Skip to main content

Alasan Ria Ricis Berhenti Menjadi Youtuber di Tahun 2019 ini


Ria Ricis adalah salah satu selebgram dan youtuber yang banyak disukai milenial. Ia sukses membangun sosial medianya dari nol. Dimulai dari membuat konten yang juga dan meme, membuatnya banyak dikenal. Meskipun ia adik dari seleb Oki Setiana Dewi, ia tidak pernah menggunakan ketenaran kakaknya untuk karirnya.

Ria Ricis juga tak menduga kalau kontennya bakal lagu banget. Apalagi ia memang iseng saja memposting video-video lucunya. Sejak kecil, ternyata Ricis memang sosok yang pandai meramaikan suasana karena sifatnya yang kocak itu.

Perempuan kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini memiliki sifat yang berbeda dengan kakaknya. Ia lucu dan sering bersikap konyol, berbeda dengan Oki Setiana Dewi yang lebih pendiam. Di Awal memposting video-video lucunya lewat Instagram, ia berhasil meraih kepopuleran murni dari kontennya. Karena saat itu memang tidak banyak yang tahu jika Ria Ricis dengan segala kelucuannya merupakan adik dari Oki Setiana Dewi.

Baca juga : Dampak Positif Dan Negatif Aplikasi FaceApp

Ria Ricis Berhenti Menjadi Youtuber di Tahun 2019 ini

Ditengah popularitasnya yang semakin memuncak, justru Ricis malah mengagetkan warga net, terutama para fans dan subscibernya. Ria Ricis mengunggah video terakhirnya dalam akun YouTube Ricis Official, Sabtu 27 juli 2019. Kabar mengejutkan ini ia sampaikan melalui sebuah video berjudul "SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS".

Dalam video berdurasi 8 menit 49 detik ini, Ria Ricis juga memastikan tidak ada settingan atau drama ketika ia memutuskan berpamitan. Ria mengatakan, keputusan ini merupakan jawaban atas kegelisahan yang ia rasakan selama ini. Ia merasa sudah berada di titik terendah selama menjadi YouTuber dan harus melakukan suatu hal yang berbeda.

"Tapi bagi aku ini kabar buruk untuk diri aku sendiri, tetapi ini bukan drama ya, pribadi aku juga enggak suka drama, pengin banget sampein ke kalian bahwa tiap orang punya titik terendah masing-masing begitu juga dengan saya Ria Ricis dan tim," ujar Ria Ricis dalam video yang diungahnya.

Ia mengatakan, kemungkinan video tersebut menjadi yang terakhir kali diunggah di akun YouTube miliknya. Keputusan ini, lanjut dia, merupakan keputusan pihaknya sendiri.

"Karena memang tim aku juga enggak tahu, bahkan habis ini pun tim Ricis aku liburin," kata Ria. Meski demikian, Ria Ricis berharap para pengikutnya tak merasakan kecewa yang berlarut-larut. Ria Ricis ingin pengikutnya tetap terhibur dengan banyak hal.

"Aku bersyukur banget sama kalian semua netizen karena aku jadi wanita pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan diamond play button," ucap Ria.

Perjalanan Karier Ria Ricis

Perjuangan Ria Ricis untuk menjadi youtuber sangatlah luar biasa, Ria Ricis adalah salah satu Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia, yakni 15,9 juta subscriber. Nah, berikut perjalanan karier seorang Ria Ricis yang bikin dia sukses berat di ranah hiburan.
  • Awali karier sebagai selebgram
Ria Ricis mengawali kariernya sebagai selebgram di akun @riaricis1795. Kini, pengikut akun tersebut mencapai 10 juta followers, lho! Ricis seringkali mengunggah konten-konten lucu yang bikin banyak netizen kepincut padanya. Sebab, di Instagram ada dua cara yang bisa bikin terkenal. Pertama, paras yang rupawan, kemudian, bikin konten lucu.
  • Ria Ricis jadi Youtuber
Dia pun membangun akun Youtube channel bernama Ria Ricis. Kini, jumlah subscriber Ricis di Youtube mencapai 6,6 juta pelanggan. Angka yang fantastis, kan?

Bahkan, Ricis pernah menerima penghargaan Gold Platinum YouTube. Meski dia tergolong baru, dia bisa mengalahkan Youtuber senior seperti Raditya Dika, Edho Zell, dan lain-lain.

Salah satu rahasia kenapa Ricis bisa begitu booming adalah karena dia berani melakukan sesuatu yang kontroversial. Kemudian, dia juga melihat tren masyarakat terkini.
  • Berbisnis di berbagai sektor
Gak cuma menghasilkan uang dari Youtube, Ria Ricis pun mencoba merambah dunia bisnis. Dengan popularitas namanya tentu cukup mudah buat dia mengenalkan bisnisnya.
  • Terjun ke televisi
Seperti halnya sang kakak, Ricis pun mulai menjajal merambah dunia hiburan. Namun, beda dengan sang kakak yang mengawalinya lewat sinetron, Ria Ricis mengawali karier justru di Internet.

Baca juga : 10 Daftar Wisata Paling Hits Di Wonogiri
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar