Sedang Viral! Kisah Pedagang Asongan Jadi Milyader. Apa Rahasianya?

Jalan hidup manusia tak bisa ditebak. Hari ini sedih dan berada di bawah, belum tentu di masa yang akan datang, keadaan buruk tersebut terus terjadi. Semua tergantung usaha keras hamba itu sendiri dalam memperjuangkan nasibnya. Sementara keberaadaan Tuhan penjawab doa-doa  yang diikutsertakan oleh seorang hamba.
Kisah Pedagang Asongan Jadi Milyader

Seperti kisah berikut, yang mungkin saja dapat menjadi inspirasi Anda, ketika hati tengah diliputi rasa putus asa saat tengah mencoba menekuni sebuah bisnis. Dilansir dari laman www.beritao.com, setidaknya ada dua orang yang berhasil melewati masa sulit tersebut, yang bisa Anda contoh semangatnya.

Yang pertama adalah Poniman, pria kelahiran Stabat kabupaten Langkat Sumatra Utara ini hijrah ke Medan. Mengawali usahanya sebagai pedagang roti keliling. Namun hanya bertahan sebentar. Selanjutnya dia beralih profesi berjualan tahu.

Menurutnya menjadi penjual roti, tak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Maka ia pun lantas mengambil tahu kepada pengrajin di daerah Kelurahan Sari Rejo pada sore hari. Dan dia baru menjual keesokan harinya.

Selama hampir 5 tahun, pria itu harus rela jatuh bangun membangun mimpi. Disela-sela keuntungannya dari hasil berdagang, lelaki tersebut menyisihkan sebagiannya untuk ditabung guna keperluan modal kala ingin mendirikan usaha tahu sendiri.

Baru pada tahun 2000, impian itu akhirnya terwujud. Dia memproduksi sendiri tanpa bantuan karyawan. Hingga kini omsetnya sudah mencapai 12 juta lebih dan memiliki armada mobil sebanyak 40 buah.

Cerita inspiratif kedua dibawa oleh Bang Kiming yang bernama asli Arief Setiawan. Pemudakelahiran 1910 ini berasal dari Semarang. Sebenarnya dia anak pegawai bank dan seorang mahasiswa di Yogyakarta, ketika memulai usahanya menjadi pedagang ayam penyet di sebuah gerobak. Pada waktu itu usaha ini sempat berkembang dan memiliki cabang sebanyak 32 tempat.

Namun sayang sekali. Kepergiannya ke Jepang dalam rangka menuntut ilmu, membuat bisnis ini mengalami kemunduran. Tapi itu tak lantas menjadikannya berputus asa.

Ia kemudian menekuni bisnis kelontong, grosir sembako hingga peternakan kambing dan belut. Tapi lagi-lagi semua bisnis ini juga harus kandas di tengah jalan.

Pada tahun 2010, ia beralih haluan menekuni bisnis sparepart motor besar dengan brand Kiming Motor dan akhirnya berbuah manis, sukses mengimpor ke sejumlah negara seperti : Jepang, Amerika, Italia hingga Inggris. Hingga berkat bisnis tersebut dia mulai berkenalan dengan ilmu trading.

Dari pengetahuan ini, dirinya memberanikan diri membentuk PT Kiming Indotrading Investama yang mampu menghasilkan omset mencapai 2 juta dolar pertama pada awal didirikan. Keberhasilan itupun diikuti dengan dibukanya bisnis trading di Jepang, yang ia beri nama Kiming Internasional. Bergerak di bidang trading domestik dan Internasional.

Menekuni sebuah bisnis memang membutuhkan kesabaran tinggi juga keuletan. Penuh perjuangan keras dan pantah berputus asa apalagi menyerah. Menjadi pebisnis tentu bukan sebuah ketrampilan biasa, sebab mereka harus tahan banting saat badai ujian datang.

Butuh mental sekuat baja dan kecerdasan otak di atas rata-rata. Berani melakukan inovasi, harus selalu mau menimba ilmu dari manapun datangnya. Selama bagus untuk perkembangan usahanya kedepan, maka seorang pebisnis tidak boleh mengabaikan.
pedagang asongan ini berhasil menjadi sukses

Baca juga: Yang Lagi Viral! Pria Menjual Helikopter Bekas Mencapai Puluhan Milyar, Hanya Lewat Facebook

Hidup berawal dari mimpi. Akan tetapi bagaimana sebuah impian menjadi kenyataan itu adalah usaha keras sang pemimpi sendiri. Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini, selama sebagai hamba berusaha keras memperjuangkannya. Harapan akan selalu ada. Yakinlah dengan kemampuan Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel