Skip to main content

Menganggur Lulus SMA, Tekuni Blogging Dan Youtube Hingga Sukses

BacaNulis.Com - Mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan bergaji besar tidaklah mudah, kecuali menciptakannya sendiri. Menciptakan pekerjaan itu juga menjadi pertimbangan banyak orang karena kata sukses belum menemukan kepastian disana. Harus berapa lama waktu yang dibutuhkan juga tidak bisa jelas terlihat. Sehingga banyak orang bekerja dengan alasan yang penting dapat duit. Apapun kerjanya tidak menjadi masalah, asalkan itu halal. Baca juga: 5 Trik Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Hobi

Banyak persaingan dalam mendapatkan pekerjaan, ini salah satu sebabnya jumlah lulusan setiap tahunnya bertambah, sedangkan lapangan kerjanya belum cukup menampung semua lulusan yang ada. Baik dari kalangan sarjana dan terkhusus lulusan SMA sederajat yang mendominasi jumlah pengangguran. Sehingga seleksi alam pun berlaku dari para penyedia pekerjaan. Bagi yang tidak mampu bersaing, maka akan tersingkir.
Menganggur Lulus SMA, Tekuni Blogging Dan Youtube Hingga Sukses

Untuk lulusan SMA sederajat merupakan masa yang produktif. Tapi di masa itulah banyak yang nganggur. Sangat disayangkan, bila niat ingin lanjut di jenjang perkuliahan terbatas dalam hal finansial. Untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus, Ijazah kurang mendukung.

Disaat teman yang lain sudah masuk kuliah, yang butuh 4 tahunan menyelesaikan kesarjanaannya. Kemudian mencari pekerjaan untuk mendapatkan posisi dan gaji yang lebih baik. Bagaimana dengan lulusan SMA sederajat, yang tidak mampu untuk kuliah dan ketika mencari kerja maka hanya mendapatkan pekerjaan kasar.

Berikut ini akan menjadi sebuah alternatif pekerjaan yang bisa dimulai pada saat SMA. Tidak hanya setelah lulus SMA, pada saat masuk SMA pun pekerjaan ini sudah bisa di mulai. Jangan khawatir hidup di jaman digital ini. Karena sudah banyak bukti, dengan kemampuan memanfaatkan internet orang-orang bisa sukses.

Pekerjaan tersebut terkait dengan blogging dan youtube. Anda bisa menjadi seorang blogger yang sukses. Pekerjaannya terkait dengan pembuatan artikel, Anda bisa menggunakan laptop dan akses internet yang standart saja untuk menghasilkan uang. Tentu menjadi blogger merupakan pekerjaan jangka panjang. Ketika teman-teman sudah lulus kuliah, kemudian pontang-panting mencari kerja. Anda dalam waktu 4 tahun membangun sebuah blog. Jika serius, sudah dipastikan Anda bergaji setiap bulannya. Pekerjaan Anda cukup elit, hanya membaca dan duduk di depan laptop yang tersambung dengan internet. Baca juga: Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog

Pekerjaan yang lain terkait youtube. Orang yang menekuni youtube disebut youtuber. Pekerjaan youtuber menghasilkan konten vidio. Pekerjaan ini butuh akses internet di atas rata-rata dan memakan banyak data. Ini wajar karena untuk mengupload vidio butuh kuota yang besar. Baca juga: Tips Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube
Menjadi seorang blogger dan youtuber salah satu jalan kesuksesan. Anda bisa memilih salah satunya atau bisa menjalankan ke duanya sekaligus. Hebatnya lagi, bila Anda sudah sukses, maka Anda bisa mencari pegawai untuk publish secara rutin baik konten blog atau vidio, yang gajinya diambil dari pendapatan blog atau youtube Anda.

Memperbaiki ekonomi itu merupakan suatu keharusan, namun bekerja sebagai apa, itu merupakan pilihan. Tentukan pilihan pekerjaan secepat mungkin, karena memulainya dengan segera akan mempercepat mendapat keberhasilan pula.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar