Cara Membeli Perlengkapan Baju Bayi Yang Masih Ada Di Dalam Kandungan

tips membeli perlengkapan bayi bagi ibu yang sedang mengandung
Bunda, meski masih di dalam kandungan bukan berarti hanya ibunya saja yang boleh bergaya mengenakan busana kehamilan. Si jabang bayi juga penting kiranya mendapatkan sesuatu jika nanti sudah berada di dunia. Caranya adalah dengan melakukan persiapan perlengkapannya.

Buat Bunda yang pernah melahirkan lebih dari sekali, pasti sudah apal betul bahwa kebutuhan ini sangat singkat terkait perkembangan si kecil. Akan tetapi juga menjadi keperluan utama manakala ia telah hadir di tengah-tengah keluarga. Bagi yang baru saja mengandung mungkin sering kebingungan, item apa yang harus dibeli.

Nah, supaya tidak keliru berikut penulis tulis catatan singkat benda atau produk yang sebaiknya disediakan di lemari dia nanti.

1. Gurita

Gurita menjadi baju wajib yang seharusya disediakan. Tujuannya menutupi tali pusar yang baru dipotong dari ari-ari cepat mengering. Selain itu supaya perut bayi juga bisa tertata sempurna.

2. Celana Popok Bertali

Berikut bukan tentang celana popok kemasan yang dijual bebas di pasaran Bunda, akan tetapi ini berupa kain katun lembut, yang buat bayi berfungsi sebagai celananya. Berapa yang dibutuhkan? Biasanya untuk gurita dan celana popoknya cukup sediakan kurang lebih dua lusin saja.

Namun terkadang juga saat mencuci terbentur masalah cuaca apalagi bila musim penghujan. Maka dari itu, lebihkan sekitar setengah hingga selusin sebagai cadangan bila semua baju basah. Terkecuali Bunda rajin mencuci menjemur, 2 lusin sepertinya telah mencukupi.

3. Popok kain

Masih tidak membicarakan produk popok instan, Bunda! Berikut juga tak kalah penting untuk si baby di rumah. Di samping jenis popok yang disinggung tadi, yang terbuat dari kain khusus dipakai sehari-hari saat si kecil tidak dibawa pergi.

Cukup gulung kain flanel memanjang pas bokong dia, kemudian letakkan celana popok bertali selanjutnya ikat ke pinggangnya perlahan. Bunda bisa membeli dalam bentuk kain lalu dipotong sendiri di rumah, atau beli yang sudah jadi juga bisa.

Popok jenis ini akan membuat mereka leluasa menggerakkan kakinya. Usahakan jangan terlalu sering memakai popok langsung jadi, sebab dampaknya kurang bagi kesehatan rahimnya kelak jika dirinya berjenis kelamin perempuan.

4. Baju bayi

Keberadaan baju bayi dan jumlah, seimbang dengan gurita dan celana popoknya. Jadi bila bisa belilah dalam satu set namun dalam jumlah banyak. Sebab pada umumnya jika pakaian mereka diganti karena kotor, akan diganti semua agar dia tetap nyaman.

5. Baju hangat

Khusus bagian item fashion tersebut, Bunda cukup menyediakan beberapa potong, minimal 6 buah. Soalnya terkadang ada bayi yang tidak tahan memakai baju hangat dari semenjak bayi. Jadi cukup kenakan saat pagi hari atau sore menjelang malam. Siang hari bila tidak sakit, tak perlu diberi pakaian jenis ini.

6. Selimut 

Ada beberapa macam selimut dari yang tipis hingga yang tebal. Bunda harus menyesuaikan penggunaannya pada di kecil ketika membeli nanti. Meski keberadaannya tidak sama seperti yang lain, tapi minimal harus ada 4 buah, yang terdiri 2 tipis dan 2 lagi tebal. Bila mau dilebihkan juga tak masalah.

Baju bayi sebenarnya masih banyak bila harus disebutkan Bunda. Namun di sini hanya beberapa item saja, yang memang menjadi kebutuhan utama mereka kelak saat sudah lahir. Bunda dapat menambahi sendiri, jika merasa masih ada yang kurang dan harus dibeli demi si kecil.

0 Response to "Cara Membeli Perlengkapan Baju Bayi Yang Masih Ada Di Dalam Kandungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel