Skip to main content

4 Artis Selebriti Yang Masuk Islam (Mualaf) di Tahun 2018 dan 2019

Menjadi mualaf (masuk Islam) merupakan sebuah anugerah yang luar biasa yang tidak bisa digambarkan dengan sebuah kata-kata. Seperti orang yang akan masuk jurang, kemudian terselamatkan atau pula seperti orang yang berjalan dalam kegelapan, kemudian menemukan sebuah cahaya. Itu merupakan gambaran bagi mualaf, yang pada intinya telah mendapat hidayah dari Allah SWT, untuk menuju kepada jalan yang lurus yaitu Dinul Islam (Agama Islam).

Karakter manusia adalah memilih, oleh sebab itu Tuhan memberikan pilihan syurga dan neraka. Kembali kepada manusianya masing-masing, apakah akan membawa amalan-amalan penghuni syurga atau membawa amalan-amalan penghuni neraka. Sama halnya dengan seseorang yang memutuskan menjadi mualaf (masuk Islam), Ia telah membuat sebuah keputusan untuk memilih sebuah jalan kehidupan yang baik bagi dirinya, yang itu semua tentu merupakan hidayah Allah SWT yang diberikan.

Hidayah tidaklah datang dengan sendirinya. Sama halnya, syurga tidak bisa didapat hanya dengan diam saja. Bahkan neraka pun hasil dari sebuah pilihan yang itu tidak dilakukan dengan diam saja.

Oleh karenanya, menjadi sebuah inspirasi kehidupan orang-orang yang memutuskan untuk memilih Islam dalam kehidupannya. Tidak semua orang bisa melakukannya dengan berbagai alasan walaupun Dia tahu kebenarannya.

Berikut ini, 4 artis selebriti di tahun 2018 dan 2019 yang telah memilih Islam sebagai jalan kehidupannya:

1. Eryck Amaral
Eryck Amaral masuk islam

Eryck adalah pria yang berasal dari negara Brazil bertempat di Santos Trindade - Goias, yang juga seorang model. Eryck Amaral menjadi mualaf sebelum menikahi Aura Kasih, yang kini sudah menjadi suami istri. Dikutip dari halaman solopos.com, mengatakan “Aura Kasih sangat bahagia suami bulenya, Eryck Amaral bersedia masuk Islam. Hal tersebut di sampaikan lewat unggahan instagram stories di akun @aurakasih, kamis (10-01-2019)”.

2. Lindswell Kwok
Lindswell Kwok masuk islam

Lindswell kwok yang dijuluki sebagai ratu wushu Indonesia merupakan atlet wushu yang berasal dari Sumatera Utara. Sudah banyak sekali prestasi yang diraihnya baik sebagai perwakilan Sumatera ataupun Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Lindswell Kwok kelahiran Binjai, pada tanggal 24 September 1991 memutuskan menjadi mualaf dan kini telah menikah dengan pemuda muslim bernama Ahmad Hulaefi

3. Roger Danuarta
Roger Danuarta masuk islam

Roger adalah seorang aktor dan penyanyi Indonesia yang merupakan putra sulung dari penata rambut terkenal yaitu Johnny Danuarta. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 20 Mei 1982. Pada tahun 2018 di bulan Oktober Ia memutuskan masuk Islam.

4. Deddy Corbuzier
deddy corbuzier masuk islam

Deddy Corbuzier yang bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo merupakan pesulap dan presenter keturunan Tionghoa. Kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 telah mengucapkan syahadat pada 21 Juni 2019 di Jogjakarta bersama Ustadz Gus Miftah pada hari Jum’at.

Baca juga: Inilah Alasan Deddy Corbuzier Masuk Islam Dan Telah Bersyahadat Pada 21 Juni 2019 bersama Gus Miftah

Berbagai alasan yang mendasari mereka masuk Islam. Mulut sudah berbicara dan berikrar bahwa Islam merupakan agama milik Allah SWT, Tuhan seluruh alam. Namun, hati siapa yang tahu!. Jika hati memang sudah tersentuh oleh Islam, lihat saja perubahan yang dialami oleh setiap mualaf, apakah kehidupannya menjadi lebih baik yang mencerminkan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya, serta apakah hatinya hanya mencari ke-ridho-an Allah SWT semata?.

Semoga saja, para mualaf selalu dibimbing oleh Allah SWT, serta tetap istiqomah dengan memegang teguh keIslamannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar