Skip to main content

Berita Terbaru! 5 Daftar Tempat Wisata Gratis Di Bandung Yang Bebas Dikunjungi

Bagi Anda yang tinggal jauh dari kota Bandung mungkin suatu ketika pernah membayangkan pergi ke tempat itu. Tapi mungkin karena letak kediaman Anda jauh, butuh banyak dana untuk dapat ke sana. Maka tidaklah mengherankan, demi tercukupinya badget perjalanan, perlu kiranya melakukan penghematan.

Salah satunya bisa jadi dengan berburu informasi lokasi masuk ke destinasi wisata yang digratiskan. Dan jika Anda sedang mencari hal tersebut, maka jangan beranjak dulu dari tulisan ini. Sebab nanti akan dibagikan informasi 5 daftar tempat wisata dari kota Bandung yang bisa digratiskan masuknya alias tidak dipungut bayaran. Di mana pada umumnya berada di alam terbuka.

Seperti kita ketahui bersama kota kembang itu memang menyimpan ragam area indah yang sayang sekali untuk tidak Anda singgahi, bila kebetulan mampir di sana. Oke, tanpa banyak kata, inilah daftar lokasi itu yang penulis lansir dari laman www.m.ayobandung.com. Silakan dicatat ya, buat dijadikan rekomendasi bila suatu ketika Anda singgah di kota Bandung tersebut!

1. Alun-alun Kota Bandung
Alun-alun Kota Bandung

Merupakan salah satu tempat menarik yang ada di kota tersebut. Lokasinya sangat cantik. Banyak bangunan eksotis berdiri berjejer memberi panorama lain bagi siapapun yang memandangnya.

Alun-alun menjadi area favorit bagi seluruh anggota keluarga. Anda dapat membawa mereka ke sana dan berteduh di teras Masjid Raya Bandung yang adem dan luas sembari menatap dan menikmati keramaian di senja hari.

2. Walking Tour Asia Afrika-Braga
Walking Tour Asia Afrika-Braga

Nah, ini bagi yang suka jenis wisata ala walking tour, boleh dilirik nih! Anda bisa memulainya dari titik nol di kota Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika untuk kemudian menuju ke Jalan Braga. Di sepanjang jalan Anda tak perlu merasa cemas. Di sini surganya bangunan-bangunan antik masa lalu. Dari : Savoy Homann Hotel, Museum Asia Afrika dan alun-alun kota itu sendiri.

Ada banyak sekali yang dapat anda lihat di sini. Antara lain : Penjual lukisan yang berjejer rapi di sepanjang jalan. Menjadi bukti bahwa mengunjungi kota ini sensasinya berasa berada di kota Paris.

3. Tebing Gunung Hawu
Tebing Gunung Hawu

Suka berpetualang atau wall climbing? Cobalah datang ke Gunung Hawu yang berada di kota Padalarang. Dari tempat ini Anda akan menemukan sesuatu yang beda.

Bagi Anda yang punya keberanian lebih, bisa melakukan hommocking di antara dua tebing tinggi. Ada sunrise indah di puncak tebing Gunung Hawu tersebut.

4. Taman Hutan Babakan Siliwangi
Taman Hutan Babakan Siliwangi

Lokasinya berada di tengah-tengah kota Bandung dan instagramable banget buat yang demen selfie. Namanya Taman Hutan Baksil. Hawanya sejuk dan alami banget cocok untuk bersantai dengan orang-orang tercinta. Terdapat pula jembatan panjang dengan pemandangan di kiri kanan jalan yang menarik pula.

5. Museum Pos Indonesia
Museum Pos Indonesia

Anda penggemar filateli dan suka dengan benda- benda peninggalan masa lampau, silakan mampir ke sini. Museum Pos Indonesia ini berlokasi di Jalan Cilaki no 73 Citarum Bandung. Di tempat ini banyak pernak-pernik sejarah masa lalu mengenai perkembangan pos di Indonesia dari masa ke masa.

Banyak yang bisa Anda pelajari nanti di tempat itu yang lokasinya tak jauh dari Gedung Sate dan kawasan menarik lainnya. Ada tempat lansia, lapangan gazibu, fasilitas jogging track dan kawasan kuliner cilaki. Anda tidak dipungut biaya dan hanya diminta menulis buku tamu saja.

Baca juga: Berencana Pergi Liburan Ke TMII? Berikut Daftar Harga Masuk Terbaru Sampai Wahana
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar