9 Menu Warteg Yang Paling Dicari Oleh Pembeli

9 menu warteg yang paling dicari oleh pembeli
Bunda bila jadi pengusaha warteg pasti paham benar beberapa menu yang biasanya disukai oleh pelanggan. Yups! Benar semuanya memang terkesan amat sederhana bila dilihat. Tapi justru dari kesederhanaan tampilannya itulah, yang menjadikannya selalu laris diburu orang.

Dan buat Bunda di rumah sekadar buat pengetahuan saja ya. Siapa tahu Bunda juga diam-diam tengah merencanakan bisnis serupa bareng suami. Nah, bila demikian silakan baca menu-menu berikut sebagai bahan referensi untuk dicoba ya.

1. Orek tempe

Sangat sederhana, tampak biasa saja. Tapi tahukah Bunda, jika menu orek tempe laris dicari pembeli. Biasanya ia bersanding dengan mie goreng, telur dadar, ayam goreng, perkedel kentang, sambal dan kerupuk sebagai nasi rames. Rasanya benar-benar mantap.

2. Oseng sayuran

Sama seperti orek tempe, oseng sayuran umumnya disajikan sebagai pelengkap menu nasi rames berhimpitan dengan menu lauk lain. Adapun jenis sayuran yang dipakai juga beraneka ragam. Ada kacang panjang, pare, kangkung, daun singkong, buncis, labu siam dan masih banyak lagi.

3. Aneka sambal goreng

Dari yang bentuknya pure sambal goreng misalnya terasi atau tomat, hingga yang telah dicampur lauk lain. Seperti : Sambal goreng ati ampela, sambal goreng teri petai, sambal goreng cumi udang dan lain sebagainya. Semua ada di warteg, dan bisa mengagalkan program diet, bial kalap makan.

4. Tongkol balado

Siapa sih yang tak suka ikan tongkol? Rasanya yang gurih dengan daging kasatnya, mampu memikat hati siapa saja. Balado menjadi olahan wajib yang harus tersedia di warteg, bila tak ingin mendapati perasaan kecewa pembeli sebab yang dicari tak ada.

5. Opor ayam

Menu ini khas ‘Jawa banget!’ Bunda. Tapi berbeda dengan orang Solo yang memasak agak bercitarasa meninggalkan rasa sedikit manis di lidah, menu pada warung tegal tersebut rasanya lebih asin dan gurih. Tapi meski demikian tetap nikmat kok disantap dengan menu nasi hangat plus sambal dan kerupuk.

6. Jengkol balado

Jengkol masih menjadi favorit semua orang. Dimasak model apapun, tetap laku dipilih orang. Ketimbang dimasak model semur yang berasa manis gurih, umumnya lebih ditengok yang memiliki rasa pedas menggilas lidah. Seperti diolah balado.

7. Rica-rica ayam 

Sebenarnya merupakan olahan masakan dari daerah Menado. Namun belakangan menjadi paling dicari orang pecinta kuliner pedas. Karena memang rasanya sangat menyengat. Bunda harus menyediakan pula di warung ya, bila jadi buka usaha warteg.

8. Urap 

Hampir terlupa ya, yang satu ini juga tak kalah menggiurkan yakni urap! Terbuat dari aneka macam sayuran rebus yang dicampur dengan parutan kelapa berbumbu. Ia biasa disajikan dengan aneka gorengan tempe dan tahu serta sambal serta ikan teri atau ikan asin.

Tampak seperti ‘ndeso’ memang. Tapi bukankan warteg juga sudah mengidentifikasikan dirinya sebagai gerai makanan rakyat? Jadi sudah sewajarnya jika olahan menunya juga demikian.

Pun begitu jangan salah mengira tentang kelezatannya. Banyak orang jatuh hati tersebab menu yang ada di warung unik tersebut.

9. Sayur gori atau nangka muda

Tidak dimasak model gudeg, melainkan lodeh meski sama-sama memakai santan kelapa. Rasanya tetap nikmat tak kalah dengan sayur lain. Kerupuk dan sambal adalah pelengkapnya.

Cukup menarik ya Bunda, mengamati olahan menu warteg. Murah meriah dan merakyat! Dan faktanya kini penggemarnya juga sudah melebar ke berbagai kalangan.

0 Response to "9 Menu Warteg Yang Paling Dicari Oleh Pembeli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel