Belum Punya Akun Youtube? Berikut Ini 3 Manfaat Punya Akun Youtube

Belum Punya Akun Youtube? Berikut Ini 3 Manfaat Punya Akun Youtube

Belum Punya Akun Youtube? Berikut Ini 3 Manfaat Punya Akun Youtube

belum punya akun youtube? berikut ini 3 manfaat punya akun youtube
BacaNulis.Com - Semua orang tentu suka menonton video, mungkin salah satunya adalah Anda. Walaupun menonton dari jenis penyedia layanan tertentu, bukan dari youtube. Jika Anda belum pernah menonton video dari yuotube, Anda disarankan untuk mengunjunginya, karena Anda akan merasa senang, terhibur dan sungguh mengaksyikan. Youtube merubakan situs dimana para penggunanya dapat berbagi video disana dengan secara gratis. Pada saat menonton video-video di youtube memang tidak mengharuskan Anda untuk membuat akun terlebih dahulu. Meskipun begitu, mungkin Anda tertarik untuk membuatnya. Karen punya akun youtube itu akan memberikan banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Berikut ini manfaat mendaftar akun youtube yang perlu Anda ketahui;

1. Daftar akun gratis dan mudah

Kita semua memang suka yang gratisan dong!, buat akun youtube juga gratis. Tidak hanya itu, mendaftarnya juga sangat mudah. Pada saat mendaftar, Anda hanya perlu mengisi beberapa formulir saja, seperti nama Anda, negara, kode pos, alamat, tanggal lahir, dan juga jenis kelamin. Untuk yang sudah memiliki akun gmail, maka hal tersebut tidak perlu dilakukan. Sebab data di gmail sudah sinkron dengan akun youtube, ini karena youtube merupakan anak perusaha dari goolge. Yang perlu di setting, mungkin pada bagian nama channel yang akan digunakan dan gambar-gambar yang sesuai dengan isi konten video youtube yang akan dibuat. Proses ini sungguh cepat, karena youtube menunggu Anda dengan segera berbagi video.

2. Berkomentar dan menilai video yang ditonton

Dengan mempunyai akun youtube, maka bisa memberikan penilaian terhadap video yang ditonton. Hasil video dengan karya terbaik pantas mendapatkan sebuah reward yang baik. Ini sebuah video yang bagi kita memberikan manfaat. Dengan punya akun youtube, bisa berpartisipasi memberikan komentar yang positif dan membangun, bisa juga mengkritik untuk perbaikan video kedepannya. Tidak hanya berkomentas saja, punya akun youtube juga bisa memberikan rating kepuasan terhadap video yang ditonton.

Pada kolom komentar, bagi Anda juga bisa memberikan sebuah referensi yang mengarah pada video Anda. Tapi perlu diingat! video juga harus relevan atau punya keterkaitan terhadap video yang Anda tonton. Anda juga bisa memberikan gagasan-gagasan sebuah konten video yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, dengan begitu banyak video-video yang Anda inginkan bisa tanyang di youtube dan itu menjadi bermanfaat bagi Anda tentunya.

3. Download dan bagi video

Youtube memberikan opsi sebuah video dapat didownload atau dibagikan. Yang sudah punya akun youtube dan mengupload video opsi ini bisa Anda pilih. Dengan memberikan opsi untuk dapat didownload, maka Anda bisa setiap saat memutar video tersebut tanpa harus memakan kuota paket data internetan Anda.

Baca juga: 5 Keuntungan Membuat Video Youtube Anda Sendiri

Berbagi video di youtube akan membuat semakin banyak video ditonton. Ini menjadi sebuah keuntungan jika video Anda termasuk ke dalam video yang disukai orang. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang membantu Anda untuk membagikan video tersebut.
Buka Komentar