Busana Untuk Ibu Muda

pakaian untuk ibu muda
Bunda, busana yang dikenakan gadis remaja dengan ibu muda, tentu sudah lain cerita, ya? Secara sudah bukan perawan ingusan lagi dan sudah menyandang status nyonya dari lelaki yang dinikahi. Jadi tren fashion hendaknya lebih disesuaikan, mempertimbangkan kedudukan suami juga.

Jangan egois! Apalagi bila telah memiliki buah hati. Sedapat mungkin berikan contoh baik pada putra-putri Bunda, melalui contoh pakaian yang dikenakan.

Lalu bagaimana cara mengenakan pakaian yang tepat dan benar pada ibu muda? Berikut ulasannya!

1. Menyadari posisi sekarang

Sudah sedikit disinggung di atas tadi ya, Bunda bahwa diri Anda bukan wanita lajang. Karenanya saat memutuskan hendak membeli sebuah baju di toko, selalu ingat akan posisi Anda sekarang. Jangan ‘semau gue’ dalam berpakaian.

Merasa tak pantas dikenakan oleh seorang yang telah berumah tangga, namun masih pula dipakai. Akibatnya diri sendiri menjadi bahan pergunjingan tetangga atau orang yang melihat. Belum protes suami juga ‘kan?

2. Melihat kondisi fisik

Kondisi fisik ini ada 3 kemungkinan. Pertama Bunda sedang hamil, masih menyusui dan terakhir cuma tinggal momong si kecil yang sudah terlepas dari ASI dan botol minumannya. Nah, jika ketiga hal tersebut sudah menemukan jawabannya, tentu Bunda dapat memilih pakaian yang pas untuk dikenakan nantinya.

3. Pilih yang nyaman di tubuh

Mengikuti mode kekinian yang dikhususkan ibu muda, boleh-boleh saja. Akan tetapi pastikan pula Bunda merasa nyaman saat mengenakannya. Jangan sampai merasa ribet sendiri.

Karena faktanya antara baju hamil, untuk menyusui dan momong si kecil itu berbeda desain loh, Bunda. Jadi pilihlah yang benar-benar tepat. Jangan tergiur dengan model yang sedang berlangsung, tapi sekali lagi soal kenyamanan diabaikan.

4. Boleh mix and match dengan si kecil dan suami

Mix and match diperlukan pada saat momen tertentu. Misalnya menghadiri acara hajatan keluarga atau kepentingan diri Bunda sendiri bersama suami dan si kecil. Nah, saat-saat itulah mix and match bisa diterapkan.

Tentukan desain model busana yang mencerminkan karakter keluarga kecil Bunda di rumah. Bunda bisa menjahitkan kain pada tailor atau langsung beli secara langsung di toko. Mencocokkan dengan anak-anak dan ayahnya.

5. Mengikuti model boleh, asalkan tetap memperhatikan kedudukan kita di masyarat

Yups! Benar sekali! Sah-sah saja Bunda yang masih berusia muda mengikuti mode busana kekinian. Tapi harap dicatat sekali lagi, tentunya Bunda semua tak ingin bukan jadi bahan olok-olokan tetangga?

Merebaknya tren busana yang tergelar saat ini, pastinya banyak yang sesuai karakter ibu muda yang masih santun dan menjaga peradaban. Temukan item fashion itu, dan jadilah ibu yang bisa memberi contoh baik pada putra dan putrinya di rumah.

Tak ada halangan kok untuk ibu muda tampil cantik dan modis. Selama tetap menaati koridor serta norma yang berlaku di budaya kita, serta tetap ingat kedudukan suami. Pastinya Bunda semua tak ingin dituduh orang lain sedang memiliki kekasih lain bukan, sebab pemilihan model busana yang salah?

Pada dasarnya tak ada aturan baku yang mengatur seorang ibu muda dalam berpakaian. Hanya saja kita adalah mahkluk sosial, di mana segala tingkah laku selalu diperhatikan orang lain, jadi berlaku bijak dan berhati-hati itu penting. Karena, siapa yang akan menghormati kita bila bukan diri sendiri yang memulainya.

Setuju? Tetap semangat ya!

0 Response to "Busana Untuk Ibu Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel