Ini Alasannya Malam Jumat Merupakan Waktu Yang Tepat Mencari Jodoh

Ini Alasannya Malam Jumat Merupakan Waktu Yang Tepat Mencari Jodoh

Ini Alasannya Malam Jumat Merupakan Waktu Yang Tepat Mencari Jodoh

BacaNulis.Com - Soal jodoh memang tidak ada yang tahu. Walau Tuhan sudah menetapkannya dengan siapa Ia akan berjodoh, tapi menjadi pertanyaan "siapa Ia yang menjadi sebuah rahasia". Sebagai manusia yang diciptakan berpasangan, tentu ini menjadi sunnahtullah bagi setiap manusia untuk menikah. Sebelum menuju kepada proses pernikahan tentu perlu adanya pendekatan kepada si calon. Hal ini untuk menetapkan hati dan meneguhkan jiwa pada pilihan yang tepat.

Berkaitan jodoh ini pula, usaha menjadi bagian penting untuk mendapatkannya. Bukan saja usaha mencari, akan tetapi usaha membuat diri sendiri menjadi manusia yang baik. Tuhan sudah berkata "Manusia yang baik akan berjodoh dengan manusia yang baik pula". Namun, menjadi manusia baik yang tidak mau membuka diri atau berusaha mencari jodoh yang baik. Hal tersebut belum cukup, karena Tuhan menyuruh untuk berusaha, termasuk berkaitan dengan jodoh.

Jodoh ditangan Tuhan, bukan berarti setiap manusia disuruh untuk pasrah menunggu jodohnya masing-masing. Karena upaya yang baik, akan menjadi sebuah alasan Tuhan untuk memberikan yang terbaik pula. Kepada siapa saja yang mau memperbaiki diri dan berusaha, mudah-mudah Tuhan memberikan jodoh yang baik.
Ini Alasannya Malam Jumat Merupakan Waktu Yang Tepat Mencari Jodoh
Salah satu usaha mendapatkan jodoh adalah dengan mencarinya. Tentu banyak yang bisa dilakukan dengan berbagai strategi yang dipunyai. Termasuk waktu yang tepat mencari jodoh agar lebih mudah mendapatkannya. Yang menjadi waktu yang tepat mencari jodoh adalah malam jumat, bila dibandingkan dengan waktu yang lain. Tapi bukan berarti waktu yang lain tidak bagus. Ini alasannya malam jumat merupakan waktu yang tepat mencari jodoh:

1. Malam jumat waktunya di rumah atau tempat ibadah

Tidak seperti malam kamis atau malam ahad (minggu) yang sering dijadikan oleh para pemuda dan pemudi untuk jalan-jalan. Di malam jumat orang pada stand by di rumah atau tempat ibadah. Jika mencari jodoh pada malam jumat, berarti lebih jelas keberadaannya. Tidak seperti misalnya ketemu di malam kamis atau minggu, yang tentu tidak tahu dimana tempat tinggalnya dan siapa orang taunya. Beda dengan pencarian di malam jumat bisa langsung ketahuan semua identitasnya, baik itu tempat tinggalnya, orang tuanya, bahkan bisa langsung bertanya kepada tetangga sekitar bagaimana paras akhlaknya. Baca juga: Pacaran, Salahkah ?

2. Malam jumat merupakan malam terbaik

Berkaitan dengan keistimewaan malam jumat, bisa dibaca di berbagai sumber. Yang jelas jika malam jumat menjadi istimewah, berarti pencarian jodoh menjadi istimewah. Mencari jodoh merupakan bagian dari ibadah jika diniatkan dengan benar. Ditambah lagi dengan malam yang tepat, mudah-mudahan Tuhan akan mempermudah jalan pencarian jodoh tersebut.

3. Nge-teh gratis

Bila datang langsung bertemu ke rumah, walau hanya dengan alasan silaturahim. Pastilah sebagai tamu akan dilayani dengan baik oleh ahlul bait. Setidaknya dapat air putih gratis, tapi biasanya minimal yang keluar secangkir teh.

4. Penilaian di mata ortu

Lelaki yang berani datang ke rumah pada malam jumat menjadi penilaian bagi orang tuanya, bahwa ini sebuah keseriusan. Dalam menjalin bahtera kehidupan bersama sokongan orang tua sangatlah penting. Banyak pasangan yang sudah merasa jodoh akhirnya terpisah karena masalah orang tua yang tidak merestui. Hal ini lebih positif dari pandangan mata orang-orang, daripada ketemuan di luar rumah ke tempat-tempat hiburan.

5. Ngaji bareng

Ada mesjid yang menjadikan malam jumat sebagai jadwal ta'lim. Pengajian yang di adakan pemuda pemudi, baik pengajian lokal atau gabungan antar daerah. Ini bisa dijadikan kesempatan untuk melihat calon-calon yang bisa menjadi pilihan jodoh. Tempatnya sudah baik, tentu berisikan manusia yang baik-baik pula.
Buka Komentar