Informasi Seputar Khasiat Alpukat

Buah alpukat tidak saja memiliki rasa yang enak saat dimakan, tetapi juga memiliki beragam manfaat yang sangat besar bagi tubuh manusia. Bahkan, khasiat alpukat dari sisi kecantikan wajah juga sudah terbukti. Tidak heran jika saat ini banyak wanita yang menggunakan alpukat sebagai salah cara menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.
Informasi Seputar Khasiat Alpukat

Khasiat alpukat tentu saja tidak terbatas pada kecantikan wajah. Bahkan, sejak dahulu alpukat sudah dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan saya sebutkan beberapa jenis penyakit yang bisa diobati menggunakan alpukat.

Baca juga: Informasi Seputar Khasiat Pepaya yang Perlu Anda Tahu

1.Mengobati kencing batu

Salah satu khasiat alpukat adalah untuk mengobati kencing batu. Bahan-bahan yang digunakan adalah 4 lembar daun alpukat, 5 tangkai daun rindu, 3 buah rimpang teki, setengah biji pinang, 3 jari gula enau, serta 1 buah pala.

Cara membuatnya cukup sederhana. Setelah semua bahan dicuci bersih, rebus semua bahan tadi menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih. Setelah  tersisa kira-kira 2 1/4 gelas, ramuan tersebut  diangkat dan didinginkan. Setelah dingin baru disaring dan diminum 3 x 3/4 gelas.

2.Mengobati kencing manis

Khasiat alpukat lainnya adalah untuk mengobati penyakit kencing manis. Caranya, biji alpukat dipanggang di atas api, lalu dipotong kecil-kecil. Selanjutnya biji yang telah dipotong-potong tadi digodok menggunakan air bersih sampai airnya berwarna cokelat. Setelah dingin tinggal disaring dan diminum.

3.Mengobati sakit gigi berlubang

Saat sakit gigi, semua terasa tidak nyaman. Sebelum Anda mengkonsumsi obat kimia untuk mengobati sakit gigi, cobalah memanfaatkan khasiat alpukat untuk mengobati penyakit tersebut. Caranya, cukup memasukkan bubuk biji alpukat pada gigi yang berlubang dan biarkan. Setelah beberapa waktu, rasa sakit yang akan dirasakan mulai berkurang.

4.Memperkuat tulang

Tulang keropos merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak menimpa masyarakat Indonesia. Beragam obat alami bisa digunakan untuk mencegah tulang keropos, salah satunya dengan memanfaatkan khasiat alpukat. Sebab, alpukat mengandung zeaxanthin, lutein, kalsium dan selenium, yang sangat ampuh menguatkan tulang dan  mencegah penyakit tulang keropos atau osteoporosis.

5.Anti penuaan

Meskipun usia sudah tua, tapi Anda tetap bisa memiliki kulit tubuh yang masih kencang dan terlihat indah asal melakukan perawatan kulit sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan khasiat alpukat yang sangat efektif sebagai anti penuaan. Penyebabnya, karena alpukat kaya akan senyawa bermanfaat seperti lutein dan zeaxanthin, yang sangat efektif dalam mencegah penuaan dini.

Alpukat mengandung zeaxanthin dan lutein, yang berhubungan dengan penurunan risiko defek kartilago, yang merupakan gejala osteoarthritis. Kadar mineral penting dalam alpukat adalah signifikan, termasuk zinc, fosfor, tembaga, dan jumlah kalsium dan selenium. Semua ini berkhasiat untuk menurunkan risiko osteoporosis dan peningkatan kepadatan mineral tulang.

6.Mencegah bau mulut

Saat bau mulut menyerang Anda, tentu rasa percaya diri akan berkurang. Untuk mengatasinya sebaiknya Anda memanfaatkan buah alpukat. Khasiat alpukat di sini karena kandungan anti bakteri dan anti oksidan di dalam buah tersebut akan  membunuh bakteri penyebab bau mulut.
Demikianlah informasi seputar khasiat alpukat pada artikel kali ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya yang belum mengetahui apa saja khasiat dari buah alpukat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel