Skip to main content

Cara Staking Dan Voting Delegasi Di Akun DDKoin Untuk Mining Koin Baru

Mekanisme algoritma DDKoin yang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan koin baru (mining), yaitu dengan melakukan Staking dan Vote. Mekanisme tersebut sudah di atur oleh protokol DDK, yang juga menjadi keunikan tersendiri daripada mining DDKoin dibanding dengan koin lainnya. Staking dan Vote tersebut membuat mining menjadi mudah dan juga green technology. Tanpa perlu Anda harus membeli mesin mining, cukup dengan membeli DDKoin, kemudian melakukan aktivitas Staking dan Vote, maka akan memperoleh koin baru atau dengan nama lain Staking Reward.

Untuk melakukan Staking dan Voting, tentunya terlebih dahulu sudah mempunyai DDKoin liquid di Akun. Minimal koin yang bisa di Staking berjumlah 1 DDKoin. Dan ada fee yang harus di sediakan untuk Staking dan Voting tersebut. Fee sebesar 0,01% atau 0,0001/1 DDKoin, cukup murah bukan!

Nah, berikut ini cara Staking dan Voting di Akun DDKoin.

A. Cara Staking DDKoin

#Step 1
Masuk atau Sign In ke akun DDKoin Anda. Pastikan halaman berada pada menu Dashboard, di sana terlihat ada tombol Stake, Send, kolom total supply, sirkulasi supplay, jumlah DDK Frozen, dan lain sebagainya.

#Step 2
Cek total liquid DDKoin yang berada di sebelah “tombol Stake” atau bisa lihat juga pada bagian kolom “Your DDK Balance”. Pastikan jumlah liquid bisa di staking dan membayar fee-nya. Jumlah minimum staking adalah 1 DDKoin dan biaya yang dikenakan sebesar 0,01% atau 0,0001/1 DDKoin.

#Step 3
Klik tombol Stake, isikan jumlah DDK yang akan di stake pada "Stake DDK Amount" dan masukan Passphrase Anda pada bagian "Your Passphrase". Kemudian klik Stake DDK.

#Step 4
"Done", Anda sudah berhasil melakukan Stake. Periksa pada bagian menu Stake, dan pastikan status aktif. Kemudian pada menu Dashboard pada bagian "Your DDK Frozen" muncul angka yang menunjukkan jumlah DDK yang ter-Stake.

B. Cara Voting Delegasi

#Step 1
Klik menu "Delegates"

Dan centang delegasi akan dipilih. Boleh 1,2 dan 3. Sebagai saran pilih saja sampai 3 delegasi. Fee tetap sama walau centang sampai 3 delegasi.

#Step 2
Isikan Passphrase Anda pada bagian "Your Passphrase", lalu klik Vote.

#Step 3
"Done". Anda sudah berhasil melakukan Voting. Kemudian, periksa pada bagian menu Stake, lalu lihat "Vote Count", bila sudah berhasil maka akan ada angka yang tertera sesuai jumlah vote yang dilakukan. Bila pertama kali melakukan vote maka akan tertera angka "1", begitu seterusnya.

Untuk memperoleh Staking Reward (koin baru) maka perlu 4 x vote. Setiap melakukan 4 x vote, maka akan keluar koin baru. Rentang waktu antar vote adalah 7 hari. Jumlah keseluruhan vote adalah 24, berarti akumulasinya 7 hari x 24 = 168 hari atau berkisar +-6 bulan. Setelah 24 x vote, maka DDKoin Frozen akan kembali ke DDKoin liquid. Selanjutnya menjadi keputusan Anda, apakah di Staking kembali atau dijual.

Catatan penting: Bagi yang pertama melakukan Staking, maka tidak perlu menunggu 7 hari ke depan (1 minggu) untuk melakukan Vote. Setelah Staking, maka langsung saja lakukan Vote. Ini berarti bagi Staking baru akan lebih cepat mendapatkan koin baru (Staking Reward).

WA/TELEGRAM - 083198055138 - atau CHAT FB (https://web.facebook.com/hadi.nata.54)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar