Pernah Viral, Seorang Ibu Asyik Bermain Ponsel Balitanya Nyaris Tewas Di Kolong Kereta

viral! seorang balita nyaris tewas di kolong kereta karena ibunya asyik dengan ponselnya
Kisah berikut benar-benar tak patut dicontoh ya, Bunda. Sebuah kejadian mengerikan hampir menimpa seorang balita, ketika ibunya sedang asyik bermain ponsel. Untung si anak berhasil diselamatkan, bagaimana bila tidak. Tak bisa dibayangkan sesudahnya.
Peristiwa mengenaskan tersebut berasal dari Tiongkok. Dilansir dari laman situs liputan6.com, dua bulan yang lalu seorang ibu dikabarkan lalai dalam menjaga buah hatinya. Gadis kecil yang tak diketahui secara jelas itu, hampir saja melayang jatuh ke bawah kereta stasioner di Beijing, pada saat ibu tengah bermain gadget.

Kisah ini bermula ketika ibu dan anak tadi berjalan di atas peron, di mana kala itu kereta berjalan mendekatinya. Tapi si ibu, bukannya melindungi putrinya, justru tak peduli. Perhatiannya berpusat pada hape yang dipegang, ketimbang anaknya.

Bisa jadi si anak salah melangkah, sehingga terperosok pada ruang kosong di antara kereta dan peron tepat bawah kereta. Sang ibu tak menyadari, jika anaknya terjatuh sedemikian rupa, sampai ia mendengar jerit tangis putrinya yang meminta tolong.

Sadar anaknya dalam bahaya, maka ia pun segera menolong. Dibantu para staf pegawai stasiun dan para warga yang saat itu berada di sekitar mereka. Ada sedikit luka di bagian kepalanya, tapi untungnya berhasil diselamatkan.

Meski selamat, tak ayal ibunya jadi bulan-bulanan hujatan warga net yang melihat  gambar unggahannya. Banyak yang mengkritik habis-habisan tindakan wanita ini, yang telah tega membiarkan putrinya dalam bahaya besar dan mengancam keselamatan jiwa sang anak.

Dan berikut beberapa cuitan nitizen di dunia maya!

‘’Bahkan ketika anak itu jatuh, sang ibu masih tidak melepaskan ponsel di tangannya.’’

‘’Setiap wanita dapat melahirkan, tetap tidak semua bisa menjadi ibu yang baik,’’ balas yang lain.

Nah, Bunda apa tanggapannya mengenai peristiwa ini? Semoga ya, kejadian buruk tak menimpa kita semua, terutama pada buah hati kita. Jangan karena keasyikan memandangi ponsel, lantas melupakan keberadaan buah hati, yang seharusnya kita jaga dengan baik dan benar.

Sebab, kepada siapa lagi anak-anak meminta perlindungan, bila bukan kepada orang tuanya. Di mana salah satunya adalah sang ibu sendiri. Jadi sudah menjadi kewajiban kita selaku orang tua untuk selalu mencurahkan perhatian, serta kasih sayang seutuhnya kepada mereka.

Kejadian di atas bisa menimpa siapa saja tanpa terkecuali. Ada tips mudah bagaimana menyiasati agar peristiwa tak berulang. Yakni sekiranya kepergian kita adalah sesuatu yang bersifat urgent, buah hati bisa di tinggal di rumah. Dititipkan kepada pengasuhnya bila ada, sang ayah atau kakek neneknya. Tidak perlu diajak serta, sebab bila kita abai tak memedulikannya, akibatnya seperti kejadian tersebut tadi.

Anak kecil, rentan dengan sesuatu yang membuat dirinya merasa penasaran dan ingin mendekati. Jadi sebagai orang tuanya, harus tetap berhati-hati serta waspada selalu, saat mengajaknya pergi keluar rumah. Intinya jangan sampai tidak diperhatikan sama sekali.

Nah, Bunda semoga artikel kali ini  bermanfaat bagi kita semua. Tak bisa dibayangkan, bila kejadian buruk itu benar terjadi. Penyesalan tak akan mengembalikan semuanya. Oleh sebab itu, menjaga buah hati seharusnya menjadi prioritas utama, setiap orang tua yang ada di muka bumi ini.

Terima kasih buat Bunda semuanya, yang telah berkenan mengunjungi blog penulis. Semoga bisa memberi manfaat, dan tetaplah terus nantikan postingan-postingan selanjutnya, yang tak kalah menarik.

Salam!

Referensi:
https://m.liputan6.com/citizen6/read/3672593/ibu-asyik-main-ponsel-anak-nyaris-tewas-jatuh-ke-kolong-kereta

0 Response to "Pernah Viral, Seorang Ibu Asyik Bermain Ponsel Balitanya Nyaris Tewas Di Kolong Kereta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel