Skip to main content

Alasan Penghasilan Terbesar Didapat Dari Jenis Iklan Link Tautan Adsense, Jangan Sepele! Berikut Alasannya

Dalam penempatan iklan di blog maupun website bergantung pada masing-masing ownernya. Bahkan pada penggunaan template yang sama, peletakkan iklan bisa berbeda-beda. Bukan saja pada peletakkannya, jenis iklan yang dipakai pun berbeda-beda. Ada owner yang suka hanya menggunakan jenis banner dan dari segi pengalamannya jenis iklan itu yang paling banyak menghasilkan uang. Ada pula yang menggunakan iklan jenis native, yang bentuknya seperti postingan artikel terkait. Dan ada pula yang menggunakan jenis iklan link tautan, serta yang paling umum yaitu dengan menggunakan berbagai jenis iklan untuk di pasang di blog maupun website.

Permasalahan peletakkan dan jenis iklan ini terkadang membingungkan, apalagi bagi para pemula yang belum memiliki pengalaman terkait hasil dari setiap jenis iklan dan penempatan iklan yang tepat. Sangat bangus memang, bila membeli template yang sudah di optimasi dengan penempatan iklan yang tepat berserta jenisnya. Sehingga, owner tidak pusing jenis iklan dan dimana harus diletakkan. Namun begitu, hasilnya belum tentu sesuai dengan apa yang diharapkan. Sangat banyak faktor yang mempengaruhi pendapatan iklan, tentunya itu merupakan tugas masing-masing owner untuk menemukannya.

Jenis iklan apapun yang dipakai, disarankan untuk tetap menggunakan jenis iklan link tautan adsense. Berikut ini bentuk dari iklan link tautan tersebut:
jenis iklan link tautan adsense memperbanyak pendapatan

Banyak orang bahkan master yang terkadang tidak menggunakan jenis iklan ini. Tentu dengan alasan dipunyai masing-masing orang. Bahkan ada juga yang tidak menyarankan jenis iklan link tautan tidak dipasang di blog maupun website dengan alasan CPC kecil dan mempengaruhi CPC pada jenis iklan lainnya yang terpasang.

Alasan tidak menggunakan jenis iklan link tautan sebenarnya malah akan membuang kesempatan untuk mendapatkan penghasilan adsense. Tim BacaNulis pernah melihat ada sebuah blog dengan alexa rank Indonesia dibawah 700 ribuan, namun PO 2 bulan sekali. Kemudian BacaNulis pertanyakan hal tersebut kepada seorang pakar (tanpa sebuat nama). Dia mengatakan sangat disayangkan, jika jenis dan peletakannya tepat, maka PO bisa tiap bulan dengan minimal penghasilan 3 jutaan. Dan Ia pun menambahkan salah satunya harus menggunakan jenis link tautan.

Berikut ini pemaparan terkait jenis iklan link tautan adsense yang wajib dipasang di blog maupun website:

1. Pahami bahwa Adsense merupakan program PPC (Pay Per Click). Sehingga fokus utama bagi owner adalah memperbanyak klik pada iklan yang dipasang. Tanpa klik yang banyak, hasil yang di dapat juga akan kecil. Oleh karenanya, jenis iklan link tautan sangat cocok meningkatkan CTR, sebab klik nya lebih banyak dibanding dengan jenis iklan lainnya. Ini merupakan fakta yang sudah dibuktikan dari berbagai pengalaman, termasuk pemilik BacaNulis ini. 

2. Isu bahwa CPC jenis iklan link tautan rendah tidaklah benar. Sebab harga klik iklan tergantung pada konten, negara, dan advertiser. Sehingga, jika harga jenis iklan ini rendah pada blog atau website Anda, cek terlebih dahulu isi kontennya. Memang perlu mencari pengalaman untuk membandingkan harga setiap jenis iklan, namun hal tersebut tidak efektif sebab setiap jenis iklan memiliki harga yang berfluktuatif. Berikut ini contoh harga klik dari jenis iklan link tautan adsense:
iklan link tautan vs iklan banner

Bahkan harga jenis iklan link tautan terkadang mengalahkan harga jenis iklan lainnya.

3. Jenis iklan link tautan adsense akan menghasilkan lebih banyak uang daripada jenis iklan lainnya. Berikut ini perhitungannya:

Iklan link VS iklan Banner
Hitung saja rata-rata harga iklan link sebesar Rp. 200,- dan banner Rp 1.000,-. Perbandingan jumlah klik iklan tautan minimal 10 x lipat dari iklan banner. Sehingga jika iklan banner di klik 1 x, maka iklan link tautan mendapat 10 x klik. Hasil dari iklan banner Rp 1.000,- (1 x 1.000) dan iklan link tautan Rp. 2.000,- (10 x 200).

So, hasil jenis iklan link lebih banyak menghasilkan. Dan sebagai saran, bisa gunakan 2 link tautan yang dipasang di blog maupun website. Jangan sepelekan harga kliknya, tapi lihat seberapa banyak klik yang bisa dihasilkan dari jenis iklan link tautan yang di pasang. Walau harga klik kecil, namun jumlah iklan banyak, maka hasil juga akan banyak. Dan sebaliknya, jika harga klik iklan besar, namun klik yang didapat sedikit, bahkan nihil, maka hasil juga sedikit.

Untuk jenis iklan ini, perlu menunggu waktu minimal 1 minggu untuk melihat hasilnya. Jangan 1 atau 2 hari terpasang, melihat harga kliknya nol langsung di copot. Tunggu saja, sampai iklan tersebut menyatu pada template dan terdapat harga yang dihasilkan jika ter klik. Analisis saja, berapa banyak jumlah klik yang dihasilkan dari pemasangan iklan tersebut pada awal peletakkannya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar