Cara Membuat Gambar Blog Cepat Terindeks Dengan Mengubahnya Menjadi Kartun Di Photoshop CS 5

Cara Membuat Gambar Blog Cepat Terindeks Dengan Mengubahnya Menjadi Kartun Di Photoshop CS 5

Cara Membuat Gambar Blog Cepat Terindeks Dengan Mengubahnya Menjadi Kartun Di Photoshop CS 5

mengubah gambar dengan photoshop CS5 dapat meningkatkan SEO pada gambar dan artikel
Membuat gambar original di postingan blog, selain untuk aman dari hak cipta juga membuat artikel semakin menarik karena berbeda dengan gambar di artikel manapun. Walau bisa saja ketika membuat artikel mengambil gambar yang sudah ada di google. Namun, hal ini menurut pengalaman yang ada sulit terindex oleh mesin pencarian, sehingga bisa berdampak pada artikel juga.

Dengan memberikan gambar yang terbaik, juga mampu memberikan kenyamanan kepada pembaca artikel. Kesan terhadap artikel menjadi bagus dengan adanya gambar didalamnya. Tidak terlihat kosong yang hanya berisi tulisan saja, yang menunjukkan kesan artistik yang kurang.

Banyak para blogger mengambil gambar orang lain dan meletakkannya di artikel dengan mencantumkan link, sehingga tidak melanggar hak cipta atau berujung pada pelaporan pencurian gambar tanpa sepengetahuan yang punya. Namun, hal ini kurang maksimal untuk SEO dari artikel yang dibuat.

Oleh karena itu berikut ini cara membuat gambar menjadi baik untuk SEO. Walau gambar dari orang lain, dengan mengeditnya dengan baik maka hasilnya tentu tidak akan melanggar hak cipta, karena sudah diubah jauh dari gambar awalnya. Cara ini cukup mudah dilakukan, dalam praktek sederhananya bisa menggunakan Photoshop sebagai edit gambarnya.

Berikut ini adalah cara mengubah gambar menjadi kartun di Photoshop CS5, Sehingga gambar menjadi ori dan memperkuat SEO:

#1. Buka aplikasi photoshop CS5, kemudian atur file barunya dengan mengubah Preset ke WEB, dengan ukuran 1024 x 768 px, dengan Resolusi 100 px. Lalu klik OK.
#2. Ambil gambar dari google, copy dan paste ke dalam lembaran filenya. Dan CROP gambar, supaya ukuran menjadi berubah tidak sama dengan gambar aslinya yang diambil dari google.
#3. Gandakan gambar dengan menekan CTRL + J, maka akan terlihat di layar 2 gambar (layer 1 dan copy layer 1). Pada gambar copy layer 1 yang di seleksi. lihat gambar:
Ubah layer normalnya menjadi "Color Dodge"
#4. tekan CTRL + i secara bersamaan, lalu pilih menu Filter - Blur - Gaussian Blur. Pada Radiusnya geser ke kanan dan kiri untuk memperoleh gambar yang Anda suka. Sebagai contoh saya buat dengan radius 2,1 px pada gambar di atas. dan hasilnya:
#5. klik OK, dan kemudian Save As. Bisa ke PNG atau JPEG


Mudah-mudahan membantu Anda dalam membuat gambar terbaik untuk artikel blog. Cara ini cukup mudah dan cepat, sehingga tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk membuat gambar baru dari hasil gambar comotan gambar orang lain.
Buka Komentar