5 Keuntungan Membuat Video Youtube Anda Sendiri

5 Keuntungan Membuat Video Youtube Anda Sendiri

5 Keuntungan Membuat Video Youtube Anda Sendiri

5 keuntungan membuat video youtube anda sendiri
BacaNulis.Com - Apakah Anda menggemari menonton video youtube? banyak memang orang yang lebih suka menonton ketimbang harus membaca. Walau harus mengeluarkan kuota yang tidak sedikit. Namun menonton lebih asyik ketimbang harus membaca. Menonton video youtube tidaklah perlu berlangganan untuk membayar menonton berbagai genre yang ada disana. Begitu ada banyak sekali video yang ada di youtube. Tidak jarang juga video-video yang dihasilkan berkenaan dengan diri pembuat video youtube tersebut. Jika Anda ingin mengawalinya untuk membuat video sendiri akan lebih baik, dengan mempertimbangkan keuntungannya

Berikut inilah keuntungan membuat video youtube Anda sendiri;

1. Menjadi diri sendiri

Hal yang menjadi keuntungan utama dalam membuat video youtube sendiri adalah bahwa Anda bisa menjadi diri sendiri. Menjadi apapun yang diinginkan akan lebih mudah untuk membuat video youtube, apalagi bagi seorang pemula. Yang lebih banyak dilakukan memang para artis atau yang punya nama, sehingga video dirinya sendiri akan banyak di tonton orang.

Anda bisa membuat berbagai genre video. Beberapa video yang populer di youtube misalnya sandiwara komedi, video tutorial, video tentang musik, atau lainnya yang itu menunjukkan diri Anda dan kemampuan Anda yang bisa dibagikan kepada orang lain. Dengan menjadi diri sendiri, walau bebas tanpa batas dalam bersenang-senang membuat video haruslah juga dipikirkan video yang layak untuk disajikan kepada penonton. Video yang berkualitas akan menjadi penilaian yang baik oleh penonton.

Meskipun youtube menerima berbagai jenis video. Namun, tetaplah harus berhati-hati dari predator yang siap saat bisa menerkam Anda. Jarang terlalu detail menceritakan diri Anda yang itu malah membuka aif atau juga membuat konten video yang ilegal.

2. Bebas copy right dan mudah membuatnya

Banyak para youtuber menghasilkan dengan membuat videonya sendiri. Dengan video dirinya sendiri dengan berbagai aktivitas kehidupannya yang bisa dibagikan kepada penonton atau juga kemampuan yang ada pada dirinya juga bisa menjadi bahan untuk membuat video youtube. Misalnya saja merekam perjalanan Anda saat berlibur dan memberikan penjelasana terhadap tempat tersebut. Bisa juga Anda membuat tutorial yang bermanfaat bagi yang menontonnya. Video ini tentu asli dari hasil karya Anda, sehingga akan bebas dari pelanggaran copy.

Untuk membuat video diri sendiri Anda hanya membutuhkan alat perekam audio dan video. Dengan smartphone yang dibawah kemana saja, hal ini sangatlah mudah Anda lakukan. Bila Anda juga menguasai video editing, ini akan menambah video semakin menarik dan mempertontonkan hal yang penting dan bermanfaat saja, bahkan agar membuat penonton tidak jenuh. Dengan begitu, video bisa ditampilkan dan dipotong pada bagian mana saja yang Anda inginkan.

3. Memunculkan fakta

Dengan hasil rekaman pribadi, baik itu untuk diri sendiri atau rekaman Anda terhadap fakta yang bisa dimunculkan ke publik. Dengan begitu fakta kejadian ini akan bisa ditonton oleh orang banyak. Dengan kejadian yang sesungguhnya ini, akan membuat kesan kepada Anda, bahwa video tersebut membantu memberikan informasi kepada orang lain, dan tentunya penonton akan memberikan dukungan kepada Anda untuk menyajikan fakta-fakta lainnya.

Mengupload video dari rekaman tersebut cukuplah mudah. Ini sesuatu hal yang cukup bagus untuk terus menambah video Anda masuk ke youtube. Ini enaknya, jika video rekaman yang Anda lakukan sendiri.

4. Mempopulerkan nama Anda

Dengan membagikan video yang wajah Anda selalu tampil, siapapun diri Anda, orang akan melihat terus menerus dan akan membuat sesuatu penilaian. Positif atau negatif tentu ini tergantung kepada Anda sendiri. Pada bagian ini, Anda mesti paham bagaimana membuat efek yang positif tersebut, dan bagaimana cara untuk menghindari efek negatifnya terhadap diri Anda.

Jika orang-orang yang memberikan penilaian positif bagi Anda, selanjutnya, nama Anda akan menjadi populer di kalangan youtuber. Dan video-video yang Anda hasilkan akan dipercayai, menarik dan berkualitas.

5. Keuntungan untuk pribadi

Baca juga: Tips Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Para youtuber, selain ngeyoutube tentu ada yang diharapkan dari karya-karya video yang dibagikan. Monotise menjadi penyemangat tersendiri bagi seorang youtuber. Nah, bila Anda bermain sendiri untuk membuat video, tentu keuntungan yang didapat untuk pribadi Anda sendiri. Karena banyak juga pada pemain video youtube memiliki sebuah tim untuk membuat karya video yang bagus. Namun, tentu hasilnya akan dibagi-bagi sesuai dengan kesepakatan.
Buka Komentar