga. Konon harganya bisa melambung tinggi loh, untuk jenis bunga-bunga tertentu, jika pintar merawat dan membudidayakannya.

6. Berternak ikan lele

Berternak ikan lele terbilang mudah, dengan catatan Bunda mempelajari seluk beluk cara membudidayakan jenis ikan ini. Prospeknya juga bagus loh, Bunda. Jika hasil panen bagus, bisa disetor ke warung-warung makan, pasar, dan gerai makanan lainnya. Tetangga jika sedang mengadakan suatu acarapun, dapat membooking ikan lele Bunda.

7. Membuat camilan

Khusus Bunda yang hobi membuat camilan, bisa juga melakukan ini dan dijual ke orang-orang terdekat, warung sebelah rumah, hingga pasar yang boleh dikatakan ramai pembeli. Tentukan jenis camilan yang sekiranya awet, tidak laku sehari produk masih bagus dan digemari konsumen. Contohnya : Aneka keripik atau jajanan kering lainnya seperti juga kue-kue kering.

Terpenting ada niat dan keseriusan dalam hati untuk berbisnis, semua pasti ada jalan. Akan tetapi yang juga harus Bunda ingat, untuk tetap fokus pada keluarga. Suami dan anak-anak masih sangat membutuhkan kehadiran Bunda. Jangan lantas sudah capai berkerja, melalaikan tugas dan kewajiban sebagai ibu bagi anak-anak, sekaligus istri bagi suami pasangan hidup kita.

Akhir kata, terima kasih buat Bunda semua yang sudah mampir ke blog ini. Semoga bermanfaat dan tetap nantikan postingan selanjutnya. Selamat berbisnis dan salam bahagia selalu.

0 Response to "Ide Bisnis Yang Bisa Dikerjakan Oleh Ibu Rumah Tangga, Selepas Mengantar Si Kecil Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel