Aneka Jenis Jajajan Si Kecil Untuk Bisnis Ibu Rumah Tangga Di Rumah

aneka jenis jajanan si kecil untuk bisnis ibu rumah tangga di rumah
Buat Bunda di rumah yang hendak menambah uang jajan si kecil atau belanja, yuk baca yang berikut! Di sini ada beberapa jenis kudapan yang bisa dibuat sendiri dan dijual kembali. Mungkin sedikit ribet ya, Bunda?

Oleh sebab itu ide tersebut memang cocok bagi para Bunda yang sudah tidak memiliki anak balita lagi. Bila masih mengasuh bayi, pilih yang simpel saja. Seperti menjalankan bisnis online lewat ponsel. Jadi sembari menggendong si kecil, kita tetap dapat uang tambahan.

Oke langsung saja disimak ya! Berikut aneka jenis camilan yang layak dijadikan bisnis buat Bunda di rumah!

1. Cilok

Terkesan sederhana tapi kepopulerannya sudah menyebar ke penjuru daerah. Bikinnya juga sangat sederhana. Bahan mudah didapatkan, soal harga mudah dijangkau anak-anak.

Idealnya jika rumah terletak tak jauh dari area sekolah atau kampus, mantap sekali jika Bunda coba tekuni. Setelah membereskan urusan rumah dan dapur, anak dan suami pergi, terus kita melakukan apa sesudahnya? Mencari sedikit pendapatan tak salah ya, selama tidak menggangu urusan keluarga.

2. Es krim

Cuaca panas atau dingin, es krim bagi mereka yang pecandu minuman berbentuk dingin tersebut, masih tetap dicari. Kreasikan dengan pengalaman Bunda sendiri ya. Atau dapat pula belajar dari intenet, jika atau untuk menambah wawasan Bunda dalam mengolah camilan ini.

3. Rujak

Memang rujak hanya mantap di saat musim panas saja sama seperti es krim. Tapi dunia anak-anak lain dengan orang dewasa. Jika sudah menyukai jenis camilan tertentu, semua itu pasti diabaikan.
Hanya yang perlu Bunda ingat adalah pilihlah bahan-bahan segar pilihan. Selain itu juga gunakan kacang tanah berkualitas. Mengenai harga, sebagai pedagang harus mampu menyiasati bukan? Bagaimana supaya masih mendapatkan keuntungan.

4. Sosis

Olahan sosis sebenarnya tergolong makanan cepat saji. Akan tetapi bila ragu, Bunda dapat membuat sendiri di rumah. Justru praktis dan menyehatkan. Bila anak-anakkita ikut makan, tetap aman bagi kesehatan.

Digoreng biasa, diberi kuah hingga dibakar, sosis tetap mampu memikat para penikmatnya. Hanya saja usahakan Bunda ketika mengolah,tetap gunakan bahan yang baik yang tidak membahayakan keselamatan kesehatan anak-anak lain.

5. Aneka gorengan

Walaupun terdengar sudah sangat lumrah di telinga anak-anak, akan tetapi bila Bunda pintar mengkreasikan gorengan yang dibuat, tetap disukai anak-anak kok! Jangan monoton hanya mengoreng yang telah familiar, Bunda. Cerdaslah mengolah!

6. Kue dan camilan kering

Bila dilihat sepintas, sesungguhnya anak-anak kurang begitu menyukai. Namun sebagai pedagang hendaknya jangan mau kalah. Siasati dengan varian menu atau bahan olahannya agar mereka tetap terpikat membeli. Tapi meski demikian, Bunda tetap jangan gunakan bahan tambahan pangan berbahaya ya.

Temukan resep-resep uniknya via internet. Di sana banyak kreasi dari makanan dan minuman tergelar luas. Bisa menambah khazanah Bunda dalam bidang memasak.

Banyak cerita indah berawal dari yang kelihatannya sepele dan tak diperhitungkan tapi berakhir dengan kesuksesan. Sebetulnya banyak yang dapat disebutkan di sini. Tulisan di atas hanyalah sebagian saja.

Memang awalnya dari hal kecil Bunda. Tapi jika ulet bisa jadi bukan suatu saat bisa menjelma bisnis makanan yang besar semacam katering. Untuk tahap pertama, bidik dulu segmen pasar anak-anak. selanjutnya setelah sukses, baru merambah pasar remaja dan dewasa, di mana jenis camilan bisa lebih bervariatif lagi.

0 Response to "Aneka Jenis Jajajan Si Kecil Untuk Bisnis Ibu Rumah Tangga Di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel