Skip to main content

Cara Menggunakan RSS Feed Untuk Menghasilkan Uang Online

BacaNulis.Com - Sudah tahu tentang RSS, yang merupakan singkatan dari "Remote Site Syndication". Bagaimana kegunaannya bagi pemasar dan yang lebih penting lagi bagaimana cara menggunakan RSS untuk menghasilkan uang secara online?

Bila Anda terus membaca dan belajar dalam memahami manfaat dari kegunaan RSS. Tentu RSS dapat menjadi upaya dalam pemasaran internet untuk meningkatkan lalu lintas dan keuntungan.
Cara Menggunakan RSS Feed Untuk Menghasilkan Uang Online

Simpelnya, RSS feed di cetak dalam XML, sebuah mark up yang unik seperti halnya html. Hal tersebut berarti bahwa adanya sebuah mekanisme termasuk yang mendeteksi struktur dalam file. Struktur tersebut mengidentifikasi konten dan bagaimana konten itu akan di tampilkan ke dalam file. RSS itu seperti membuat penyiaran berita situs web. Dokumen RSS digunakan untuk menghasilkan umpan data yang akan mengirim berita utama, tautan atau hampir semua bagian informasi lainnya ke aplikasi saluran pemirsa secara teratur kepada pembaca berita.

Si pembaca tersebut berlangganan RSS feed tertentu dan akan memeriksanya terus menerus, serta memberi tahu pengguna saat ada informasi baru yang di tambahkan ke RSS feed. Nah, jadi bagaimana menggunakan RSS feed untuk mendapatkan keuntungan dalam pemasaran internet?.

Berikut ini cara menggunakan RSS feed untuk menghasilkan uang online:

RSS feed dapat digunakan untuk menggantikan pemasaran dengan cara email. Menggunakan umpan RSS dapat meningkatkan lalu lintas ke blog atau situs web yang dimiliki atau membuat umpan RSS sendiri, sehingga pesan dan informasi Anda muncul di ribuan situs web, blog dan desktop melalui internet. Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Online Tanpa Membuat Website

Para pakar pemasaran online masih setuju bahwa email sebagai media pemasaran belum berakhir, namun munculnya keluhan dan filter spam yang meningkat dan ditambahnya bahaya virus yang berasal dari email, membuat banyak orang khawatir untuk membuka email.

Dengan RSS, email Anda tidak akan pernah di filter dan memiliki peluang lebih besar untuk benar-benar di baca, bila dibandingkan dengan menggunakan pemasaran email. Tentu hasil pemasarannya menjadi lebih baik ketika pesan benar-benar dibaca. Bahkan Anda bisa memasukkan penjawab otomatis bersama dengan RSS.

Dengan umpan RSS di situs web atau blog Anda, bisa ditambahkan konten terkait tema dinamis ke halaman web Anda, sehingga situs web atau blog Anda menjadi populer dengan mesin pencari. Konten yang terus update sangat diinginkan oleh mesin pencari dan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dengan lebih banyak lalu lintas didorong ke halaman Anda.

Membuat umpan RSS Anda sendiri mungkin menjadi cara terbaik untuk membantu tujuan pemasaran online Anda. Dengan cara tersebut, informasi Anda akan tersedia di situs web apa pun yang menggunakan umpan RSS tempat Anda memasok informasi tersebut.
Bahkan ada aplikasi otomatis untuk mengirimkan umpan RSS ke berbagai direktori yang memberikan umpan kepada orang-orang yang menggunakannya.

Memang RSS merupakan teknik yang masih belum dikenal banyak orang untuk mendatangkan trafik ke situs web atau blog. Sebagai marketer pemanfaatan RSS feed menjadi sebuah peluang besar untuk dijadikan sebagai alat pemasaran. Pencapaian pemasaran seluas-luasnya akan mendatangkan berbagai keuntungan. Pembaca akan melirik konten yang berisikan layanan atau jual produk, yang akan merambah kepada Anda untuk menghasilkan uang online. Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjual E-book
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar