Skip to main content

7 Daftar Kedai Es Krim Paling Fenomenal Di Kota Yogyakarta

Apa yang Anda ketahui tentang Yogayakarta? Selain destinasi wisatanya yang memukau mata pastinya hal yang tak kalah menariknya adalah mengenai kulinernya bukan? Terbilang unik dan menggoda lidah.

Nah, berbicara soal kuliner, kali ini ada berita yang masih viral di sana. Bahwa ternyata ada beberapa kedai yang menjual minuman dan sangat ngehits banget disukai para pelanggannya. Penasaran tempat mana sajakah itu?

Dilansir dari laman situs www.idntimes.com inilah lokasinya. Jangan lupa sempatkan mampir ke sana ya, bila kebetulan Anda bertandang ke kota itu!

1. Tempo Gelato
Tempo Gelato

Berada di sekitar Prawirotaman. Sesuai namanya tempat ini memang menyediakan aneka minuman gelato yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang berasal rempah-rempah dan juga buah-buahan. Seperti : Serai dan seledri.

Baca juga: Sedang Tren, Ayam Sambal Pedas Sebuah Restoran Sajikan Menu Topokki Chiken

Yang beda dari kedai di sini, bila bicara soal harga, sangat terjangkau sekali. Per dua scoop es krim cuma dihargai 20 ribu saja. Buka tiap hari mulai pukul 11 siang sampai jam 11 malam dan ramai pada saat weekend.

2. Marry Anne’s Artisan Ice Cream & Resto
Marry Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Sekurangnya ada 60 rasa es krim yang digelar di kedai ini. Selain itu menu camilan pendamping juga tersedia. Per scoop es krim dihargai 10 ribu rupiah. Alamat tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan hotel Santika Yogyakarta. Buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 12 malam.

3. Roemi X-traordinary Ice Cream
Roemi X-traordinary Ice Cream

Berada di kedai ini sangat nyaman banget. Letaknya di Kota Baru  Yogya, depan Toko Buku Togamas. Anda bisa memesan es krim sesuai selera. Per scoop dihargai 10 ribu saja. Buka mulai jam 9 pagi hingga pukul 11 malam.

4. Artemy Italian Gelato
Artemy Italian Gelato

Berbeda dengan kedai lain, es krim gelato yang ditawarkan di tempat ini boleh dikatakan rendah lemak. Ada 24 jenis es krim yang bisa Anda pilih. Ruangan kafe tersebut bergaya Eropa, sehingga sensasinya terasa berasa di negeri orang. Buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 11 malam. Alamatnya di Jalan Kranggan Nomor 58 Yogyakarta.

5. Ciao Gelato Jogja

Berlokasi di Jalan Sutomo Nomor 46 Yogyakarta. Di sini ada banyak pilihan es krim yang layak Anda coba. Dijual mulai harga 23 ribu rupiah. Sedikit lebih mahal memang bila dibandingkan di tempat-tempat lain. Namun pasti ada pembedanya ya. Di mana salah satunya mengenai dekorasi ruangannya juga sangat menarik. Buka mulai jam 11 siang sampai pukul 10 malam.

6. Es Krim Tip-Top
Es Krim Tip-Top

Merupakan  kedai es krim yang cukup legendaris di kota Yogyakarta. Adapun menu yang paling dicari pengunjung adalah tip top cake dan es krim tip top. Ruangannya sangat klasik ciri khas tempo dulu.

Lihat juga: 10 Daftar Terbaru Sosis Enak & Lezat Buat Bisnis Camilan

Lokasnya di Jalan P Mangkubumi Nomor 24 Yogyakarta. Buka mulai pukul 9.30-21.00 WIB. Dan harganya dipatok mulai kisaran 19 ribu saja. Cukup terjangkau ya?

7. Cebi Cafe Ice Cream and Coffe
Cebi Cafe Ice Cream and Coffe

Letaknya di Pademangan Yogyakarta. Alamat tepatnya di Jalan Demangan  Baru Nomor 9 Yogyakarta. Pilihan menunya sangat beragam. Desain ruangannya juga menarik dengan berbagai fasilitas seperti : Free hotspot, TV, dan live music. Jam buka mulai pukul 10 pagi hingga jam 12 malam. Sementara kalau kita bicara mengenai harganya, terbilang sangat murah. Lebih murah bila dibanding dengan yang lain. Yakni sekitar 6 ribu sampai 15 ribu saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar