Skip to main content

Cara Sederhana Menyenangkan Istri Tanpa Uang

BacaNulis.Com - Pada saat menikah, istri menjadi bagian hidup yang sangat penting bagi suami. Kebahagian istri tentu menjadi kebahagiaan seorang suami. Menyenangkan istri tidak semuanya harus dengan uang. Banyak cara sederhana bisa menyenangkan istri tanpa harus mengeluarkan uang.
Cara Sederhana Menyenangkan Istri Tanpa Uang

Ingat pada waktu sebelum menikah. Apakah kondisi keuangan sudah mapan? Apakah bertemu di restoran mewah?. Tapi dengan semua keadaan itu seorang istri mau hidup bersama. Ini menunjukkan dalam pernikahan bukan sekedar materi yang menjadi prioritas. Ada banyak kesenangan yang didapat dalam pernikahan bukan karena uang.

Nah, bagi seorang suami untuk menyenangkan istrinya dapat dilakukan tanpa harus dengan uang. Berikut ini cara sederhananya yang bisa dicoba:

1. Membantu Pekerjaan Rumah

Dalam berumah tangga, umumnya pekerjaan rumah ditangani oleh istri. Walau sebenarnya pekerjaan itu tidak ada jenisnya, mau dikerjain pria atau wanita sama saja. Pekerjaan rumah yang di handle seroang istri mulai dari bersih-bersih rumah, bersihkan piring yang kotor, mencuci pakaian, memasak, dan menggosok pakaian. Pekerjaan tersebut banyak disepelekan para suami, padahal pekerjaan tersebut lumayan berat. Apalagi sambil ngurus anak dan seorang istri juga bekerja.

Kesibukan dengan pekerjaan rumah akan melelahkan sang istri. Bila seorang suami ingin menyenangkan istrinya, cobalah dengan membantu pekerjaan rumah. Jangan malu dengan tetangga yang melihat, karena itu seolah-olah bukan pekerjaan suami. Malulah pada istri yang sudah bekerja sampai letih.

Istri tentu sangat senang bila dibantu suaminya menyelesaikan pekerjaan rumah secara bersama. Istri juga akan semakin sayang terhadap suaminya, karena merasa di perhatikan dan dipeduliin. Baca juga: Inilah Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Yang Bergaji Kecil

2. Ajak Ngobrol Bila Ada Waktu Kosong

Bila ada waktu kosong ajaklah istri mengobrol. Dengan mengobrol tentu banyak yang bisa dibicarakan bahkan seorang istri bisa mengeluarkan unek-uneknya kepada suami, sehingga merasa lega dan plong. Setidaknya lakukan pada malam hari minimal sebelum tidur malam, karena malam hari waktunya keluarga kumpul setelah bekerja.

Jangan waktu yang ada tersebut asyik lihatin smartphonenya terus sampai tidur. Ini menyebabkan hubungan suami istri kurang harmonis. Apalagi dua-duanya punya selingkuhan, yaitu lebih penting handphonenya ketimbang ngobrol bareng, bersenda gurau bersama, dan saling curhat.

Biasakanlah ngobrol bersama, terlebih bagi seorang suami harus mencoba terlebih dahulu. Bisa dimulai dengan bertanya "sayang, bagaimana harimu menghadapi anak-anak di sekolah", jika istrinya seorang guru.

3. Berikan Pujian Dan Kata Mesra

Yang namanya wanita, siapapun wanitanya akan kelepek-kelepek bila di puji dan kena rayuan maut. Suami cukup bermodalkan mulut saja dan beranikan diri, serta hilangkan sara gengsi (malu). Bila masakan istri enak, maka pujilah masakan itu. Bila WA/Telegram-an berikanlah kata mesra kepadanya. Istri akan senang hatinya mendengarkan kata yang mesra dan ucapan pujian.

4. Gandeng Tangan Istri

Suami dan istri harus membiasakan berpegangan tangan. Ini akan menjaga hati dan kemesraan di antara keduanya. Begitu juga, pada saat berada di tempat umum. Jangan malu karena banyak orang yang melihat. Gandeng tangan istri tersebut akan menunjukkan kepada orang banyak, bawah itu tanda suami yang cinta kepada istri. Dan itu juga bukti bahwa suami tersebut merasa bangga dengan istrinya.

5. Ucapkan Terima Kasih Kepada Istri

Ucapan terima kasih keluar tanpa harus diminta oleh istri. Begitu besar jasa dan pengorbanan istri, senangkanlah hatinya dengan minimal sebuah ucapan terima kasih. Istri yang mendapatkan ucapan terima kasih, akan menghapus segala lelahnya sepanjang hari Ia bekerja. Ucapan itu sederhana, namun punya makna bahwa suami tidak berdaya jika tanpa bantuan istri. Sebagaimana telah banyak dibantu oleh istri, jadi wajar ucapkan terima kasih diberikan.

6. Jangan Marah

Istri juga terkadang ngeselin. Tapi hal itu bukan menjadi dorongan kepada suami untuk marah. Banyak cara yang lebih baik yang bisa dilakukan. Marah itu ekspresi suami yang lagi kerasukan setan. Sehingga dengan marah tidak akan memberikan solusi terhadap akar masalahnya.

Coba bertindak solutif terhadap apa yang harus diselesaikan. Misalnya, istri suka lupa bila disuruh suami. Si suami jangan langsung marah-marah, terkadang sampai buat pernyataan yang tidak baik, misalnya "kamu jika disuruh beli sesuatu pasti lupa, pikirannya dimana sih!!! apa karena sudah tidak mudah lagi ya!". Pernyataan itu tidak akan memberikan solusi, malah akan menyakiti perasaan saja. Suami harus berpikir solusinya apa, bukan kenapa begini, kenapa begitu!. Bila istri pelupa dan suaminya ingin agar istrinya ingat. Sederhana saja, bilang ke istrinya "sayang, mau belikan ini untuk abang. Nih, sudah abang catatin apa saja yang mau dibeli!.

7. Berikan Ruang Bersosialisasi dan Berkarir

Cara terakhir menyenangkan istri dengan tidak mengkungkungnya di rumah saja. Berikan ruang kepadanya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga tidak bosan terus-terusan berada di rumah. Banyak kegiatan positif kaum ibu-ibu yang ada di sekitar yang bisa diikuti.

Bila seorang istri ingin berkarir, jangan ditahan. Karena mungkin itu menjadi kebahagiaannya. Namun, tentu lihat-lihat juga, karir yang bagaimana yang akan ditekuni. Atau bila seorang istri ingin melanjutkan pendidikannya, maka tak perlu dilarang. Biarkan saja, tapi perlu perencanaan yang baik. Baca juga: Tinggal Serumah Dengan Mertua! Inilah Tips Menjadi Menantu Kesayangan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar