Trik Sukses Menjalankan Bisnis Dengan Modal Minim

Trik Sukses Menjalankan Bisnis Dengan Modal Minim

Trik Sukses Menjalankan Bisnis Dengan Modal Minim

trik sukses menjalankan bisnis dengan modal minim
Keberadaan modal, sering dituding olah banyak , saat ingin memulai bisnis sebagai faktor utama pendukung lancarnya kegiatan itu. Dan memang benar tak bisa disangkal. Hal tersebut harus ada, entah dalam jumlah besar ataupun kecil.

Tapi permasalahannya terletak pada mereka yang memiliki keterbatasan modal, tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada jalan pikirannya. Hingga tak jarang mengurungkan niat untuk berbisnis. Menjawab kasus ini, berikut sejumlah tips  dan saran yang telah dikumpulkan dari para pakar bisnis.

1.       Pilih jenis usaha yang mengalami perputaran uang secara cepat

Dalam dunia bisnis, banyak ide dan jenis usaha yang dikembangkan. Tapi sayangnya tidak semua dapat menghasilkan uang secara cepat. Jelilah memilih, jangan tergiur pada megahnya sebuah bisnis, namun perputaran uangnya melambat.

Baca juga: Coba 3 Bidang Usaha Kecil Menengah ini! cukup Menjanjikan dan Patut untuk Dicoba

Pada umumnya kebutuhan pokok manusia menjadi salah satu yang wajib dilirik. Seperti keperluan akan sandang dan pangan. Siap yang dalam hidup tak memerlukan makanan dan minuman, pakaian? Pasti semua orang membutuhkan bukan?

2.       Pilih yang simpel dan mengikuti perkembangan zaman tapi sangat dibutuhkan orang

Menjalani sebuah bisnis tak harus selalu memiliki lokasi luas, dengan barang-barang penuh dan banyak. Terlihat sederhana, hanya memanfaatkan garasi rumahpun bisa. Mengenai produk yang disediakan tidak terlalu mewah dan besar. Tapi uniknya disukai dan amat dibutukan orang masa kini.

Usaha ini semisal bisnis pulsa dan aksesoris wanita atau pria, seperti jam tangan, ikat pinggang dan  lain sebagainya. Pulsa dan kuota, zaman sekarang rasanya semua orang membutuhkan dua hal tersebut? Lalu urusan make over diri, oran juga sudah semakin maju dan modern, kebutuhan  satu itu menjadi salah satu prioritas, apalagi jika profesi menuntutnya selalu rapi dan fashionable.

3.       Menjual skill melalui internet

Mempunyai keahlian di saat ini, bila tak dimanfaatkan itu rugi sekali. Tak perlu kita jauh-jauh pergi keluar rumah. Berpanas-panasan, kehujanan dan berdesakan  dalam kendaraan umum. Cemas telat masuk kantor gegara jalanan macet.

Baca juga: Manfaat Menjalankan Bisnis dengan Modal Sendiri

Hanya memanfaatkan jaringan atau kuota, maka bisnis sudah bisa berjalan, bahkan nyaris tanpa modal. Selain itu jenis usaha tersebut juga sangat dibutuhkan orang. Seperti mengerjakan bisnis online entah itu sebagai reseller ataupun drossipher, bisnis content creator, menjadi driver online ataupun gojek online. Hal-hal sederhana itu tak membutuhkan modal tinggi bukan?

4.       Menekuni bisnis affiliasi

Dulu orang menyebutnya sebagai makelar atau perantara. Namun sebab zaman sudah canggih dan kekinian, istilahnya berganti menjadi affiliasi. Tapi sistem dan cara kerjanya masih tetap sama. Beberapa ada yang masih eksis dikerjakan secara fisik berhubungan dengan orang-orang nyata, sebagian lagi beralih ke dunia digital.

Anda tinggal menyesuaikan kemampuan dan kesempatan yang ada. Bila pandai diplomasi dan negoisasi serta mempunyai jaringan pertemanan kuat, dirikanlah keagenan. Misalnya agen naskah yang menjembatani penulis dalam mempublikasikan karyanya, agen artis jika banyak kenalan orang penting di dunia industri hiburan, dan masih banyak lagi. Termasuk pula promosi buku-buku dari para pemilik pakar bisnis atau penulis itu sendiri, dengan cara mendirikan toko online khusus buku.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Bisnis Kecil Gagal Di Tengah Jalan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis. Modal memang sangat perlu sekali dan itu merupakan salah satu syarat utama. Tapi faktanya, tak semua bisnis tergantung pada banyak dana yang dimiliki calon pengusaha. Asal kreatif berpikir, ide banyak bermunculan di kepala. Terpenting sering-seringlah riset, pasti berhasil!
Buka Komentar