Skip to main content

Tren Baju Muslimah Musim Lebaran Di Pasar Tanah Abang

Tren Baju Muslimah Musim Lebaran Di Pasar Tanah Abang
Puasa tinggal menghitung hari, namun tampaknya persiapan sudah dimulai jauh beberapa bulan yang lalu. Hal itu ditandai dengan ludesnya tiket-tiket pesawat diborong pemudik, baik lewat jalur darat, air ataupun udara. Di bidang lain semacam kuliner khusus jenis kue-kue kering hingga perlengkapan baju dan alat lebaran, juga sudah mulai berjajar rapi di sejumlah toko dan supermarket menanti pembeli.

Nah, bicara yang terakhir terkait fashion tersebut, ada lagi yang unik di pusat pasar Tanah Abang Jakarta. Pasar yang berada di Jakarta tersebut memang menjadi ikonnya pusat busana dan kain di Asia Tenggara. Di sini banyak kita temui produk-produk asing maupun lokal saling bersaing memperebutkan para pembelinya.

Ada banyak item yang terlihat, dan kesemuanya didominasi oleh gamis atau gaun muslimah. Menurut pantauan kontributor dari laman situs www.kumparan.com lansiran artikel ini, banyak di antara tren model kali ini masih mengusung tema keaneka-ragaman mode dan warna. Bahkan ujar salah seorang pedagang di sana di blok C bernama Umar (22) dari pasar Tanah Abang, jika mayoritas untuk lebaran tahun sekarang masih didominasi tren Katun Ima dan Toyobo. Di mana karakternya berbentuk baju atasan muslim sepinggang yang lebar ke bawah, seperti kain polos serta premium mengkilap.

Baca juga: 5 Gamis Untuk Kondangan Yang Lagi Viral Saat Ini

Untuk jenis yang disebutkan tadi tersedia dalam banyak warna pilihan. Tapi mayoritas masih berasal dari tone warna cerah dan lembut. Adapun soal harga dibandrol di kisaran harga Rp 65 ribu sampai Rp 150 ribu dalam bentuk gamis. Sementara pedagang tadi juga menyebutkan bila tokonya menyediakan gamis mulai dari Monalisa hingga Katun. Gamis Monalisa harganya sekitar Rp 140 ribu, katun Oxford Rp 95 ribu dan katun Paris Rp 85 ribu.

Beralih ke blok B, di sini yang tampak mendominasi gamis yakni model Abaya. Warnanya hitam dengan belahan dada di tengah. Selain itu model a Sabyan juga terlihat. Seorang pedagang bernama Hesti (26) mengakui jika gamis model tersebut sangat laku sekali pada bulan-bulan terakhir ini. Bentuknya masih sama yaitu ada belahan dada tapi berwarna cokelat.

Satu lagi yang unik, banyak gamis terbaru yang baru saja rilis berwarna jaguar. Lalu adapula yang bernuansa mewah dengan motif bunga-bunga dan dilengkapi dengan padanan hijab yang dihias. Soal harga, dibanderol mulai Rp 250-270 ribu. Bila membeli dalam bentuk grosir dihargai Rp 260 ribu per pieces. Sementara untuk warna lain seperti merah, menurut pengakuan pedagang di blok B ini, semakin merah justu semakin menawan, namun tetap pula sedap dipandang mata.

Sementara pada model gamis Maxmara Monalisa, model imporan dari negara India tersebut dijual dengan harga Rp 120 ribu. Di blok F dari kawasan pasar ini, tren busana lokal juga masih tak mau kalah. Kesemuanya tampak manis dengan nuansa cokelat muda dan tua.

Lihat juga: Desain Cantik Gaun Muslimah Untuk Menghadiri Acara Yang Lagi Hits

Di samping yang sudah disebutkan di atas tadi tentang tren busana muslimah musim lebaran nanti, masih ada lagi tren-tren busana muslimah lain yang tak kalah apik bila dilirik. Antara lain : Gamis syar’i, tunik rabbani, dan Az-zarrah. Mengenai harga, sepertinya Anda tak perlu cemas, sebab semua gamis yang dipajang di sini cukup terbilang cukup terjangkau di kantong. Yakni berkisar antara harga Rp 65 ribu hingga Rp 280 ribu-an. Bagaimana menurut pendapat Anda? Sangat bisa terbeli bukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar