Skip to main content

Resep Nasi Goreng Sosis Buat Sarapan Pagi

cara memasak nasi goreng sosis untuk sarapan pagi oleh ibu
Halo Bunda, memang repot ya bila menghadapi momen pagi hari? Sebagai ibu kita harus rela menerima takdir hidup, melayani kebutuhan suami dan anak-anak. Tak terkecuali pula urusan ‘perut’. Nah, berbicara mengenai hal ini, sedikit bikin bingung memang?

Tapi Bunda tidak perlu merasa cemas lagi. Menurut Bunda, menu makan jenis apa yang terbilang praktis dan mudah disiapkan buat mereka semua? Yups! Nasi goreng!

Oke, di edisi acara masak memasak kali ini, penulis akan membagikan satu resep yang gampang banget dikerjakan. Sekalipun sedang terburu-buru. Tanpa banyak kata, yuk, langsung disimak!

Resep Nasi Goreng Sosis

Bahan yang diperlukan
  • 250 gram nasi putih
  • 5 batang sosis rasa ayam atau daging sapi
  • 2 butir telur
  • 50 gram kol yang masih segar
  • 2 buah tomat buah ukuran sedang
  • 2 batang daun bawang
  • 3 sendok acar mentimun siap saji
  • Kerupuk udang beberapa lembar yang sudah matang
  • 1 sdm bawang goreng
Bumbu yang dibutuhkan :
  • 1 buah bawang bombay
  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 2 buah cabai rawit
  • ¼ sdt lada halus
  • ¼ sdt bubuk kaldu ayam/sapi
  • ¼ sendok teh garam halus
  • ½ sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • Butter atau minyak goreng secukupnya
Cara membuat :

- Iris tipis semua sosis, sisihkan.

- Cincang atau iris tipis semua bumbu, mulai dari bawang bombay, bawang putih, aneka cabai, serta daun bawang.

- Lelehkan butter atau masukkan minyak dalam wajan hingga panas, kemudian tumis hingga harum setengah layu, bawang putih dan bawang bombay secara bersama-sama.

- Selanjutnya berturut-turut masukkan cabai dan daun bawang, aduk rata.

- Pecahkan telur di atasnya, orak-arik sembari memasukkan sisa semua bumbu.

- Tambahkan sosis, aduk kembali.

- Terakhir nasi, aduk rata, koreksi rasa.

- Hidangkan hangat-hangat bersama irisan kol, acar mentimun mentah, irisan tomat buah dan kerupuk udang dan bawang goreng.

- Sajikan segera dengan segelas teh panas di meja.

Catatan :

Resep di atas untuk porsi kurang lebih tiga orang saja. Boleh ditambah atau dikurangi bahan, menyesuaikan kebutuhan.

Nah, gimana Bunda? Cukup simpel ya cara membuatnya? Asal di kulkas sudah tersedia lengkap, maka kita tinggal mengeksekusinya saja.

Oh, ya selain disantap pada saat sarapan pagi tiba, ternyata dimakan ketika sore menjelang malam juga tetap enak kok, Bunda. Apalagi jika salah satu dari anggota keluarga, kebelet pengen makan dan hari sudah malam. Mau jajan di luar, malas pergi. Nah, bikin aja tuh nasi goreng, dijamin mereka pasti teriak kegirangan.

Baca juga: Resep Cara Memasak Rica-Rica Tempe Untuk Menu Sarapan Pagi

Selain nasi goreng, biasanya waktu sarapan ada lagi nih menu-menu mengenyangkan. Seperti : Bubur ayam, lontong atau ketupat sayur yang berasa pedas manis gurih, omelet mie, pasta tomat, nasi uduk, nasi pecel dan masih banyak lagi. Semuanya enak dan mantap, disantap saat sesi itu.

Kalau semisal Bunda semua mau dijadikan ladang bisnis, guna menambah uang belanja juga bisa kok. Simak saja mengenai hal ini di edisi artikel selanjutnya ya! Hal atau menu apa saja di sana dari kuliner yang cucok dijadikan bisnis, buat kaum emak-emak di rumah.

Baca juga: Cara Membuat Oseng-oseng Tempe Buncis

Tapi satu yang diingat, tetap jangan lupakan keluarga saat nyambi cari duit. Sebab keluarga bagi kehidupan wanita yang telah berkeluarga, tetaplah yang utama. Selamat mencoba, tetap bahagia selalu ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar