Skip to main content

6 Ide Bisnis Rumahan Yang Lagi Viral Dengan Omset Jutaan Perbulan

Apakah Anda berencana ingin berbisnis kuliner? Satu hal yang harus Anda pahami sebelum membuka bisnis tersebut adalah menentukan jenis produk yang akan diusung. Sebab faktanya kuliner memiliki beraneka ragam jenisnya, mulai : Minuman, camilan hingga makanan yang bersifat berat atau mengenyangkan.
6 Ide Bisnis Rumahan Yang Lagi Viral Dengan Omset Jutaan Perbulan

Produk kuliner yang paling bagus yakni yang banyak disukai orang, bisa bertahan lama sekalipun ide-ide lain bermunculan. Harus dapat menyesuaikan suasana dan harus mampu menjangkau segmen pasar yang hendak dituju. Seperti 6 ide bisnis kekikian berikut.

Dilansir dari laman situs www.cermati.com setidaknya ada 6 ide kuliner menarik yang kini lagi viral diburu orang untuk dinikmati. Penasaran apa sajakah itu? Mari silakan baca sampai akhir!

1. Thai Tea

Beberapa waktu belakangan, minuman khas Thailand tersebut booming di tanah air dan sampai sekarang juga masih sangat digemari halayak. Ini merupakan teh khas negara itu yang dicampur gula dan susu. Rasanya benar-benar nikmat. Pantas saja jika sampai kini masih terus dicari pembeli. Anda bisa memulai membuka produk itu bila tertarik. Anda tinggal join dengan beberapa pemilik franchise, tidak dipusingkan mencari bahan baku dan peralatan, tinggal menjual saja.

Baca juga: Sedang Viral, Dessert Najla Bisyir Laku Hampir 1000 Kotak Setiap Hari

2. Bubur Bayi

Di kota-kota besar dengan tingkat kesibukan tinggi, banyak ibu-ibu muda berkerja tidak punya waktu memasak. Terlebih lagi bila punya balita yang diurus. Maka jangan heran bila bisnis bubur bayi ini mampu menggurita, jika mau ditekuni secara serius. Tapi tentu saja di dalam mengolah bahan bakunya, Anda harus lebih selektif lagi. Secara para konsumen Anda anak-anak yang masih berada pada taraf pertumbuhan. Tapi tetap, soal gizi itu hal utama yang tidak boleh diabaikan oleh pengelola usaha makanan ini.

3. Sate Thaichan

Meski berasal dari luar negeri, sate ini sudah sukses merebut hati penggemarnya di Indonesia. Berbeda dengan cara mengolah di Indonesia, di mana daging terlebih dulu dimarinase bumbu, sate Thaichan dibiarkan polos tanpa olesan rempah apapun. Baru setelah dipanggang, dibaluri aneka bumbu yang lumayan pedas menyengat. Berminat ingin usaha itu?

4. Ayam Gepuk

Satu lagi buat pecinta kuliner pedas dan masih menjadi viral yakni ayam gepuk. Bahkan saking populernya, semua orang ikut menjual. Bisnis ini juga sangat menjanjikan. Rasanya yang memikat, didapat dari campuran bumbu yang terlebih dahulu dicampurkan ke ayam saat masih mentah, saat akan direbus atau dikukus untuk dimatangkan. Kemudian sambal, sebagai pelengkapnya. Pada umumnya dijual di kisaran harga 10 ribu perporsi. Sangat murah ya? Karena itu makin hari peminat jenis lauk tersebut tak pernah sepi pembeli.

5. Laundry Kiloan

Bisnis tersebut cocok sekali didirikan di kawasan padat penduduk dengan tingkat kesibukan tinggi. Sehingga bagi mereka yang sibuk, urusan memasak isi perut ataupun mencuci baju, menjadi sesuatu hal yang sangat menyiksa, sebab didera rutinitas harian padat tadi. Pulang ke rumah, badan sudah capai tak punya waktu lagi mengerjakan. Memperhatikan hal itu, coba saja eksekusi usaha rumahan ini. Hasilnya lumayan juga loh!

6. Jualan Baju Online

Usaha ini minim modal dan masih tren sampai sekarang. Bila Anda lihai membuat strategi dan memiliki banyak kawan pengusaha pakaian, tak ada lagi kendala berarti saat menjalankannya. Hanya saja, Anda memang butuh kerja keras yang tiada mengenal kata putus asa, untuk selalu rajin promo setiap waktu.

Lihat juga: 3 Pekerjaan Menghasilkan Uang Di Rumah Yang Memiliki Prospek Karir
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar