Skip to main content

Tantangan Mahasiswa Dari Google

inilah tantangan lulusan kampus oleh pihak google
Projek kampus adalah menghasilkan lulusan mahasiswa terbaik untuk menempati berbagai lini pekerjaan dan juga bisa membangun dunia kerja. Semakin tinggi tingkat pendidikan peluang kerja terbuka bagi dirinya. Untuk membuat lapangan kerja pun akan lebih mudah dengan kecerdasan yang dimiliki.

Hasil lulusan kampus ini pada saat ini memiliki kategori yang berbeda-beda. Tingkat kualitas lulusan juga berbeda-beda. Tidak sama lulusan universitas negeri dengan universitas swasta. Namun, hak berkerja harus dimiliki oleh setiap lulusan tersebut.

Lulusan yang begitu banyak jumlahnya dan ketika lulus harus bersaing antara satu dengan lainnya, terkadang faktor keberuntungan menentukan posisi kerja yang bagaimana di antara mereka?. Berbagai lulusan sedang berlomba-lomba menjadi yang terbaik, supaya bekerja di tempat yang terbaik pula, bahkan jenjang pendidikan yang dianggap masih kurang, kemudian melajutkan lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Semua lulusan tentu berpikir bahwa perusahaan terbaik akan menerima lulusan terbaik pula dan dengan membawa gelar pendidikan yang tinggi.

Namun, di zaman digital ini ternyata fakta diatas tidak semuanya benar. Lulusan terus mengejar pendidkan setinggi-tingginya untuk bekerja di posisi yang nyaman dan memperoleh gaji yang besar. Dan di zaman ini ternyata tidak semua perusahaan melihat jenjang pendidikannya, lulusan dari mana, alumni mana?. Ada sebuah perusahaan yang saat ini tidak melihat gelar pendidikan yang sudah dicapai, namun melihat apa yang bisa dilakukan dan apa hasilnya.

Salah satu perusahaannya yaitu yang dimiliki oleh google. Perusahaan tersebut menerima pekerjanya tanpa melihat jenjang pendidikannya. Karena google melihat karya yang bisa dihasilkan.

Saat ini sudah banyak informasi yang kita peroleh bahwa orang-orang banyak sukses dalam finansialnya dari bekerja sebagai publisher perusahaan Google. Yang terkadang notabene pekerjanya di dominasi oleh lulusan SMP dan SMA. Tapi karena ketekunan, mereka dapat mencapai keberhasilan dan finansial.

Contoh orang-orangnya sangat banyak dan bisa dilihat di internet. Dan bila dibandingkan gaji hasil google dengan lulusan kampus bisa lebih besar pekerja google tanpa tamatan yang tinggi. Inilah tantangan dari google terhadap produk kampus saat ini.

Pola lulusan yang tidak diimbangi dengan pekerjaan yang memadai akan meningkatkan persaingan yang tinggi dan dampaknya akan bertambah pengangguran intelektual. Bisa bekerja, tapi tidak layak bila dibandingkan dengan gelar yang ada.

Baca juga: Google Pengganti Guru

Sedangkan perusahaan google mampu memberikan kesuksesan secara finansial bagi orang yang tekun, terus belajar, bagi siapa saja, bukan lulusan dan gelar yang dipandang.

Era digital ini seharusnya menjadi sebuah isu bagi setiap kampus, bagaimana membawa lulusannya bersahabat dengan dunia digital. Walau gaji dalam sebuah pekerjaan memang tergantung rezekinya masing-masing. Tapi sungguh miris jika mahasiswa yang sudah berkorban waktu dan uang, namun bekerja di sebuah perusahaan yang memberikan gaji seadanya saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar