Skip to main content

5 Kuliner Kekinian Tahun 2019 Yang Lagi Viral

Inovasi yang terjadi pada produk kuliner memang tak akan pernah ada matinya. Dapat kita perhatikan di sepanjang tahun 2019, banyak dari pemilik usaha di marketpalace setiap hari selalu ada hal baru yang ditawarkan untuk calon konsumennya. Dan kali ini penulis telah merangkumnya menjadi 5 yang paling viral dan masih diburu pembeli.

1. Mie ayam geprek
Mie ayam geprek

Entah siapa yang memulai, namun menjadi booming setelah sebuah perusahaan besar meng-cover ide kuliner tersebut, menjadi ikon terbaru produknya untuk dipasarkan ke publik. Saat ini kudapan tersebut tengah hits di kalangan masyarakat. Perpaduan mie goreng yang dicampur dengan ayam goreng krispy disambal bawang, kemudian diletakkan di atas mie dan lalap mentimun, benar-benar sesuatu yang menggoda mata para penggila makanan bercitarasa pedas.

2. Rice bowl
Rice bowl

Agak sedikit kebarat-baratan, sebab asal muasal kuliner tersebut sebenarnya memang bukan berasal dari tanah air, melainkan dari Jepang. Ini semacam nasi yang dimasukkan ke dalam mangkok dan diberi menu lauk daging atau sesuai selera dan tak lupa juga aneka sayuran. Makanan tersebut lumaya cukup terjangkau. Di jual di kisaran harga antara 10-15 ribu per cup atau tergantung vairan isi topping yang ditaburkan. Semakin lezat sebab ada taburan keju juga di atas nasi tersebut.

3. Rujak cireng
Rujak cireng

Camilan rakyat dari Jawa Barat ini sudah cukup populer di tengah halayak. Cara membuatnya masih sama seperti resep cilok, hanya saja aci atau tepung sagunya di sini sesuai artinya yakni ‘cireng’—aci digoreng, maka tepungnya kita goreng. Baru setelah itu dibuatkan sambal rujak untuk cocolan cireng tadi. Bagi pecinta camilan pedas ini merupakan salah satu makanan yang mereka sukai.

4. Selat solo
Selat solo

Adalah camilan yang sekaligus bisa dijadikan teman lauk nasi di rumah. Berbahan dasar daging yang sudah dilembutkan tapi adapula yang dibiarkan utuh. Pengolahan sesuai selara si pemasak, dan berasal dari jenis daging sapi atau ayam. Disajikan gurih bersama kuah berempah. Sebenarnya ini steak ala Indonesia yang berasal dari Solo yang dilengkapi pula dengan aneka sayuran bergizi lainnya, seperti : Buncis, wortel, brokoli, dan kentang. Di mana kesemua sayuran tadi direbus terlebih dahulu. baru disajikan dengan daging tadi.

5. Manisan kedondong
Manisan kedondong

Sesuai namanya buah kedondong sudah berasa asam banget. Menjadi semakin mantap saat direndam dengan kuah pedas dari perpaduan cabai gula serta garam. Cukup murah harga jualnya. Yakni sekitar 10 ribu rupiah perbungkus. Manisan ini juga masih ramai dijajakan para penjual online di marketplace setiap hari.

Baca juga: 10 Daftar Makanan Jepang Yang Paling Viral Di Indonesia

Nah, jika Anda sedang bingung ingin usaha apa di dunia maya, silakan intip 5 jenis kuliner yang telah ditulis di atas tersebut. Memulai bisnis online semacam itu bukan perkara sulit kok. Anda cukup membuat, bila ada pemesanan. Jadi tidak perlu menyetok di rumah.

Hanya saja Anda harus mencatat list order promo, yang sehari sebelumnya telah Anda umumkan terlebih dahulu di grup-grup lapak lokal yang ada di daerah Anda. Setelah Anda catat, buat perjanjian semacam COD atau delivery. Apakah Anda antar sendiri ataukah berkerjasama dengan grab online untuk pengantaran pemesanan.

Lihat juga: 10 Macam Kuliner Tren Tahun 2019 Yang Layak Dijadikan Bisnis

Jika Anda sabar melakoni bisnis tersebt, bukan sesuatu yang tak mungkin jika suatu saat akan berkembang besar seperti orang lain. Jadi tetap pelihara sikap optimis bila sudah niat berbisnis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar