Skip to main content

Cara Mendongkrak Penghasilan Adsense Tahun 2019

cara mendongkrak penghasilan adsense tahun 2019
Awal tahun yang dijalani para blogger akan menjadi semangat baru dan tekat baru untuk membuat blog lebih baik lagi. Harapan penghasilan dari adsense juga meningkat dari tahun sebelumnya. Harapan yang tinggi terhadap penghasilan adsense memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti layaknya bisnis usaha dunia nyata, sebagai pekerja publisher juga banyak tantangan yang harus dihadapi dalam memperoleh hasil yang memuaskan.

Dengan semangat awal tahun yang akan berjalan, setiap blogger tentu akan menerapkan cara baru dalam mengembangkan blognya. Inilah hasil dari pengalaman-pengalaman dari ngeblog tahun sebelumnya yang dijadikan sebagai pembelajaran.

Dalam nyatanya yang tidak bisa dipungkiri bahwa penghasilan berkorelasi dengan jumlah kunjungan. Mau niche apapun itu, ketika pengunjung membludak maka hasil akan naik juga. Oleh karena itu, tetap fokus dalam mencari pengunjung sebanyak-banyaknya dengan memberikan konten sebanyak-banyaknya pula, namun juga harus berkualitas.

Baca juga: Sabar dan Konsisten, Kunci Sukses Publisher Adsense

Kemudian buat strategi perbandingan penempatan iklan yang terbaik. Hal ini tidak bisa dibandingkan dengan blog orang lain. Masih mungkin dibandingkan dengan template yang sama, itupun juga akan berbeda karena niche yang berbeda-beda pula. Yang paling tepat adalah menilai hasil penempatan iklan pada blog itu sendiri. Cobalah untuk bereksperimen mengatur penempatan iklan terbaik di blog, bila perlu tanyakan kepada mastah yang sudah tentu berpengalaman. Hal ini bisa dilakukan dengan bergabung dikomunitas adsense misalnya.

Adapaun pertimbangan hasil dari adsense yaitu harga cpc. Harga per klik ini sangat berfluktuatif dan banyak faktor yang menentukan harga per kliknya. Ada strategi yang bisa dicoba dengan bereksperimen dengan AD Balance Adsense. Aturlah sesuai dengan angka yang tepat pada blog, misalnya 70%, 50%, atau 40%. Dan lihat hasilnya terhadap penghasilan adsense. Coba tunggu 5-7 hari. Jika penghasilan semakin menurun maka ganti dengan angka yang lain. Tapi perlu diperhatikan pengunjung blog untuk eksperimen ini. Bila pengunjung blog masih kecil jangan lakukan tes tersebut.

Berikutnya coba blokir iklan si "ANU", karena iklan itu penyebab CPC menjadi rendah. Cara ini harus rutin dilakukan bagi blog yang memiliki kunjungan sedikit. Mengingat nilai blog juga masih kurang dimata google. Banyak pemilik blog tanpa melakukan pemblokiran tapi hasil cukup memuaskan. Ini terjadi pada blog dengan tingkat trafik tinggi. Dengan jumlah kunjungan yang banyak otomatis iklan juga akan bersaing masuk ke dalam blog tersebut. Dan biasanya juga dengan praktek AD Balance itu sangat bagus bagi blog bertrafik tinggi tanpa harus melakukan pemblokiran iklan.

Baca juga: Mau Rutin Gajian Dari Google Adsense Setelah 6 Bulan, Ikuti Tips Ngeblog Berikut Ini Bagi Pemula

Yang terakhir, selalu pasang iklan tautan link di blog. Dari pengalaman banyak blogger, iklan jenis ini menyumbang penghasilan terbanyak bila dibandingkan dengan format iklan lainnya. Sebab CTRnya cukup tinggi, yang terjadi karena ketidaksengajaan pengunjung mengklik iklan tersebut. Menurut pengalaman BacaNulis.Com peletakan cukup bagus pada bagian atas artikel dan bagian tengah artikel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar