Skip to main content

Bersihkan Blog Dari Google+ Untuk Kebaikan Blog Anda

3 langkah bersihkan blog dari google+
Bagi pengguna blog tentu sudah tau tentang informasi bahwa google+ akan dihapus. Penghapusannya direncanakan pada bulan Maret 2019 ini. Info ini diberitahuan kepada pengguna blog dan demi kebaikan blog maka perlu mengubah template yang terintegrasi dengan google+.

Pada dampak yang terjadi ketika google+ dihapus juga sudah diterangkan yaitu tidak tersedianya "Tombol 1+", Pengikut Google+, dan "Badge Google+", serta komentar dengan Google+ akan dinonaktifkan.

Anjuran untuk mengubah template sangat dianjurkan oleh pihak Google sendiri, menimbang bahwa google+ tidak difungsikan lagi. Sehingga apa-apa yang berkenaan dengan google+ sebaiknya dihapus saja.

Yang perlu dilakukan pada pembersihan google+ di akun blogger adalah sebagai berikut:

#1. Setting Profil Pengguna

Langkah ini dilakukan bagi akun yang sempat menggunakan google+ sebagai profilnya. caranya klik pada SETELAN - SETELAN PENGGUNA, lalu pada bagian UMUM setting Profil Pengguna menjadi Blogger - klik Simpan Setelan dan klik Alihkan ke profil blogger. Isikan nama tampilan sesuai keinginan Anda.

#2. Hapus Kode Terkait Google+

Masuk di Tema, kemudian Edit HTML, lalu CTRL + F, ketikan "google+". Hapus semua kode yang berkaitan dengan google+.

#3. Hapus Widget Google+ di Tata Letak

Cari pada bagian Tata Letak berkenaan dengan google+, baik itu pengukut google+, tombol 1+, dan lainnya. Setelah itu klik simpan.

Baca juga: Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

Inilah beberapa hal yang terkait dengan google+. Semoga blog bersih dari google+ tersebut dan tidak berdampak negatif terhadap blog. Walau banyak para blogger yang menyayangkan pihak google yang akan menghapus google+. Namun, itu sudah keputusan yang tidak dapat di hindari, sehingga fokus saja terhadap blog masing-masing
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar