Berita Hot Pekan Ini, Ternyata Bintang Sinetron Steve Emmanuel Kembali Jadi Nasrani

BacaNulis.Com - Tiga hari yang lalu tepatnya tanggal 23 Maret 2019, sebuah berita mengejutkan diretas oleh selebritis tampan mantan suami Andy Soraya, yakni Steve Emmanuel. Setelah beberapa saat yang lalu terbukti tertangkap tangan menggunakan narkoba, pada hari itu dirinya menjalani proses sidang pertamanya.
Berita Hot Pekan Ini, Ternyata Bintang Sinetron Steve Emmanuel Kembali Jadi Nasrani

Melansir dari laman situs www.suara.com, Steve panggilan akrab pria itu tampak masuk ke dalam ruang sidang mengenakan baju tahahan. Keyakinan Steve terungkap saat ketua hakim menanyakan tentang keadaan kesehatannya berikut agama yang dianutnya sekarang, sementara sidang itu sendiri digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari Kamis, tepat kala berita ini dilansir.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Steve Emmanuel memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2008, disaksikan oleh Habib Riziq Ketua Front Pembela Agama Islam. Steve mengucapkan kalimat syahadat di hadapan sang ustadz. Sempat diketahui pula usai berikrar, lelaki aktif mengikuti kajian Islam termasuk segala macam kegiatan religi yang lainnya.

Sidang tersebut yang berlangsung selama 30 menit, Steve didakwa atas tuduhan kepemilikan kokain. Pada agenda pembacaan dakwaan tadi, Steve langsung dijerat dua pasal sekaligus, yakni pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 mengenai narkotika. Tim kuasa hukum Steve merasa keberatan, dan berniat mengajukan eksepsi pada sidang berikutnya.

Dan berikut kisah perjalanan Steve Emmanuel menjadi mualaf yang dikutip dari laman www.wikipedia.com, selebritis yang bernama asli Steve Emmanuel Halim pernah menjalin kedekatan dengan sesama artis berstatus janda, yakni Andy Soraya yang membuahkan seorang putra yang diberi nama Darren Sterling. Hubungan itu sendiri tanpa ikatan dan berlangsung selama hampir tujuh tahun. Dari pernikahan pertamanya, Andy telah dikaruniai seorang anak bernama Shawn Adrian. Namun pada tahun 2007 keduanya diketahui putus, tak menjalin kebersamaan lagi.

Usai perpisahannya dengan Andy Soraya, Steve lama tak terdengar terendus media terkait kiprahnya sebagai entertainment. Hingga setahun kemudian tepatnya pada tahun 2008 lalu, dia membuat kehebohan publik terkait soal perpindahan keyakinan yang dianutnya. Dari yang semula Nasrani, menjadi Islam seperti yang sudah di atas tadi.

Namanya juga ikut diubah menjadi Yusuf Iman. Di mana pemberian nama itu diberikan oleh sang ustads Habib Riziq, yang terinspirasi nama seorang nabi dalam agama Islam yang terkenal, sebab paras rupawan,yaitu Nabi Yusuf. Di tahun yang sama pula Steve juga membuat sensasi dengan mencalonkan anggota legislatif dari Partai Gerindra. Akan tetapi pada akhirnya, pria ini kembali memilih keyakinannya terdahulu, yaitu Nasrani yang terungkap pada persidangan 3 hari yang lalu.

Masih melansir dari situs yang sama selanjutnya bicara tentang karir Steve. Dia pria campuran antara Indonesia dan Amerika. Bertinggi badan 175 cm ia pernah menjalani pekerjaan sebagai bintang iklan sebelum aktif di dunia seni peran. Dan di bawah ini deretan judul sinetron dan film yang pernah dilakoninya pada saat itu, bersama sejumlah bintang sinetron lain yang pernah berjaya di masanya.

1. Kau Dan Dia
2. Siapa Takut Jatuh Cinta
3. Gadis Mencari Cinta tahun 2003
4. Buku Harian Hayla tahun 2006
5. Impian Cinderella tahun 2006
6. Seindah Senyum Winona tahun 2010-2011

Baca juga: Aktor Film Paling Laris Dan Hits Sepanjang Tahun 2018

Adapun untuk judul film, steve tercatat pernah berlakon dua judul antara lain : Lihat Boleh, Pegang Jangan pada tahun 2010 dan tiga tahun berikutnya berkiprah lagi dalam film Dream Obama 2013 silam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel