Skip to main content

Sedang Viral, Dessert Najla Bisyir Laku Hampir 1000 Kotak Setiap Hari

Memasarkan binis kuliner melalui sosial media, pada zaman sekarang sudah bukan sesuatu yang baru lagi. Semua orang tentu telah mengakrabinya. Walau harus diakui, dampak dari perkembangan tehnologi ini tidak serta merta membawa pengaruh baik bagi penggunanya. Harus selektif dan cerdas bila tak ingin menjadi korban negatif, setidaknya itu yang harus dilakukan supaya selamat dari imbas tidak baik tersebut.
Sedang Viral, Dessert Najla Bisyir Laku Hampir 1000 Kotak Setiap Hari

Hal yang sama juga berlaku pada ibu tiga orang anak ini. Dia memilih menggunakan keberadaan internet secara bijak untuk melancarkan bisnisnya. Adalah Najwa Bisyir (38), dilansir dari laman situs www.tabloidbintang.com dia merupakan pebisnis perempuan yang bergelut di bidang makanan penutup atau dessert, yang memilih memasarkan produk jualannya melalui Instagram pribadinya.

Orang menekuni profesi biasanya tak jauh beda dengan hobi yang biasa dikerjakan sehari-hari. Begitu pula yang terjadi pada ibu rumah tangga tersebut. Bermula dari kesenangannya membuat kue-kue manis dan memasak untuk keluarganya di rumah, Najwaiseng memposting di Path.

Di luar dugaan, ternyata banyak teman-temannya yang merasa tertarik dan penasaran. Merekapun kemudian mulai bertanya. Hingga pada akhirnya mereka memutuskan memesan dessert tersebut, sebab ingin mencicipi. Menurut pengakuan Najwa,dirinya memposting kue pada tahun 2016. Dia mengatakan jika pada waktu itu ia hanya bermaksud mengisi waktu luang saja di rumah, dan tak pernah menyangka bila kue-kue buatannya itu akan mendapat sambutan luar biasa.

‘’Aku ini ibu rumah tangga biasa. Namun aku suka sekali membuat kue dan setiap hari selain masakan, aku juga membuat kue untuk keluarga.’’ Ujar Nadia saat mengawali perbincangan dengan Tabloid Bintang.

Baca juga: Berita Pekan Ini! Pegadaian Mulai Berbisnis Kredit Kendaraan Bermotor

Masih melansir situs yang sama, menurut penjelasannya waktu itu kue yang ia buat belum berupa dessert box, melainkan kue biasa seperti cinnamon roll. ‘’Aku menjualnya hanya kepada kalangan teman saja. Awalnya pesanan cuma datang tiga sampai lima dalam sehari. Bahkan enggak terima pesanan, padahal sudah bikin kuenya. Ya, sudah, dimakan sendiri saja,’’ kenang Najwa sembari tersenyum.

Apa yang membuat kue-kue buatan Najwa langsung melambung tinggi disukai banyak orang adalah citarasanya. Tidak seperti kue lain yang berasa manis dan tak jarang juga bersifat ‘’blenger’’ maksudnya mengenyangkan, kue Najwa bertekstur ringan, lembut. Cocok banget disantap usai menyantap makanan utama.

Triknya yakni Najwa selalu menawarkan sensasi terbaru pada setiap produk baru unggahannya. Sehingga secara otomatis, calon konsumennya terus merasa tertarik untuk mencoba. Sebuah strategi jitu yang seharusnya ditiru oleh para pebisnis kuliner, bahwa selain tampilan yang bagus kualitas rasa harus ikut serta diperhitungkan, jika ingin terus dicari para pembeli.

Di bawah bendera bernama Bittersweet, kini Najwa setiap Senin sampai Sabtu bersama para karyawannya yang berjumlah hampir 30 orang, setiap hari melayani berbagai macam pesanan. Dia pun tak ragu mengatakan bahwa setiap kali produksi mampu mencapai angka sekitar 500-1000 kotak dessert. Itu belum termasuk pesanan beragam jenis kue mulai dari kue potong, fondan, monogram, hingga mirror glaze.

Lihat juga: Berita Terbaru Dari Jual Beli Mobil, Banyak Promo Sampai Menjelang Lebaran

Berawal dari keisengan di akun Path, selanjutnya ia beralih ke Instagram dan baru memulainya pada tahun 2017 lalu. ‘’Melihat peluang berjualan di sana itu sangat menjanjikan dan bagus, saya pikir saya harus punya sesuatu yang berbeda untuk dijual agar orang tambah penasaran,’’ tuturnya. Akhirnya Najwa berpikir dan menemukan ide tepat dengan membuat dessert dalam bentuk kotak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar