Skip to main content

Cara Membuat Tulisan Yang Lagi Trend

BacaNulis.Com - Bagi seorang blogger, membuat tulisan yang lagi trend bisa membantu menaikkan trafik. Walau tulisan yang lagi trend punya jangka waktu tertentu ramainya. Tulisan ramai dikunjungi saat memang lagi trendnya, tapi jika sudah usang maka tulisan akan sepi. Tapi bukan berarti tidak ada pengunjung sama sekali.
Cara Membuat Tulisan Yang Lagi Trend

Membuat tulisan yang lagi trend idealnya di publish pada blog yang updatenya rutin. Hal ini akan mendatangkan pengunjung yang loyal, yang mencari tulisan yang lagi trend. Tentunya setiap hari akan ada topik yang trend tersebut.

Nah, sekarang bagaimana cara membuat tulisan yang lagi trend khususnya bagi seorang blogger?. Untuk membuatnya tidaklah sulit. Cukup dengan cara yang sederhana, pasti setiap blogger bisa membuat tulisan yang trend tersebut. Apakah tulisan itu akan ramai atau tidak? Pikirkan saja belakangan, yang penting menulis terlebih dahulu.

Cara membuat tulisan yang lagi trend

1. Dengan Menggunakan Google Trends

Google sebagai akses terbesar menuju situs seluruh dunia, memberikan data tulisan yang lagi trend. Bisa langsung kunjungi situsnya disini. Ada pilihan negara terkait yang sedang nge-trend, untuk melihat trend di Indonesia, maka pilih negara Indonesia. Dan lihat apa kata kunci apa saja yang lagi banyak dibicarakan. Dari sumber tersebut, akan dimudahkan membuat tulisan yang lagi trend. Kembangkan tulisan dengan kemampuan sendiri ditambah membaca dari situs yang lainnya. Baca juga: 3 Cara Mudah Membuat Tulisan SEO

2. Rewrite dari situs berita

Situs berita seperti tribun, detik, kompas, sindonews, dan lain sebagainya menyajikan berbagai informasi setiap harinya. Bahkan dengan jumlah update cukup banyak setiap harinya. Salah satu topiknya tentu terkait dengan berita yang lagi trend, yang sedang banyak di perbincangkan di tengah-tengah masyarakat. Bagi seorang blogger bisa rewrite kembali berita yang tersedia, cantumkan sumbernya dan lebih baik ambil lebih dari satu situs sebagai sumbernya. Dengan begitu tulisan akan semakin lengkap.

3. Berita TV

TV juga menjadi sumber membuat tulisan yang lagi trend. Saksikan sebuah berita yang lagi trend, kemudian catat apa yang akan menjadi bahan tulisan, bila perlu di rekam supaya tulisannya lebih detail dan tidak terlupa hal-hal yang perlu dimasukkan ke dalam tulisan.

4. Membuat konten viral sendiri

Seorang penulis yang handal akan mampu membuat tulisan yang viral. Dengan mengubah redaksi judul serta isi dari situs lain, akan menciptakan tulisan yang lebih trend dari sumbernya. Membesar-besarnya untuk membuat tulisan yang trend, sah-sah saja asal jangan hoax. Hiperbola menjadi daya tarik bagi orang untuk membaca tulisan yang dibuat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar