Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

rutin gajian dari google adsense setelah 6 bulan, ada 6 tips sederhana yang bisa dicoba
Bagi para blogger pemula, tentu ingin cepat merasakan gajian dari google adsense. Banyak sekali yang terjun ngeblog bukan hanya hobi nulis, tapi menginginkan gajian rutin tiap bulannya. Tidak semua pemain GA bernasib beruntung bisa gajian tiap bulannya, apalagi bagi blogger pemula harus membangun blognya terlebih dahulu sebelum memikirkan berapa banyak uang yang akan didapatkannya.

Oleh karena itu, berikut ini dipaparkan beberapa tips supaya bisa rutin gajian setelah ngeblog 6 bulan. Waktu ini bisa pro dan kontra, tergantung orang menilainya bagaimana. Namun, waktu 6 bulan, merupakan waktu yang wajar untuk membangun sebuah blog untuk berhasil. Dan itu juga tergambar menjadi sebuah syarat minimal blog yang masih berdomain blogspot bisa mengajukan monetes ke google adsense.

Baca juga: Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog

Tips yang akan dipaparkan ini berdasarkan bukti empirik atau pengalaman yang sudah terbukti berhasil. Simaklah paparannya sebagai berikut:

#1. Niche Blog

Pada saat membuat blog, yang paling awal harus dipikirkan terlebih dahulu mengenai niche. Apakah membuat blog gado-gado atau blog spesifik, ber niche otomotif, tekno, pendidikan atau yang lainnya. Hal ini tergantung sepenuhnya kepada Anda. Tapi, yang disarankan tentukanlah niche yang Anda kusai dan yang disukai. Dengan begitu, konten bisa terjaga kerutinanya terupdate di blog.

Baca juga: Perbedaan Blog Gado-Gado Dengan Blog Satu Niche (Spesifik) di Mata Adsense

#2. Nulis Sendiri atau Bayar Tulisan

Ternyata dalam menulis di blog, gaya tulisan juga menentukan kekayaan intelektual konten. Jika blog berisikan tulisan sendiri, maka lakukanlah seterusnya selama blog masih dirawat dengan baik. Dan jika tulisan dibeli dari penyedia jasa, maka janganlah ganti-ganti penulis, sebab setiap penulis punya gaya tulisannya masing-masing. Dan ini yang sering dilupakan admin blog. Oleh karenanya, jika berniat membeli tulisan maka carilah yang sudah berpengalaman dan recomended, sehingga sebagai admin blog tidak perlu lagi menganti-ganti jasa penulis dengan yang lain.

Dari pengalaman yang ada, baik itu dinilai benar atau tidak. Jika, konten beli dari satu orang yang secara rutin mengirimkan tulisannya kepada admin blog, kemudian blog juga mulai menampakkan trafik yang signifikan, kemudian tiba-tiba admin blog membeli jasa tulisan dari orang yang berbeda dengan gaya tulisan yang berbeda pula. Nah, dari pengalaman yang ada, trafik malah terjun menurun walau konten/artikel bertambah.

Disinilah perlu sebuah pertimbangan yang baik untuk mencari jasa tulis blog, dan lebih baiknya lagi jika konten blog ditulis oleh adminya.

#3. Jumlah Konten

Berdasarkan pengalaman yang ada, jumlah konten yang ada akan menentukan besarnya trafik yang datang ke sebuah blog. Namun, tidak berarti artikel harus dikebut semalaman, kemudian hari berikutnya bosan dan tidak ada tulisan.

Disinilah perlu kesabaran seorang blogger pemula dalam membangun blog baru. Konten harus diupdate secara rutin, bahkan jika perlu jumlah update perharinya konsisten dengan jumlah yang sama. Misalnya, sanggupnya cuman 2 tulisan perhari, maka tulislah secara rutin artikel setiap hari 2 tulisan untuk di publish. Atau misalnya minimal satu hari minimal 1 tulisan, maka lakukanlah secara ajeg, walau ada hari tertentu bisa nulis 3 tulisan.

Jika dihitung bila perharinya bisa 2 tulisan maka selama 6 bulan, total sudah berjumlah 360 artikel. Tapi jika cuman 1 tulisan perhari maka totalnya 180 tulisan.

#4. Trafik blog

Untuk bisa gajian rutin setiap bulannya, maka diperlukan perharinya harus memperoleh minimal 45 ribu. Nah, untuk jumlah trafiknya bedasarkan pengalaman minimal 5000 PV untuk blog Indonesia. Dengan berbagai asumsi yang ada, hasil tersebut bisa berbeda-beda setiap blog.

Tapi, yang menjadi pertanyaan seriusnya, apakah tulisan selama 6 bulan tersebut harus bisa mencapai 5000 PV?

#5. Jasa Content Placements

Untuk mempercepat trafik dan juga nilai sebuah blog sangat perlu mencari jasa content placement yang baik. Tujuannya bukan hanya trafik saja, tapi dimata Search Engine blog akan dinilai memiliki kualitas, sebab masuk sebagai link referensi blog lain (blog yang sudah baik dimata google).

Hasilnya juga sangat baik bagi artikel yang di update, sebab memudahkan untuk terindexnya artikel di mesin pencarian.

Baca juga: Jasa Backlinks (Content Placement) Berkualitas dan Murah di BacaNulis.com

#6. Menggunakan Domain Tld

Bagi cms blogger, tantu akan berdomain blogspot dot com. Bagi pemula sah-sah saja menggunakan domain bawaan, bahkan ada juga yang sukses dengan domain bawaan tersebut. Tapi, sebuah domain tentu akan dinilai oleh pengunjung selain daripada isi artikel didalamnya. Oleh karena itu, jika domain yang dipakai terkesan punya dorongan yang kuat untuk pembaca supaya lebih dipercaya, mudah diingat, elegan dan sebagainya, maka sangat penting memakai domain tld.

Tapi, bukan berarti semua domain tld itu punya nilai yang bagus. Oleh sebab itu, saran jika memakai domain tld maka gunakanlah yang sudah femiliar dan terkesan unggul, seperti com, net, id, dan sekelasnya.

Itulah beberapa tips sederhana, bagaimana supaya bisa gajian rutin dari google adsense, walau nampak sederhana yakinlah bahwa jika dipraktekan dengan baik maka akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Mungkin, tips ini sangatlah sederhana, bila dibandingkan tips yang disampaikan oleh para mastah. Namun, mudah-mudahan bisa menambah khazanah terhadap blogger pemula.
Buka Komentar