Skip to main content

10 Macam Kuliner Tren Tahun 2019 Yang Layak Dijadikan Bisnis

BacaNulis.Com - Tak hanya bidang fashion yang mengikuti tren, di zaman sekarang kuliner pun mengalami hal serupa. Dapat kita perhatikan setiap tahunnya, selalu banyak bermunculan aneka menu yang disajikan oleh para pebisnis kuliner untuk memikat pelanggannya. Meski bila diperhatikan secara jeli, tak ada yang benar-benar berubah 100%, mungkin hanya penambahan atau bahkan mungkin pengurangan dari yang sudah ada.
10 Macam Kuliner Tren Tahun 2019 Yang Layak Dijadikan Bisnis

Dan bicara mengenai makanan dan minuman, berikut 10 jenis jenis kuliner yang bakal booming di tahun 2019 ini. yang bisa kamu baca dan layak dijadikan bisnis. Seperti dilansir dari www.shopback.co.id, inilah yang bisa disebutkan.

1. Rumput laut

Populer untuk masakan Jepang. Walau demikian, nyatanya rumput laut juga nikmat jika dicampurkan ke dalam campuran minuman. Selain itu buat varian topping pada sajian rice bowl.

2. Es krim salju Taiwan

Bubble tea yang sudah viral kemarin, agaknya bakal dapat pesaing, yakni es krim dengan ciri khas ala Taiwan. Beberapa restoran bahkan telah menampakkan gelagatnya mempopulerkan menu baru ini. Sementara di negara asalnya sendiri sudah ada kedai minuman yang lebih dulu dikenal publik, berupa es serut yang bernama Smoothie House. Baca juga: Kohakuto, Permen Jepang Yang Lagi Hits! Yuk Ketahui Cara Buatnya!

3. Buah-buahan tropis

Yang paling famliar dan  terkenal adalah jenis buah naga dan nangka. Jadi beruntungnya kita yang berada di Indonesia sangat mudah mencarinya, bila dipakai sebagai bahan baku minuman tersebut.

4. Dark chololate

Siapa yang tak gemar cokelat, rasanya semua kalangan menggemarinya. Yang terkenal yaitu dark chocolate, dan itu yang akan booming tahun ini. Meski citarasanya pahit, kuliner tersebut tampakanya selalu abadi, tak tergeser tren baru kuliner lain yang bermunculan.

5. Ekstrak daging

Ektrak daging yang dimaksud di sini ialah yang terbuat dari bahan pengganti daging yang rasanya enggak kalah lezat. Jadi bukan berasal dari daging sapi ya. Tapi dari semacam jamur ataupun rumput laut.

6. Kefir

Kefir difermentasi dari susu. Rasanya mirip yoghurt. Tahun 2019 nanti kuliner itu sangat dicari oleh para penggila pola hidup sehat loh!

7. Kimchi

Makanan khas dari Korea tersebut, sepertinya juga bakal ikut andil meramaikan tren kuliner di tanah air. Pasalnya di samping nikmat disantap bersama saat makan BBQ, juga bisa digunakan untuk penambah citarasa pada makanan kecil semisal popcorn.

8. Bulletproof coffee

Sebenarnya minuman itu berasal dari Timur Tengah. Yang membuat unik minuman tadi karena dicampur dengan mentega. Penasaran ingin mencobanya? Tambahkan saja 1 sendok VCD dalam kopi hitam favoritmu. Dijamin deh nagih!

9. Koctail bebas alkohol  dan vegan friendly

Satu lagi buat pecinta pola hidup sehat yakni koctail bebas alkohol. Nah, buat kamu yang sedang berburu jenis minuman seperti ini, pantengin saja intsragram para pemilik bisnis kuliner atau para vlogger ya. Di sana nanti akan kalian temukan berbagai varian menu baru yang layak dicoba.

10. CBD

CBD atau yang lebih dikenal dengan sebutan cannabidiol adalah kandungan zat yang ada di dalam tananam sejenis ganja. Dan sayangnya tumbuhan tersebut tidak diperbolehkan di Indonesia. Namun beberapa negara di dunia telah mengizinkannya dikonsumsi, melalui pencampuran bahan makanan yang mereka masak sebelumnya. Konon menurut pendapat sebagian orang yang pernah mencicipi, rasanya memang juara. Tapi kalau dirimu masih juga penasaran, dapat membeli makanan dan minuman di Amerika. Banyak kedai atau perusahaan yang telah menjual. Baca juga: 5 Kuliner Dari Thailand, Yang Bisa Jadi Viral Jika Dipasarkan Di Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar