Skip to main content

Usaha Sampingan 2019 yang Perlu Anda Coba


Banyak orang berkeinginan untuk memulai usaha, tapi tersandung oleh pekerjaan mereka. Seorang karyawan adalah pekerja yang umumnya terikat dengan waktu. Jam kerja mereka pada umumnya, biasanya dimulai sejak pukul 8 pagi, hingga pukul 4 sore.

Jika mereka memiliki jam lembur, jam kerja mereka bisa bertambah. Untuk hasil kerja kerasnya, mereka akan mendapatkan gaji yang teratur setiap bulanya. Tidak sedikit dari mereka yang berfikir untuk mencari usaha sampingan yang akan menambah pundi-pundi tabungan mereka di tahun 2019 ini.

Jika anda seorang karyawan swasta ataupun PNS, bahkan seorang mahasiswa yang memiliki modal dan keahlian, yang juga ingin memiliki usaha sampingan, usahakan anda benar-benar menguasai jenis usaha tersebut, dan sebisa mungkin anda memilih usaha yang cukup mudah dan tidak terlalu menyulitkan juga menyita waktu, agar tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

Nah, dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa jenis usaha yang bisa dijadikan usaha sampingan bagi Anda seorang karyawan swasta ataupun PNS. Berikut ini jenis usaha sampingan 2019 yang bisa Anda coba.

Baca juga : Bisnis Rumahan 2019 Dengan Modal Kecil

Online Dropshipper

Usaha sampingan ini sangat cocok untuk Anda yang masih bekerja. Dengan usaha ini, Anda tidak perlu menyediakan tempat maupun stok produk untuk Anda jual. Tugas Anda disini adalah mempromosikan dan memasarkan produk dari produsen lain. Anda dapat melakukan pemasaran dan promosi ini di sela-sela waktu kerja atau pada saat Anda berada di rumah.

Anda hanya perlu rajin untuk melakukan update serta penawaran di blog, website maupun media sosial yang digunakan. Untuk proses transaksi, pemesanan hingga pengiriman produk ke konsumen, semuanya ditangani oleh penyedia produk. Anda hanya perlu memasarkan produk, dan tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Yang menarik, pemasukan dari usaha ini terbilang cukup besar.

Blogger

Sudah bukan rahasia lagi jika pakerjaan ini bisa dilakukan jam berapapun Anda mau, Namun Anda perlu bersabar dalam bidang ini, karena untuk benar-benar mendapatkan keuntungan dari menjadi seorang blogger, dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan dapat lebih dari 1 tahun. Hal ini dikarenakan, pemasukan utama Anda dari menjadi blogger adalah iklan pada blog.

Untuk mendapatkan komisi atau harga sewa lapak iklan yang tinggi, blog Anda harus dikenal dan dikunjungi banyak orang. Hal ini hanya bisa didapat, bila popularitas blog Anda juga tinggi. Usaha sampingan ini juga cukup menguntungkan, modal yang dibutuhkan juga tidak besar, Namun Anda harus memiliki keahlian khusus.

Trader Saham

Saham dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Melalui saham, Anda memilki peluang untuk meraih keuntungan yang tak terbatas. Modal yang dibutuhkan juga relatif rendah. Bahkan beberapa sekuritas mengijinkan Anda untuk membuka akun hanya dengan bermodalkan 1 juta Rupiah.

Kelebihan dari saham adalah, tidak menyita waktu, dan dapat menggandakan uang dengan cepat. Tetapi, Anda juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menganalisa. Anda wajib belajar bagaimana cara berinvestasi saham dengan benar sebelum terjun ke dunia saham.

Baca juga : Aplikasi Bisnis Online Gratis yang Terbukti Membayar

Jualan Pulsa

Sekarang siapa sih yang tidak menggunakan HP? Pasar untuk pulsa sangatlah besar, karena orang-orang pasti selalu membutuhkan pulsa. Ide bisnis yang satu ini cukup menjanjikan, karena meningkatnya pengguna telepon seluler dari tahun ke tahun. Jika Anda adalah karyawan kantoran, dan tidak ada orang yang melakukan pekerjaan sampingan jualan pulsa, maka berbahagialah Anda. Anda mendapatkan begitu banyak calon pembeli dari tempat bekerja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar