Tips Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Tips Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Tips Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

cara gampang dapat uang dari youtube
Berkarir menjadi Youtuber, kini bukan sesuatu yang aneh lagi di jagat hiburan dunia maya. Karena faktanya, tak hanya soal itu kesenangan saja yang diunggah para usernya, melainkan banyak hal. Dari kegiatan keseharian, hobi, hingga tutorial ilmu tertentu, semua dapat dilihat para nitizen.

Bayaran semakin tinggi, manakala semakin banyak orang yang menonton dan mengunduh tayangan tersebut.  Namun sayangnya, persaingan di bidang profesi ini kian hari kian ketat. Jika tidak pandai serta kreatif, lambat laun akan ditinggal viewers.

Nah, supaya tidak mengalami hal buruk semacam itu, berikut penulis telah rangkum tips mudah mendapatkan uang dari Youtube, melalui seorang teman yang telah berhasil menjalani bisnis tersebut.

1. Buat konten menarik

Sama seperti seorang blogger ataupun vloger, youtuber bila ingin sukses mendulang fee harus mau pula membuat konten sekreatif mungkin. Pure, tidak memplagiat hasil karya orang lain. Semisal dibuat referensi boleh, namun tidak seharusnya menjiplak seutuhnya alias asli.

Sebisa mungkin berusahalah menjadi diri sendiri. Seburuk apapapun karya, percaya dirilah mengunggah. Biarkan pengunjung memberi penilaiannya sendiri, apakah hanya tanda like saja, berkomentar atau apakah ikut pula membagikan.

2. Pilih jenis konten yang paling disukai

Pekerjaan yang dilakukan atas dasar suka, itu berbeda dengan yang terpaksa dijalani. Ada rasa manis-manisnya, kalau istilah anak muda sekarang. Jadi rasa keterpaksaan, itu sangat jauh sekali.

Yang terjadi, justru hati merasa gembira, bersemangat mengerjakannya. Karenanya, pilih konten yang benar-benar disukai dan dikuasai ilmunya. Supaya nyaman dan mudah dijalani.

3. Terapkan metode SEO

Mirip kerja para blogger saat menulis, youtuber juga dituntut sama harus mampu melakukannya. Dalam hal ini adalah tentang metode SEO. Sebab untuk mendapatkan pengiklan, memang aturan bakunya viewers dan subscribers harus banyak, memenuhi sejumlah persayaratan tertentu.

Dan untuk menyiasatinya, tetaplah menggunakan tehnik SEO (Search Engine Optimization), sama persis dengan yang diterapkan pada penulis di blog, saat hendak mengisi kontennya.

4. Rajin update konten

Sesuatu yang baru, pastinya sangat digemari oleh semua orang. Tak terkecuali yang terjadi pada seorang Youtuber dalam mengisi postingannya. Minimal secara berkala, unggah konten fresh sehingga viewers tak merasa bosan berkunjung ke platform Anda.

Namun harap diingat pula, bahwa Anda harus tetap mengusahakan konten original, unik serta lain daripada yang lain. Supaya pengunjung ketagihan, untuk selanjutnya berkunjung terus. Bahkan bisa jadi merekomendasikannya kepada orang lain, kenalan atau kerabat  menonton video Anda.

5. Pastikan menjaga semangat

Baca juga: Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Orang

Sama pada saat menekuni profesi kerja atau bisnis lain, menjadi Youtuber juga sama. Tak segampang yang Anda bayangkan! Bila dalam diri sendiri mudah menyerah, tak punya passion.

Semua itu hanya bisa dikerjakan dengan cara mencintai pekerjaan ini. Jadi kesimpulannya, meski bila diperhatikan secara sepintas, sangat mudah tapi kenyataannya butuh komitmen kuat saat melakukannya. Anda hanya perlu terus memastikan menjaga semangat, serta jangan putus asa.

Baca juga: Ide-ide Bisnis Yang Bersumber Dari Smartphone

Akhirnya kembali ke pribadi masing-masing. Bila memang berniat serius menekuni profesi tersebut, selalu asah bakat dan skill Anda. Jangan puas dengan keberhasilan yang diraih sekarang, misalnya viewers dan subscribers sudah membludak, Anda terlena. Merasa telah disukai orang, membuat konten karya asal-asalan, tidak bermutu sama sekali. Ingat loh! Pesaing Anda banyak dan lumayan cukup pintar untuk menumbangkan Anda, bila malas berinovasi dan hanya stuck di satu tempat.
Buka Komentar