10 Hal Yang Harus Dihindari Agar Pengunjung Website Anda Nyaman Dan Hasilkan Uang Darinya

10 Hal Yang Harus Dihindari Agar Pengunjung Website Anda Nyaman Dan Hasilkan Uang Darinya

10 Hal Yang Harus Dihindari Agar Pengunjung Website Anda Nyaman Dan Hasilkan Uang Darinya

BacaNulis.Com - Merupakan keniscayaan bahwa keberhasilan dalam bisnis pemasaran internet tergantung kepada seberapa besar lalu lintas yang didapatkan oleh sebuah website. Bagi internet marketer khususnya, datangnya pengunjung ke website merupakan hal yang sangat diharapkan dan disambut, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu. Namun, ada sebuah skenario dari webmaster yang sadar atau tidak sadari yang membuat pengunjung datang atau pun memaksa untuk pergi dari website. Ini menjadi sebuah siklus naik turunnya pengunjung sebuah website. Yang menjadi sebuah perhatian jangan sampai menyalahi webmaster, sehingga website di tendang jauh, dan pengunjung pun menjauh.

Pengunjung terkadang juga mengalami sebuah kekecewaan saat berkunjung ke website, bahkan frustasi karena website terlalu berlebihan desainnya, sehingga loading pun menjadi berat, padahal pengunjung sekedar mencari informasi saja. Yang paling parahnya, bila ada pengunjung yang sampai bersumpah tidak akan berkunjung lagi ke website tersebut, sehingga kesempatan menghasilkan uang juga semakin berkurang.
10 Hal Yang Harus Dihindari Agar Pengunjung Website Anda Nyaman Dan Hasilkan Uang Darinya
Banyak hal yang menjadi kritikan dari para pengunjung terhadap website yang dikunjunginya. Jika Anda punya website, mari perhatikan 10 hal yang harus dihindari berikut ini agar pengunjung website Anda menjadi nyaman dan tentunya kesempatan menghasilkan uang menjadi lebar pula:

1. Hindari memberikan sebuah instruksi kepada pengunjung untuk mendaftar ke website Anda, tanpa memberitahukan terlebih dahulu secara terperinci terkait informasi yang berhubungan dengan website tersebut. Strategi ini memang sering digunakan untuk mendapatkan pengunjung yang loyal dan juga data pengunjung. Akan tetapi, ini bisa membuat pengunjung stres karena harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan sebuah informasi saja. Lain halnya jika website tersebut memang diperuntukkan untuk jual beli, sehingga pengunjung wajib menjadi member dengan melakukan registrasi. Tapi, bila website sekedar berisikan konten tulisan yang menyampaikan sebuah informasi, maka perlu strategi yang baik, agar pengunjung tidak langsung keluar dari website tersebut, karena belum apa apa sudah buat stres.

2. Pada halaman website terdapat trek suara audio yang tidak bisa dimatikan. Ini bisa membuat sebel pengunjung, apalagi mp3 yang diputar tidak enak untuk didengar. Quota paket data juga akan termakan karena mp3 tersebut di set secara online.

3. Hindari gambar atau multimedia secara berlebihan. Jika pun diletakkan, jangan sampai para pengunjung mengakses lebih dari satu menit, yang akan membawa mereka pergi ke situs lain.

4. Hindari website tanpa menu atau label yang jelas. Meletakkan label untuk memudahkan pencarian atau mencari informasi terkait, ini akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung berselancar disana. Peletakkan label yang baik, akan memungkinkan lebih banyak kunjungan pada website tersebut. Yang penting pula, hindari menjebak para pengunjung dengan link yang tidak relevan.

5. Jangan sering-sering mengubah lokasi di situs website. Atau juga mengubah nama admin, atau CS yang lainnya. Silahkan saja bila dilakukan, tapi berikan informasi yang faktual kepada pengunjung. Sehingga kepercayaan tetap terjaga dengan website tersebut.

6. Hindari konten lama tanpa tanggal. Tidak semua konten wajib diberikan tanggal atau menunjukkan waktu, sebab ada konten yang menjadi sebuah informasi yang kekal. Namun, jika terkait dengan penjualan produk, promosi diskon harga, dan juga layanan jasa dengan waktu tertentu, sebaiknya tertera tanggal yang jelas. Para pengunjung juga perlu penyegaran terhadap konten lama, indikasinya dapat membuat penilaian kepada admin yang aktif atau tidak.

7. Hindari salah ketik dan tata bahasa. Tunjukkan bahwa Anda seorang yang profesional dalam memberikan sebuah informasi. Informasi menjadi sangat mudah dipahami dan tidak mengandung bahasa yang ambigu. Tunjukkan keahlian profesional Anda dalam mempermak konten, misalnya dalam penggunaan warna tulisan.

8. Hindari iklan pop up yang mengganggu. Website yang dipasangi iklan pop up tentu akan mengganggu pengunjung yang datang. Saat meng-klik sesuatu, maka akan ada tab baru terbuka menuju iklan pop up tersebut.

9. Hindari link rusak pada website. Terkadang konten yang lama terabaikan tidak di cek ulang. Ini sebenarnya tidak masalah. Akan tetapi, bila di konten lama diletakkan link, terutama link eksternal yang menuju ke website lain. Maka perlu dilihat kembali, apakah link tersebut masih aktif atau sudah mati. Bila link mati di klik oleh pengunjung, ini akan memberikan kesan bahwa website ada sudah berbohong. Baca juga: Cara Cek Broken Link atau Link yang Sudah Tidak Aktif di Blog dengan Mudah

10. Hindari iklan melayang yang mengganggu pengunjung untuk membaca konten di website. Namun, jika di pasang maka buat tombol keluarnya. Jangan memaksakan pengunjung harus klik iklan tersebut, agar dapat mendapatkan informasi yang ada di website tersebut.

Ketika pengunjung website mendapatkan situasi seperti itu, wajar saja mereka kecewa, bahkan stres. Ingat! bahwa ada jutaan website, mereka banyak pilihan dan tentu akan menghindari website yang tidak ramah dan yang tidak membantu pengunjung. Pengguna akan langsung memilih untuk keluar, dan mencari website lain.

Agar masalah seperti ini dapat teratasi dan Anda pun akan menghasilkan uang dari pengunjung. Maka perbaiki kesalahan yang ada pada website, selalu up date secara teratur, dan buang hal yang hanya memuaskan Anda dan fantasi Anda saja. Berikan saja kepada pengunjung sebuah website yang sederhana, menarik, dan ramah, yang itu akan membuat betah pengunjung Anda. Baca juga: 5 Manfaat Membuat Website
Buka Komentar