Skip to main content

Inilah Jurusan Kuliah Menghasilkan Uang Dengan Mudah Tanpa Perlu Bekerja Menjadi Pegawai Di Sebuah Perusahaan

Akhir dari sebuah perkuliahan adalah menjadi seorang sarjana. Keahlian pun tergantung pada jurusan apa yang diambil saat kuliah. Berbagai motif dan alasan setiap orang mengambil jurusan tertentu, mulai dari sesuai dengan minat bakat sampai pada alasan bahwa jurusan tersebut mudah di ambil.

Maka tidak jarang, banyak setelah menjadi sarjana, lalu bingung mau kerja apa. Pekerjaan setelah selesai perkuliahan sering terlupakan akibat dimanjakan suasana kehidupan kampus yang serba enjoy. Sehingga, lupa harus mempersiapkan diri untuk menyongsong sebuah pekerjaan baru.

Bagi kebanyakan sarjana tentu tinggi gengsinya dalam menjalani sebuah pekerjaan. Maunya ingin enak dan bergaji besar, duduk di kantoran tinggal teken-teken saja. Hari ini, itu hanya sebuah mimpi saja, tercatat tingkat persaingan antar sarjana semakin tinggi. Akibatnya, dengan terpaksa menerima pekerjaan, yang bahkan tidak sesuai dengan jurusan yang diambil ketika kuliah.

Setiap perkuliahan menghasilkan sarjana, dan sarjana menghasilkan pekerjaan. Pekerjaan yang bagaimana? Itu yang berbeda-beda setiap sarjana. Pekerjaan terbaik punya value yang tinggi, kenyamanan dalam bekerja, senang menjalani pekerjaan tersebut, dan tentunya menghasilkan uang yang banyak. Tapi, harapan seperti itu sangat jarang bisa di dapat. Malahan dengan fakta yang ada, banyak sarjana yang mengambil pekerjaan tidak sesuai dengan jurusan sarjananya. Motifnya tidak lain karena pekerjaan tersebut menghasilkan uang yang cukup.

Sebagai contoh, seorang sarjana dengan jurusan pendidikan bahasa inggris, setelah tamat kuliah. Keinginannya adalah menjadi seorang guru bahasa inggris di sebuah sekolah. Ia sangat senang dengan pekerjaan tersebut, tapi apa daya! Gajinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan berat hati, ia pun berkarir menjadi pegawai perbankan, yang jelas gajinya sangatlah cukup.

Nah, pada kesimpulannya. Jurusan apapun yang diambil, mestilah harus berkerja. Apapun bentuk kerjaannya pastilah menghasilkan uang untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Besar kecilnya uang yang diperoleh itu semua relatif, yang paling utama bisa berhemat dan saling berbagi. Pekerjaan tersebut tentu sudah melalui pencarian yang susah payah. Awalnya mencari info kesana kemari, saat sudah dapat pekerjaan, bahkan kemudian ditinggalkan karena tidak cocok, terutama dalam hal gaji. Dengan gaji besar, pekerjaan sulitpun akan tetap dipertahankan, itu yang biasa sering terjadi.

Memang memilih jurusan itu sangat penting, karena erat kaitannya dengan pekerjaan apa yang dijalankan ke depannya setelah menjadi sarjana. Tahukah kita! Di era digital ini ada jurusan yang mudah dalam menghasilkan uang, bahkan tidak perlu harus melamar dan menjadi pegawai di sebuah perusahaan.

Baca juga: Stress Kuliah, Bangun Bisnis Online Mulai Sekarang

Berikut ini, jurusan kuliah menghasilkan uang dengan mudah, tanpa harus menjadi seorang pegawai kantoran:

1. Jurusan Komputer, Khususnya Programer
Jurusan Komputer, Khususnya Programer

Lulusan dengan keahlian coding, di era digital ini sangat dibutuhkan dibanyak perusahaan. Banyak startup yang membutuhkan jasa tersebut untuk membuat sebuah sistem yang bisa diterapkan dalam bentuk aplikasi.

Seseorang dengan jurusan ini, bisa membuat layanan jasa pembuatan berbagai situs website ataupun aplikasi. Pekerjaan ini cukup membuka peluang pendapatan yang luar biasa banyaknya. Penggunaan berbagai informasi, kebutuhan perusahaan, marketing, dan lainnya sebagainya sudah beralih via internet, sehingga peluang bagi programer cukup tinggi.

Pada tingkat keahlian tertentu, seorang programer bisa membuat sebuah ide aplikasi yang dapat menghasilkan uang, sehingga Ia pun hanya duduk manis saja dan menikmati hasilnya. Tanpa terikat bekerja sebagai pegawai kantoran, seorang programer hanya butuh web official sebagai media orderan projek saja.

2. Jurusan Bahasa Asing, Khususnya Bahasa Inggris
Jurusan Bahasa Asing, Khususnya Bahasa Inggris

Minimal 2 pekerjaan bisa dilakukan oleh seorang sarjana jurusan bahasa inggris. Menjadi translater dan ngeblog. Jasa translater bisa di promosikan melalui sosial media ataupun langsung membuat web officialnya. Jasa ini cukup banyak diminati dan banyak orderan dari kalangan blogger untuk mengisi konten blognya.

Atau ngeblog secara pribadi saja. Dengan kemampuan bahasa asing, buat blog berbahasa inggris dengan kunjungan minimal 1000 viewer perhari, sudah bisa bergaji tiap bulannya.

Kerjaan ngeblog semakin lama juga akan meningkatkan kunjungan, dengan begitu penghasilan pun akan meningkat. Yang tentu, tanpa harus terikat aturan dengan perusahaan dan waktu pun sangat flexible, serta pengerjaannya dapat dilakukan dimana saja, yang penting ada laptop beserta paket datanya.

3. Jurusan Akuntansi Bisnis
Jurusan Akuntansi Bisnis

Jurusan akuntansi memiliki peluang kerja paling banyak, karena setiap instansi memerlukan keahlian tersebut. Begitu juga dengan jurusan bisnis, yang setiap orang perlu ilmu bisnis untuk membangun sebuah usaha. Usaha merupakan 9 pintu rezeki, oleh karenanya peluang cukuplah besar tanpa harus kerja kantoran.

Baca juga: Peluang Kerja Administrasi dan Gajinya Setelah Anda Lulus Kuliah

Baik akuntansi dan bisnis, di era digital memiliki potensi yang bagus dalam perdagangan online. Seperti diketahui perdagangan saham, trading mata uang dan kripto, menjadi ladang produksi bagi jurusan tersebut. Apalagi yang sedang marak saat ini, yaitu cryptocurrency, misalnya seperti ddkoin. Baca juga: Beli DDKoin Segera! Dapatkan Penghasilan Tetap (Staking Reward) Setiap Bulannya Selama Minimal 7-10 Tahun Dan Nikmati Nilai Aset Anda Yang Terus Bertambah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar