5 Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjual E-book

5 Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjual E-book

5 Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjual E-book

5 cara menghasilkan uang di internet dengan menjual e-book
BacaNulis.Com - Banyak peluang bisnis online yang tersedia di internet, namun memang agak sulit untuk menjaring massa terkait bisnis yang akan dibuat. Permasalahan yang mungkin terjadi karena minimnya dana yang dimiliki, terbatasnya waktu untuk mengerjakan bisnis online karena masih fokus pada pekerjaan utama. Jika ingin melakukan bisnis yang mudah untuk dioperasikan, sepertinya menjual E-book sangat cocok untuk dilakukan.

Sudah ribuan orang mendapatkan penghasilan tambahan atau menikmati bisnis yang dijalankan di rumah dengan menjual E-book. Berbagai jenis E-book banyak tersedia di internet, mulai dari memasak, dekorasi rumah sampai kepada tips keuangan. E-book tersebut sangat mudah dibeli, baik menggunakan kartu kredit atau debit, bahkan juga menggunakan e-ccurrency dunia, seperti paypal dan payeer. Pengunduhannya juga sangat mudah, dan setelah itu membaca dengan E-book juga sangat nyaman. Dari pembelian berbagai E-book yang ada, bisa dijual kembali kepada orang lain. Namun, tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membuat E-book karya sendiri yang sudah banyak dilakukan orang, bahkan telah meraih kesuksesan dengan mendapatkan uang dengan jumlah sangat besar. Beberapa diantara keunggulan menjual E-book, tidak adanya inventaris yang bersaing, tidak perlunya biaya overhead untuk membuat E-book, serta dalam pengirimannya cukup mudah.

Baca juga: Cara Menjalankan Bisnis Clothing Line Supaya Untung

Berikut inilah 5 cara menghasilkan uang di internet dengan menjual E-book:

1. Memilih E-book sesuai dengan minat Anda

Kunci dari kesuksesan adalah membangun bisnis yang solid dibarengi dengan menjual barang yang menarik minat Anda. Apakah Anda ingin membantu keuangan orang lain? atau membantu orang lain untuk keluar dari hutang, maka Anda menjual E-book berkaitan dengan keuangan. Apakah Anda menikmati kerajinan tangan?, maka juallah E-book yang berkaitan dengan kerajinan tangan. Apakah Anda seorang nelayan yang berpengalaman?, maka Anda bisa menawarkan tentang memancing di E-book. Daftar ini tentu terus berlanjut untuk dijadikan sebagai tawaran menjual E-book kepada orang lain berdasarkan minat Anda sendiri.

Anda juga bisa menulis E-book sendiri, mempekerjakan orang lain untuk menulisnya atau mendaftar di sebuah perusahaan yang memberikan hak kepada Anda untuk menjualnya. Bila Anda menggunakan E-book orang atau perusahaan lain, ini akan menghemat waktu dan tidak perlu repot atau kesulitan untuk menulis E-book sendiri. Dalam menjual E-book tersebut Anda juga bisa memilah mana E-book yang ingin Anda jual, sesuai dengan minat Anda terhadap E-book tertentu.

2. Membaca E-book

Tentu Anda harus memiliki pengetahuan terhadap E-book yang akan dijual. Bila Anda sebagi penulis E-book tersebut, pastikan bahwa Anda sudah membacanya dan menuliskannya secara baik. Hal tersebut harus tentu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan, menunjukkan presentasi penjualan yang efektif, dan bisa juga dengan menawarkan wawasan kepada pembaca E-book tersebut. Keberhasilan menjual E-book tersebut sangat erat terhadap keyakinan Anda dan juga kualitas dari E-book yang ditawarkan. Jika Anda menjual E-book tanpa membacanya terlebih dahulu, ini berarti Anda telah menghalangi untuk menghasilkan uang secara online.

3. Promosikan E-book di berbagai media online

Jika sudah memutuskan dengan penuh keyakinan mana-mana E-book yang akan dijual, selanjutnya yang dilakukan adalah mempromosikannya. Walau masih baru berkecimpung di bisnis online, harapan besar bisa melakukan melalui situs web yang hebat dan presentasi penjualan yang efektif. Tanpa hal tersebut, tidak mudah mengubah para pengunjung menjadi pelanggan yang membayar untuk membeli E-book yang Anda jual, dan promosipun akan menjadi sia-sia saja.

Jika Anda bukan seorang penulis, maka carilah jasa profesional untuk menuliskannya. E-book akan menjadi bernilai untuk menghasilkan uang. Dan bila menjual beberapa E-book, sebaiknya menyiapkan presentasi disetiak E-book dengan membuatnya menjadi terpisah. Hal ini akan memberi pengaruh yang jauh lebih baik kepada mesin telusur dan membantu menargetkan pembaca dengan lebih baik.

Jika sudah membuat sebuah situs website, kemudian mulailah mengirimkan semua halaman web ke mesin pencarian utama. Ini bisa Anda capai dengan mudah melalui perusahaan promosi SEO atau bisa juga dilakukan secara manual. Berikutnya, menentukan bayar per klik di mesin pencari sehingga dapat menargetkan pengunjung yang tepat. Membayar per klik memungkinkan untuk memilih kata kunci (keyword) yang akan Anda bidik. Situs website Anda hanya akan ditampilkan dalam hasil pencarian ketika kata kunci tertentu digunakan. Pembayaran per klik dalam jumlah yang kecil, tetapi sebagian besar pengunjung produk Anda sudah sesuai dengan target. Bentuk-bentuk efektif promosi online lainnya, yaitu: siaran pers, iklan e-zine (buletin), iklan baris, situs jual beli, dan juga mall.

4. Menjual produk ad-on untuk manfaat pelanggan E-book

Jika Anda sudah memulai menjual E-book serta sudah membangun basis pelanggan. Anda mungkin menjual produk atau layanan dalam E-book Anda melalui link afiliasi. Atau juga mungkin Anda menawarkan E-book yang baru dirilis kepada pelanggan yang telah membeli E-book sebelumnya.

Bila ingin menawarkan layanan tambahan selain menjual E-book, maka E-book dapat digunakan sebagai bentuk untuk mendapatkan basi pelanggan. Yang kemudian dapat memperkenalkan layanan atau produk Anda yang lainnya.

5. Mengajari orang lain untuk menjual E-book

Cara lain untuk memperoleh uang secara online, yaitu dengan melatih orang lain menjual E-book. Anda bisa menawarkan komisi atau hak untuk E-book dan membantu orang lain untuk membangun bisnis online yang baru. Pada saat Anda membantu orang lain menghasilkan uang di internet, Anda juga akan mendapatkan imbalan. E-book dengan mudah dijual untuk keperluan Anda sendiri dan dapat juga dengan mudah diteruskan oleh orang lain untuk dijual.

Baca juga: Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Pasti Sukses..!!!

Menjual E-book memberikan keuntungan dibandingkan dengan menjual produk fisik atau menawarkan berbagai layanan. Anda bisa menghemat waktu dan uang dengan menawarkan E-book 24/7 dan dengan mengotomatisasi bisnis tersebut untuk membuatnya berfungsi dan berjalan untuk keuntungan Anda. Mulailah mencari E-book yang bisa Anda jual hari ini dan segeralah Anda mencapai tujuan yang dinginkan.
Buka Komentar