Skip to main content

Menduduki Halaman Pertama Di Mesin Pencarian Google Dengan Artikel Lengkap Dan Padat Informasi

BacaNulis.Com - Artikel adalah raja bagi sebuah blog. Tampilan blog yang menarik, kece dan loading yang cepat, serta seo frienly tidak akan berdampak pada kunjungan yang besar bila artikel dinomorduakan. Karena artikel adalah raja, maka sebaiknya perlakukan juga Ia sebagai raja. Jangan buat artikel asal-asalan, apalagi yang paling parah hasil kopasan. Para blogger yang sembarangan membuat sebuah artikel, Ia tidak paham kedudukan artikel tersebut. Ia juga tidak paham tujuan terpenting dari seorang blogger. Jika pandangan bahwa artikel adalah raja, tentu tidak main-main dalam mempromosikan raja tersebut kepada para pengunjungnya. Dengan pemikiran ini, maka hasil tentu akan memuaskan, walau tentu perlu pemikiran yang ekstra untuk melakukannya.

Artikel dapat dikatakan sebagai raja, setidaknya bisa menduduki halaman pertama di mesin pencarian google. Jika tidak gelar raja terhadap artikel tersebut di berhak disandangkan. Ya, setidaknya bisa dianggap yang belum masuk ke halaman pertama adalah calon raja. Jelas artikel pada halaman pertama di mesin pencarian menjadi raja bagi blog Anda. Hal itu akan melonjakkan kunjungan, karena lalu lintas pada mesin pencarian luar biasa banyaknya. Akan tetapi untuk menduduki halaman pertama di mesin pencarian google tidaklah mudah. Dengan besarnya jumlah artikel orang lain menjadi pesaing untuk merebut gelar raja tersebut.

Baca juga: Panduan Sukses Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger Pemula Agar Trafik blog Terus Naik Dan Tidak Down

Salah satu sarat untuk menjadikan sebuah artikel unggul di halaman pertama dan bisa bertahan dalam waktu yang lama adalah dengan membuat artikel yang lengkap dan padat informasi. Tidak jarang ada artikel yang melambung pesat langsung menuju halaman pertama, kemudian merangkak naik menempati urutan nomor 1. Tapi hanya bisa bertahan hanya dalam beberapa hari atau minggu saja. Ini dikarenakan ada artikel baru dengan topik yang sama, yang memiliki isi artikel lengkap dan padat informasi. Sehingga artikel tersebut dengan mudah menyingkirkan artikel yang sudah di halaman pertama mesin pencarian sudah punya posisi tertinggi.

Persoalan membuat artikel lengkap dan padat informasi ini sangatlah penting. Hal yang mendasar bagaimana memahami lengkap dan padat informasi. Sebuah artikel yang lengkap, memang cenderung kepada jumlah kata yang banyak. Semakin banyak jumlah katanya, ini menunjukkan isi artikel tersebut semakin lengkap. Namun, lebih dari itu sebenarnya yang harus dipahami. Membuat artikel lengkap yang dimaksud adalah bagaimana seorang pembaca artikel bisa memperoleh informasi yang utuh. Tidak lagi harus mencari sumber referensi lainnya yang memiliki topik yang sama. Jika para pembaca sudah merasa memperoleh secara lengkap, tentu saja Ia tidak akan mencari artikel lain yang berkenaan dengan topik yang sama. Berkenaan dengan hal tersebut, bukan juga berarti bahwa jumlah kata yang semakin banyak semakin lengkap. Karena pengertian lengkap juga kondisonal. Bila tulisan sudah di buat dengan selengkap mungkin, nah itu berarti sudah lengkap dan baik untuk di publishkan, walau dengan jumlah kata hanya rata-rata 700 kata. Dalam membuat artikel jangan berpikiran untuk memperbanyak kata saja supaya lengkap. Karenan intinya bukan disitu, ada beberapa pengalaman yang jumlah kata hanya 500 kata, tapi terus nangkring di posisi pertama mesin pencarian. Artikel dengan banyak jumlah kata bisa membuat pembaca merasa artikel berbelit jika tidak dituliskan dengan alur yang bagus.
duduki halaman pertama google dengan membuat artikel lengkap dan padat informasi

Pada kesimpulannya terhadap artikel lengkap, buatlah para pengunjung yang membacanya merasa artikel tersebut lengkap dan tidak perlu mencari referensi lain lagi. Kemudian, terus kembangkan diri untuk menulis secara teratur dalam jumlah kata yang banyak. Logika sederhananya adalah semakin panjang artikel berarti makin lengkap isinya, tapi jangan buat artikel dengan jumlah kata yang banyak jika isi tulisan amburadul, yang ini pada akhirnya akan memberikan kesan isi artikel tidak lengkap.

Berikutnya terkait artikel padat informasi, menunjukkan artikel yang ditulis memiliki kualitas atau bobot yang bagus. Isi tidak berbelit-belit dan membingungkan pembaca untuk menangkap apa maksud dari tulisan tersebut. Dalam kasus ini sangat penting belajar SEO, sehingga tulisan di dalam artikel tidaklah harus panjang, namun perhatikan per kalimat, per paragaf, dan secara keseluruhan, apakah artikel tersebut memberikan informasi yang padat. Sebagai contoh, dalam topik yang sama pada 2 artikel yang berbeda-beda. Yang satu terdapat 1.000 kata dan yang satunya 500 kata. Pada saat dibaca ternyata pembaca lebih menyukai yang 500 kata saja. Di isinya lebih enak dibaca dan mudah dipahami dengan alur yang bagus, ketimbang yang mempunyai 1.000 kata yang pembaca sudah lebih lama baca tapi isinya juga sama seperti yang artikel dengan 500 kata. Nah, bila dilihat dari contoh ini, pahamilah pembaca. Yang diperlukan padat informasi dalam artikel, bukan panjang-panjangan isi artikel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar