Tips Berbusana Saat Menghadiri Arisan

cara berbusana saat ada acara arisan
Arisan merupakan salah satu jenis kegiatan yang banyak dilakukan ibu-ibu di rumah. Aktifitas kumpul-kumpul sesama tetangga, atau komunitas yang dijalani disela mengurus keluarga. Maka tidaklah mengherankan, banyak di antara mereka terkadang menampilkan sisi kebebasannya dalam berpenampilan, pada saat keluar rumah.
Tak jarang memakai sesuatu secara berlebihan. Dari berpakaiannya telah memancing perhatian orang di sekitar, belum lagi sejumlah perhiasan yang melekat di badan.

Sebenarnya tak ada larangan, melakukan semuanya itu. Hanya saja yang perlu dipahami adalah apa yang dilihat orang pertama kali, ironisnya itulah yang menjadi tolok ukur untuk menilai kepribadian seseorang. Meski anggapan tersebut dapat dipatahkan, bila telah mengenal langsung.

Nah, supaya tak terjadi kesalah-pahaman ini, berikut tips menerapkan busana tersebut.

1. Kenakan busana rapi

Tak perlu mahal dan mewah, busana rapi tidak kusut sudah bisa membuat diri Bunda terlihat menarik di mata teman-teman. Namun penerapannya harus sesuai dengan fisik ya. Misalnya tinggi badan, bentuk badan serta warna kulit.

Tidak perlu ribet-ribet ke sana-ke mari mencari ragam model, hanya supaya terlihat beda di mata orang lain. Kenakan saja apa yang menurut Bunda sudah benar dan tak menyalahi aturan berpakaian sebagai ibu-ibu pada umumnya, agar diri kita tak dipandang aneh bagi yang melihat.

2. Pakai seragam bila ada

Poin kedua justru terkesan amat mudah ya? Kita tinggal menambahkan sedikit aksesoris atau hijab jika muslimah, sudah bisa berangkat arisan. Tak perlu merasa cemas penampilan gagal sebab tak sesuai tema acara.

3. Gunakan riasan wajah seperlunya

Tidak berlebihan merias wajah, menjadi salah satu trik bagaimana diri Bunda tetap tampak enak dipandang mata. Kita ketahui bersama ibu-ibu dari dari arisan bisa datang dari kalangan manapun.

Bila itu bukan sebuah komunitas pribadi, misalnya cuma ajang bertemu dengan tetangga dan perangkat desa, membahas soal event atau hal lain. Banyak dihadiri orang dengan beragam karakter. Maka dari itu penting kiranya, Bunda tetap menghormati diri sendiri dengan cara dandan sewajarnya saja.

4. Kenakan aksesoris yang tak terlalu mencolok

Mungkin Bunda orang terpandang di lingkungan Bunda atau komunitas. Memiliki sejumlah uang dan perhiasan mahal yang ingin sekali dipakai pada saat menghadiri acara tersebut. Ingin menunjukkan seberapa besar dan pengaruh Bunda di mata mereka.

Sah-sah saja kok dipakai tak ada yang melarang. Hanya saja Bunda tak perlulah tampil heboh hingga tampak seperti toko perhiasan berjalan. Cukup pakai cincin atau giwang saja. Terlihat bersahaja, namun jika orang melihat nilai harganya, yakin deh orang pasti akan takjub dengan sendirinya.

5. Pilih sandal sepatu dan tas yang simpel

Sekadar saran, jauh lebih baik pilih yang berbentuk simpel tapi meski demikian tetap sedap dipandang. Di samping penampilan anggun bersahaja, Bunda juga tak merasa kerepotan meletakkan barang-barang tersebut di sana.

Risih enggak sih kala dikepoin para teman mengenai penampilan yang terlihat tak sesuai? Jika merasa kurang nyaman, alangkah baiknya penampilan Bunda juga harus senatural mungkin ya. Agar tidak memancing sikap buruk teman iri dan dengki yang berujung fitnah.

Sebenarnya cukup gampang memilih item fashion untuk acara arisan ini. Sebagai rekomendasi, Bunda bisa banyak-banyak membaca buku dan majalah. Atau dapat pula browsing lewat internet. Di sana banyak ditunjukkan model-model kekinian tentang busana yang baik sesuai kebutuhan.

0 Response to "Tips Berbusana Saat Menghadiri Arisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel