Peluang Kerja Administrasi dan Gajinya Setelah Anda Lulus Kuliah

Ada begitu banyak peluang dalam dunia administrasi. Dan memang jurusan yang satu ini cukup banyak diminati oleh para pelajar dan banyak tersedia di beberapa universitas di Indonesia. Untuk Anda yang sedang bingung ingin mengambil jurusan apa setelah lulus SMA, maka jurusan yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.
Peluang Kerja Administrasi dan Gajinya Setelah Anda Lulus Kuliah

Dalam memilih jurusan kuliah Anda tidak boleh krasa grusu. Ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih jurusan kuliah, dan salah satunya ialah peluang kerja dari jurusan yang akan Anda pilih. So, untuk jurusan administrasi, saya telah menyiapkan beberapa peluang kerja yang menunggu Anda setelah lulus kuliah lengkap dengan perkiraan gajinya.

Staf HRD

HRD atau human resource development ialah bagian dari perusahaan yang mempunyai tugas merekrut sumber daya manusia yang nantinya akan bekerja di perusahaan. Nah lulusan dari jurusan administrasi bisnis dari perkuliahan dapat berkesempatan bekerja sebagai staf HRD dengan jumlah kisaran gaji bervariasi yang minimalnya adalah Rp. 3 juta.

Konsultan Bisnis

Jika Anda adalah lulusan jurusan administrasi bisnis, maka Anda berkesempatan untuk bekerja sebagai konsultan bisnis di sebuah perusahaan. Kisaran gaji yang dapat Anda peroleh sebagai konsultan bisnis dapat bervariasi mulai dari Rp 5 juta sampai Rp.20 juta.

Staf Pemasaran

Saat Anda lulus kuliah jurusan administrasi bisnis, maka Anda berkesempatan untuk bekerja sebagai staf pemasaran di sebuah perusahaan. Di perkuliahan dengan jurusan administrasi bisnis, Anda akan belajar mengenai ilmu marketing yang handal. Jika Anda berhasil duduk sebagai staf pemasaran, maka kisaran gaji yang dapat Anda peroleh bervariasi yakni mulai dari Rp 3 juta.

Manajemen Perusahaan

Sebagai lulusan dari jurusan administrasi bisnis yang sudah handal, Anda dapat bekerja di bidang manajemen perusahaan. Kisaran gaji yang diperoleh dapat bervariasi mulai dari Rp 5 juta dan dapat terus bertambah sesuai pengalaman dan kredibilitas Anda dalam perusahaan.

Baca juga: Karakteristik Karyawan yang Akan Dapat Membantu Anda Memajukan Perusahaan

Dosen

Setelah Anda lulus sarjana dari jurusan administrasi bisnis, maka Anda dapat melanjutkan kuliah S2. Dan jika Anda telah menyelesaikan program master di bidang ini, maka Anda dapat langsung bekerja sebagai dosen. Gaji dosen sangat bervariasi, besaran gajinya tergantung dari pengalaman Anda.

Pebisnis

Sebagai lulusan dar jurusan administrasi bisnis, saya yakin Anda tentu mempunyai bekal pengetahuan yang cukup banyak di dunia bisnis. Anda dapat memakai bekal ilmu tersebut untuk membangun bisnis Anda sendiri. Kisaran penghasilan sebagai sebagai seorang pebisnis tentu sangat beragam dapat mencapai angka yang sangat tinggi bahkan di atas rata-rata gaji kantoran.

Staf Administrasi

Sebagai lulusan dari jurusan administrasi bisnis, dalam hal ini Anda berpeluang besar untuk bekerja sebagai staf administrasi di sebuah perusahaan ternama. Kisaran gaji yang dapat Anda peroleh mulai dari Rp 3 juta dan dapat meningkat sesuai dengan pengalaman dan loyalitas Anda di perusahaan tersebut.

PNS

Setelah Anda lulus dan menyandang sarjana dari jurusan administrasi bisnis, maka Anda dapat mendaftar sebagai PNS. Sebagai seorang PNS, Anda akan mendapatkan gaji yang stabil dan dapat terus meningkat setiap tahunnya.

Guru

Anda sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis, maka Anda juga dapat menjadi guru di SMK untuk mengajar jurusan akuntansi dan administrasi disana. Kisaran gaji yang Anda dapat peroleh mulai dari Rp 3 juta dan bisa terus meningkat.

Pegawai Bank

Tentunya Anda dapat bekerja di bank jika Anda telah lulus dari jurusan administrasi bisnis. So, perlu Anda ketahui sebagai pegawai bank, gaji yang Anda dapat juga peroleh mencapai angka yang besar lho, yakni mulai dari Rp 5 juta rupiah sampai belasan juta rupiah.

Lihat juga: Inilah Rahasia Dalam Kehidupan Sosial Dunia Kantor

Entrepreneur Bisnis

Jika Anda memang sudah jago dalam dunia bisnis, maka Anda dapat menjadi seorang Entrepreneur Bisnis. Perlu Anda ketahui, pekerjaan ini adalah sebuah profesi yang akan memberikan jalan untuk mereka yang memang belum mengetahui soal bisnis. Hampir sama dengan konsultan bisnis, namun ini tidak terikat oleh siapapun. Kisaran gaji yang dapat di capai sangat bervariasi, tergantung dari pengalaman Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel